Tips

Promo Tiket Bus Tiara Mas Paling Murah

Yuk Pesan Tiket Bus Tiara Mas Untuk Teman Perjalananmu – Liburan hari raya idul fitri tinggal  beberapa bulan lagi, buat kamu yang mau pulang ke kampung halaman untuk bisa menghabiskan libur lebaran bersama keluarga tercinta.

Sudahkah kamu menyiapkan tiket atau merencanakan akan menggunakan moda  transportasi apa untuk menemani perjalananmu? Kalau belum siap tiket atau bingung mau menggunakan transportasi apa, tak perlu khawatir, kamu bisa nih memilih Bus Tiara Mas dan segera Order Tiket Bus Tiara Mas Online di Traveloka.

Promo Tiket Bus Tiara Mas
Sumber : Traveloka.com

Kenapa harus di Traveloka, karena selain menyediakan tiket pesawat dan tiket kereta api, traveloka menghadirkan tiket bus untuk mengantar perjalanan kamu bertemu dengan keluarga, selain itu di traveloka kamu bisa dapat promo potongan harga ataupun cashback, jadi pulangmu tak menghabiskan uang di dompetmu.

Kamu yang akan melakukan perjalanan pulang kampung baik ke Malang, Bali, atau Labuhan Bajo bisa menggunakan Bus Tiara Mas, dijamin perjalananmu akan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Buat yang masih asing dengan Bus Tiara Mas, ada sedikit penjelasan mengenai bus yang sering digunakan untuk perjalanan wisata ini.

Bus Tiara Mas, merupakan moda transportasi milik dari Perusahaan Otobus (PO) Tiara Mas yang bergerak pada jasa transportasi darat jarak jauh. Tiara Mas memiliki kantor pusat di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Awal perjalanan kehadiran Tiara Mas, menawarkan trayek Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) Sumbawa–Mataram pada tahun 1994 untuk membantu memfasilitasi masyarakat dalam mendapatkan moda transportasi darat yang nyaman dan aman.

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Jakarta

Promo Tiket Bus Tiara Mas
Sumber Instagram @penggemar_karoseritentrem

Kemudian pada tahun 1995, Tiara Mas mencoba memulai langkah untuk memperluas pelayanan hingga ke Pulau Jawa. Keputusan yang diambil oleh PO Tiara Mas yaitu dengan membuka rute perjalanan bus untuk Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan tujuan dari Sumbawa menuju Surabaya dan sebaliknya. Langkah yang diambil oleh Tiara Mas menjadikannya perusahaan jasa transportasi asal Sumbawa Besar yang menjadi pelopor layanan trayek lintas Jawa. Ada beberapa kota yang menjadi layanan trayek mulai dari Malang, Denpasar (Bali), Mataram, Labuan Bajo, Bima, Jakarta dan masih banyak lagi. Bus Tiara Mas memiliki rute teratas mulai dari Malang ke Sumbawa, Denpasar ke Sape, Mataram ke Bima, Mataram ke Labuan Bajo, Labuan Bajo ke Mataram, dan Bima ke Malang.

Promo Tiket Bus Tiara Mas
Sumber : www.redbus.id

Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan dengan tujuan masih dalam provinsi, Tiara Mas melayani rute AKDP (Angkutan Kota Dalam Provinsi) dari Sumbawa ke Mataram dan sebaliknya. Selain memberikan pelayanan pada angkutan bus regular, di tahun 2003 Tiara Mas mulai mengembangkan pelayanan dengan menghadirkan penyewaan bus untuk perjalanan paket wisata.

Baca Juga : 70 Tempat Wisata di Semarang

Beberapa Yang Harus Diperhatikan Nih Guys

Sebelum naik Tiara Mas, ada beberapa peraturan yang perlu calon penumpang ketahui agar tidak kesalahpahaman kedepannya, mulai tiket hanya berlaku untuk tanggal dan waktu sesuai yang tertulis pada tiket. Para penumpang dilarang membawa binatang, barang yang mudah pecah atau rusak, serta barang-barang ilegal atau berbahaya (mis. kembang api, bahan peledak, narkoba). Selama perjalanan, penumpang disarankan untuk tidak meninggalkan barang bawaannya tanpa pengawasan. Penumpang juga  bertanggung jawab penuh atas barang pribadinya dan pihak Tiara Mas tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan barang penumpang. Penumpang yang tertinggal bus pada titik keberangkatan tidak akan mendapat pengembalian dana, karena merupakan kelalaian dari penumpang. Apabila  bus batal berangkat karena force majeure (mis. bencana alam), maka penumpang akan mendapat pengembalian dana secara penuh. Tiara Mas berhak untuk  memindahkan penumpang ke kursi atau bus lain jika diperlukan.

Baca Juga : 75 Tempat Wisata di Bali

Promo Tiket Bus Tiara Mas
Sumber : Traveloka.com

Terakhir perlu diketahui sebelum bepergian dengan Tiara Mas, tiket yang telah kamu order perlu kamu cetak dulu dengan beberapa ketentuan. Pertama, jika kamu berangkat dari terminal, terminal  mana pun di Indonesia, kamu harus mencetak tiket yang telah kamu order dengan menunjukkan tiket bus online yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, apabila kamu berangkat dari halte bus alias bukan terminal, maka kamu akan menerima M-ticket atau tiket elektronik yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Apabila operator tidak mengirimkan M-ticket, kamu harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email. Perlu diingat, Tiara Mas tidak menerima pembatalan tiket yang sudah dibeli, jika kamu tidak jadi berangkat otomatis uang dan tiketmu juga akan hangus.

Nah itu dia sobat traveler yang menginginkan Promo Tiket Bus Tiara Mas termurah yang ihategreenjello bagikan untuk kalian semua, nah guys sekian nih dari kami apabila ada informasi tambahan bisa langsung tulis di komentar yakk, see u on top dude hehe.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close