Home & HouseTips

Tipe Tipe Rumah Paling Dicari Di Indonesia

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh – Siapa sangka di indonesia itu memiliki berbagai tipe rumah yang sangat sering dibangun oleh pengembang perumahan ataupun kontraktor, tapi ada beberapa yang memiliki model rumah sederhana, menengah, dan mewat. Nahh simaak yuk dibawah ini tentang Tipe Tipe Rumah, btw digambar juga sudah saya jelaskan sekalian yaa.

Tipe Tipe Rumah

1. Tipe Rumah 21/24

Tipe Tipe Rumah

Siapa sih yang nggk tahu Tipe Rumah ini? biasanya tipe ini dibangun pada tanah kavling 3×7 meter atau 4×6 meter. Sebenarnya tidak ada acuan khusus karena yang terpenting jumlah total luas perseginya di angka 21m2 atau 24m2. Biasanya komposisi tata ruang rumah ini hanya memiliki 1 kamar tidur, ruang tamu/ruang keluarga, 1 dapur dan 1 kamar mandi saja. Sangat sederhana nih tapi banyak loh peminatnya karena jaman sekarang harga tanah dan rumah sangat mahal.

Baca Juga : 8 Jenis Tanaman Hias Dalam Rumah / Indoor Terindah & Asri

2. Tipe Rumah 36

Tipe Tipe Rumah

Tipe  ini sebenernya paling umum dan komposisi paling banyak dibangunan oleh kontraktor ataupun pengembang perumahan karena dari segi harga sangat relatif standart untuk keluarga kecil, dan tata ruang rumah yang standart sebagai pilihan utama.

Baca Juga : Fungsi & Jenis Jenis Semen Terlengkap

3. Tipe Rumah 45

Tipe Tipe Rumah

Tipe ini setingkat lebih atas daripada tipe 36 yaa, biasanya rumah ini juga sering dibangun oleh developer atau pengembang perumahan, jadi dilihat dari segi halaman rumah agak tidak jauh beda dengan tipe 36 tetapi komposisi tata ruang didalam rumah lebih lebar dan baik.

Baca Juga : Jenis dan Ukuran Container Terlengkap

4. Tipe Rumah 54

Tipe Tipe Rumah

Tipe ini sebenernya favorit saya sih untuk keluarga kecil, karena tipe ini tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Sehingga, pada waktu beres beres rumah tidak terlalu lebar sehingga tidak terlalu capek hehe.

Baca Juga : Macam Jenis Jenis Dinding Pada Konstruksi Terlengkap

5. Tipe Rumah 60

Tipe Tipe Rumah

Jenis tipe ini sebenernya bisa dibuat satu lantai ataupun dua lantai, karena tergantung kontraktornya atau pengembangnya juga sih hehe. Tapi ya ini juga menjadi target saya ketika suatu waktu menjadi pengembang untuk membangun perumahan tipe 60 hehe. Ngimpi dulu gapapa yaa hehe.

Baca Juga : Macam Jenis Gas Beracun Yang Mematikan

6. Tipe Rumah 70

Tipe Tipe Rumah

Tipe ini sebenernya sudah masuk untuk lingkungan perumahan elit sih, karena kebanyakan perumahan sekarang itu tipenya 36 ataupun 45. Btw semua sudah saya jelaskan digambar yaa hehe.

Baca Juga :  Perusahaan Minyak Terbesar di Indonesia

7. Tipe Rumah 120

Tipe Tipe Rumah

Pada dasarnya tipe ini dibangun pada dua lantai, karena jaman sekarang tanah itu sangat mahal makanya pembuatan rumah sangat dimaksimalkan, sehingga tidak mengalami kerugian hehe. Jualan kok rugi ya nggk ada yang mau lah yaa hehe.

Baca Juga : Inilah Bahan Bakar Pesawat Terlengkap

Bagimana sudah tahu belum tentang Tipe Tipe Rumah Paling Banyak Dicari di Indonesia ini? ya harusnya seorang teknik sipil sudah sangat sangat diluar nalar ini mah, nggk perlu mikir lagi ya nggak hehe. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button