Tempat WisataWisata Lampung

Tempat Wisata di Lampung Paling Hitzz Recommended

Daftar Tempat Wisata di Lampung Instagramable Paling Hitzz yang Wajib Dikunjungi – kota Lampung yang langsung berbatasan dengan Bengkulu dan Sumatra Selatan ini, memiliki segudang kekayaan alamnya yang sangat indah, sayangnya masih banyak yang belum mengetahui keindahan alam yang berada di Lampung. Berikut beberapa Wisata di Lampung yang paling seru dan paling hitzz :

1. Teluk Kilauan

Teluk Kilauan ini merupakan obyek wisata berupa pantai yang terletak di Bumi Sari Natar, Kab. Tanggamus, Provinsi Lampung. Wisata satu ini yaitu terkenal dengan banyaknya populasi lumba-lumba, teluk ini juga terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat menakjubkan serta menjadi surganya para pemancing, karena hamper setiap tahun akan diadakan lomba memancing yang di ikuti oleh para pemancing handal seluruh Indonesia.

Tempat Wisata di Lampung
Sumber Instagram @siti_mr

Dengan menggunakan perahu nelayan Anda bias melihat lumba-lumba hitung botol dan lumba-lumba paruh panjang yang saling berkejaran dan lompatannya yang indah. Jika Anda ingin ke Teluk ini untuk biaya sewa perahu Anda harus membayar sebesar Rp. 250.000 hanya untuk empat orang saja, dan Rp. 60.000 untuk menyebrangi Teluk ini sedangkan untuk menyewa jaket penyelamat sebesar Rp. 40.000. untuk biaya Akomodasi per malam yaitu sebesar Rp. 350.000 hingga Rp. 400.000.

Lokasi Teluk Kilauan Lampung

Baca Juga : 75 Tempat Wisata di Bali

2. Curup Gangsa

Curup Gangsa atau wisata air terjun ini terletak di Tanjung Jaya Kotaway, Kasui, Kab. Way Kanan, Lampung Indonesia. Perjalanan untuk sampai ke wisata yang indah ini cukup panjang, menjelang wilayah kasui sampai desa kotaway jalan yang ditempuh cukup curam. Tetapi jika Anda sudah sampai di obyek wisata ini Anda akan menyaksikan pemandangan alamnya yang sangat indah, lanskap yang istimewa serta hawa pegunungannya yang sangat sejuk.

Tempat Wisata di Lampung
Sumber Instagram @selampung

Curup Gangsa ini memiliki tinggi sekitar 70 meter dengan lebar 20 meter, dan ditambah pula dengan air terjun kecil yang menambah wisata air terjun ini semakin menarik. Untuk harga tiket masuk ke obyek wisata ini yaitu sebesar Rp. 5.000/orang. Wisata ini buka pada pukul 06.00 hingga pukul 18.00.

Lokasi Curup Gangsa Lampung

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Batu Malang

3. Pantai Dewi Mandapa

Wisata pantai ini terletak di Gebang, Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung 35451. Pantai ini merupakan wisata favorit yang sering dikunjungi oleh para wisatawan, pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan juga obyek yang menarik. Dipantai ini juga memiliki banyak spot foto yang keren dan instagramable tentunya.

Tempat Wisata di Lampung
Sumber Instagram @fajarhw

Pantai ini juga sering menjadi spot untuk foto untuk prewedding loh. Jika Anda ingin ke obyek wisata ini, tiket masuk ke obyek wisata ini yaitu sebesar Rp. 10.000 untuk hari senin-jum’at sedangkan dihari libur yaitu sebesar Rp. 15.000/orang. Untuk jam operasionalnya pantai ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00.

Lokasi Pantai Dewi Mandapa Lampung

Baca Juga : 60 Tempat Wisata di Bandung

4. Menara Siger Lampung

Menara ini terletak di Jl, Lintas Timur Sumatera, Bakauheni, Kab. Lampung Selatan, Lampung. Menara yang menjadi kebanggan masyarakat Lampung ini berada di atas bukit dengan ketinggian sekitar 110 meter diatas laut. Menara Siger bukan hanya menjadi ikon pariwisata tetapi menjadi ikon dalam segala hal seperti seni dan budaya, keagaman, dan juga pendidikan.

Tempat Wisata di Lampung
Sumber Instagram @natgeoindonesia

Menara Siger adalah suatu perpaduan anatara land mark dan juga pariwisata, menara ini dibagun dengan memperhatikan ciri khas Lampung. Selain itu disekitar tugu juga dibangun beberapa ruang yang menampilkan budaya masyarakat Lampung dan sarana prasarana pariwisata. Menara Singer ini terdapat tulisan sebagai penanda Titik Nol Pulau Sumatra. Harga tiket masuk ke obyek wisata Menara Siger ini yaitu sebesar Rp. 5.000/orang. Sedangkan untuk jam operasionalnya wisata ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga pukul 00.00.

Lokasi Menara Siger Lampung

Baca Juga : 70 Tempat Wisata di Semarang

Nah indah bukan beberapa pilihan Tempat Wisata di Lampung yang direkomendasikan oleh Ihategreenjello ini, cocok sekali buat anda yang hobi traveling dan fotografi nih guys, instagramable banget istilahnya recommendeed puolll hehe. see u on top broo.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close