Tempat Wisata

Tempat Wisata di Cirebon Terlengkap

Daftar Tempat Wisata di Cirebon Terlengkap Beserta Lokasinya – Cirebon yang terletak di Jawa Barat merupakan salah satu kota yang memiliki perkembangan yang sangat pesat, kota yang terkenal dengan penghasil batik ini ternyata memiliki tempat wisata yang cukup bagus dan juga menarik menjadi destinasi wisata Anda. Beberapa Tempat Wisata di Cirebon :

1. Ade Irma Suryani Waterland

Ade Irma Suryani Waterland ini merupakan destinasi wisata air yang baru di Cirebon. Terletak di Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat 45111.

Tempat Wisata di Cirebon
Sumber Instagram @pojokrebon_bfest

Suasananya rindang dan asri karena banyak pepohonan hijau, selain itu wahana yang ada disana juga cukup.banyak seperti spiral slide, racer slide, tube slide, rumah hantu, kawah ratu, bird park dan 3D cinema.

Untuk harga tiket masuknya yaitu berkisar Rp. 50.000 hingga Rp. 65.000. Ade Ira Suryani Waterland ini buka pada pukul 06.00 dan tutup pada pukul 21.00. Harga tiket yang cukup mahal tetapi dengan harga beaar harga tiket segitu Anda sudah bisa mrnikmati wahana yang ada disana.

Lokasi Ade Irma Suryani Waterland Cirebon

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Jakarta

2. Danau Setu Patok

Danau Setu Patok merupakan tempat wisata sejarah dan alam yang menyimpan banyak misteri, danau ini terletak Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, berjarak sekitar kurang lebih 20 menit dari kota Cirebon.

Tempat Wisata di Cirebon
Sumber Instagram @dwiasysyafa

Dengan panorama yang indah membuat Danau Setu Patok ini ramai dikunjungi dan hampir tidak pernah sepi oleh pengunjung. Untuk harga tiket masuk di Danau Setu Patok belum dikenakan biaya atau free dan untuk jam operasionalnya Danau Setu Patok dibuka selama 24 jam.

Danau Setu Patok ini metupakan tempat wisata yang indah tetapi dengan adanya beberapa mitos yang ada membuat danau ini sekarang kurang dikunuungi oleh para wisatawan.

Lokasi Danau Setu Patok Cirebon

Baca Juga : 75 Tempat Wisata di Bali

3. Pantai kejawanan

Pantai ini terletak di Unnamed Road,, Pegambiran, Lemahwungkuk, Cirebon City, West Java, Indonesia.

Tempat Wisata di Cirebon
Sumber Instagram @benny_shaforstov2

Pantai ini merupakan Tempat Pengelolaan Ikan (TPI kejawanan) dan sebagai obyek wisata terapi dan juga tempat yang cocok untuk menikmati matahari tenggelam yaitu tepat berada di tengah-tengah pantai. Disana pengunjung juga dapat berkeliling pantai dengan menggunakan perahu motor dengan tarif yang cukup murah.

Untuk harga tiket masuknya tergolongbrelatif murah yaitu sebesar Rp. 5.000. Serta untuk jam operasionalnya Pantai Kejawanan ini buka selama 24 jam. Harga tiket yang cukup murah dan Anda sudah bisa menikmati pemandangan yang sangat indah di pantai ini

Lokasi Pantai kejawanan Cirebon

Baca Juga : 70 Tempat Wisata di Semarang

4. Telaga Remis

Wisata Telaga Remis ini menyajikan pemandangan alam yang sangat segar dan indah , telaga ini terletak di Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559.

Tempat Wisata di Cirebon
Sumber Instagram @wira.depe

Telaga Remis ini selain menjadi sumber mata air bagi bagi warga sekitar, telaga ini juga dijadikan sebagai wisata yang dapat mendekatkan pengunjung dengan alam. Di Telaga Remis ini juga telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti camping ground, kamar mandi, gasebo, warung, dan tempat parkir.

Harga tiket masuk ke Telaga Remis ini yaitu sebesar Rp. 7.500/orang dan untuk jam operasionalnya Telaga Remis ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.45. Untuk pemandangan danau yang sangat indah dan harga tiket yang relatif murah membuat wisata ini wajib untuk dikunjungi.

Lokasi Telaga Remis Cirebon

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Batu Malang

5. Bukit Gronggong

Bukit ini terletak di Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559. Bukit Gronghong merupakan tempat favorit anak cirebon untuk sekedar berkumpul dan melihat pemandangan dari bukit ini.

Tempat Wisata di Cirebon
Sumber Instagram @andhraini_roswati

Pada saat malam hari Anda dapat menikmati pemandangan kota Cirebon dari ketinggian sambil duduk dan menikmati minuman hangat ditengah sejuknya cuaca perbukitan.

Harga tiket masuk ke Bukit Gronggong ini yaitu sebesar Rp. 5.000. Serta untuk jam operasionalnya Bukit Gronggong ini dibuka selama 24 jam.Harga tiket masuk yang relatif murah dan Anda sudah bisa menikmati pemandangan yang indah kota cirebon.

Lokasi Bukit Gronggong Cirebon

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Surabaya

Nah Bagaimana indah sekali Tempat Wisata di Cirebon yang diciptakan oleh Allah SWT ini, alangkah baiknya untuk menjaga lingkungan dan kawasan hijau agar tetap lestari dan asri, sekian yak wisata di cirebon yang Ihategreenjello bagikan untuk kalian semua, thanks.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button