Tempat WisataTips

5 Tips Memilih Transportasi Bandara

5 Tips Memilih Transportasi BandaraMau liburan ke mana weekend nanti? Dalam negeri atau luar negeri? Sendiri, bareng teman, rekan kerja, pasangan, atau keluarga?

Liburan, sebuah kegiatan yang sangat dinantikan setiap orang. Dari mulai anak sekolah, karyawan, pekerja lepas, bahkan ibu rumah tangga, sama-sama menantikan liburan . Tak penting tujuannya, yang terpenting esensinya. Seperti lepas dari pekerjaan yang penat untuk beberapa hari, refresh pikiran dengan mengganti suasana baru, atau hanya sekadar menghilangkan rasa penasaran dengan bertandang ke tempat yang jadi buah bibir misalnya.

Sumber Instagram @wondersofkno

Hal yang tak pernah lepas saat hendak liburan adalah memilih transportasi yang akan digunakan. Bagi kamu yang akan melakukan perjalanan liburan dengan pesawat, kami punya beberapa tips yang perlu diperhatikan saat memilih transportasi bandara. Seperti apa tipsnya? Berikut selengkapnya.

1. Praktis dan mudah

Di zaman yang serba digital ini, pilih dan gunakanlah transportasi yang sudah berbasis digital untuk lebih memudahkanmu. Nah, dengan memilih transportasi yang sudah berbasis digital, kamu bisa melakukan semua transaksi hanya melalui aplikasi. Contohnya, Pesan Travel Bandara Online di Traveloka. Jika sebelumnya untuk memesan travel terbilang memakan waktu, kini pesan travel bisa dilakukan dalam satu genggaman.

Sumber Instagram @sewa_motor_dan_mobil_yogya

Dari mulai memilih kendaraan, memilih jadwal keberangkatan, memilih tujuan, konfirmasi, dan pembayaran dapat dilakukan dalam satu aplikasi. Selain itu, pemesanannya bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Bahkan sambil leyeh-leyeh di kamar. Jadi sekarang untuk menuju bandara, lebih mudah dengan adanya travel bandara.

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Surabaya

2. Harga dan promo

Tips kedua yang perlu diperhatikan saat memilih tranportasi bandara adalah harga dan promo. Ibarat kata pepatah, ada yang murah dan nyaman kenapa cari yang mahal. Selain bisa memangkas ongkos perjalanan, mendapat harga promo biasanya mendatangkan kepuasan tersendiri, lho. Di samping itu, pilihlah transportasi yang sudah mencantumkan harga final, termasuk biaya bensin, tol, parkir, dan pajak. Jadi, kamu nggak perlu was-was dan nggak perlu mengerluarkan biaya tambahan di perjalanan.

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Batu Malang

3. Fleksibel

Tips berikutnya adalah pilihlah transportasi dengan layanan 24 jam. Dengan adanya layanan transportasi 24 jam, kamu bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan saat penerbanganmu tertunda, pengemudi akan menunggumu dengan sabar. Jadi, nggak perlu ganti kendaraan atau melakukan pemesanan ulang lagi.

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Jakarta

4. Terpercaya

Transportasi dengan layanan terpercaya akan membuat perjalanmu lebih aman dan nyaman. Seperti adanya jaminan asuransi dan memiliki track record yang baik. Salah satu indikator trackrecord yang baik dalam suatu layanan adalah banyaknya penyedia jasa yang sudah bekerja sama. Contohnya Traveloka yang bekerja sama dengan banyak penyedia jasa transportasi. Dari mulai big bird, golden bird, damri, dan masih banyak lagi. Hal ini bisa memudahkanmu memilih transportasi sesuai dengan kebutuhanmu.

Baca Juga : 75 Tempat Wisata di Bali

5. Tepat waktu

Tepat waktu, inilah hal vital yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih transportasi bandara. Jika suatu layanan transportasi sudah memenuhi criteria di atas tapi tidak tepat waktu, hal ini akan jadi percuma. Di sini kita semua tahu bahwa aturan boarding harus menyediakan waktu lebih awal 2 jam untuk check-in. Jika kamu check-in kurang dari 30 menit sebelum keberangkatan, tiket yang kamu beli akan diangggap hangus. Rugikan? Nah, untuk meminimalisir risiko tersebut, kamu perlu memilih transportasi yang bisa tepat waktu, nggak ngaret, dan tanpa drama.

Baca Juga : 70 Tempat Wisata di Semarang

Nah, itulah 5 Tips Memilih Transportasi Bandara. Perjalanan yang sudah direncanakan dengan matang, sayang jika berantakan hanya karena salah memilih transportasi. Jangan lupa, perbanyak juga membaca informasi ketika di bandara agar tidak tertinggal pesawat. Selamat berlibur dan semoga sampai tujuan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button