Tempat WisataWisata Tegal

Rekomendasi Tempat Wisata di Tegal Terbaru Paling Hitz

Daftar Tempat Wisata di Tegal – Kabupaten yang terletak di Jawa tengah ini memang tidak asing ditelinga kita, tentu saja karena sebutan sebuah ‘warung Tegal’ dan dialek ngapaknya yang terkenal. Walaupun begitu Tegal juga menyimpan objek wisata yang harus anda kunjungi jika anda berada di kabupaten Tegal. Berikut ini adalah Daftar Tempat Wisata di Tegal pilihan Ihategreenjello paling hitzz dan recomended untuk kalian semua :

DAFTAR WISATA DI KABUPATEN TEGAL

1. Bukit Batu Agung

Bukit Batu Agung atau juga juga terkenal dengan sebutan bukit goa lawan adalan objek wisata yang berada di Desa Bukateja, kecamatan Balapulang, kabupaten Tegal.

Tempat Wisata di Tegal
Sumber Instagram @zeinmst

Destinasi ini adalah tempat yang cocok untuk anda yang suka bersua foto Karan bukit Batu Agung ini adalah sebuah bukit yang terdapat batu besar bertuliskan tinggi keatas. Objek wisata bukit Batu Agung ini memang instagrammable, tetapi disarankan jika anda ingin pergi ketempat ini anda harus membawa guide. Karena, jalan menuju puncak bukit yang sulit dan ekstrim. Anda juga disarankan untuk tidak pergi kesini saat musim hujan karena jalanan menjadi licin dan akan cukup berbahaya.

Baca Juga : 100 Tempat Wisata di Jogja

Lokasi Bukit Batu Agung

Baca Juga : 60 Tempat Wisata di Bandung

2. Curug Pitu Margasari

Destinasi ini adalah objek wisata alam untuk anda wisatawan lokal maupun luar kota yang menyukai alam atau biasa kita sebut pecinta alam. Curug Pitu atau dapat diartikan air terjun tujuh ini konon mempunyai tujuh air terjun, tetapi ada yang menganggap kalau air terjun ini berjumlah sembilan sehingga ada juga orang menyebut tempat wisata ini sebagai Curug saga.

Tempat Wisata di Tegal
Sumber gambar : simplyhomy.com

Objekk wisata ini memang jauh dari jalan besar, sehingga anda harus rela berjalan kaki menyusuri jalanan yang cukup sulit dan menguras tenaga. Tetapi walau begitu objek wisata ini tidak berarti sepi dari pengunjung, terbukti setiap harinya objek wisata ini selalu ada wisatawan yang ingin merasakan keindahan Curug Pitu margasari ini.

Lokasi Curug Pitu Margasari

Baca Juga : 70 Tempat Wisata di Semarang

3. Pemandian Air Panas Guci

Objek wisata ini memang objek wisata wajib yang harus kalian masukan ke daftar perjalanan kalian jika berlibur di Tegal. Objek wisata ini adalah salah satu tempat yang menjadi objek wisata favorit di kabupaten Tegal, lokasi objek wisata yang berada di Desa Guci, kecamatan bumijawa, kabupaten Tegal terletak di kaki gunung Slamet, maka tidak heran kalau udara disini sejuk bahkan cenderung dingin.

Tempat Wisata di Tegal
Sumber Instagram @kikinurfaizah_

Tempat yang dipercaya mampu menyembuhkan penyakit seperti rematik, koreng dan penyakit kulit lainnya dengan air hangatnya ini memang tidak pernah sepi dari pengunjung yang juga ingin merasakan khasiat mandi di air hangat Guci.

Selain menjadi tempat pemandian disini anda juga bisa menikmati pemandangan hijaunya hutan yang dapat mendamaikan pikiran anda. Di Objek wisata pemandian air panas guci juga terdapat fasilitas yang seperti penginapan dan kolam air hangat yang bisa anda pilih dengan harga yang berbeda.

Lokasi Pemandian Air Panas Guci

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Batu Malang

4. Pantai Alam Indah Tegal

Terletak dipantai Utara pulau Jawa, Tegal memang mempunyai beberapa wisata pantai yang wajib anda kunjungi jika berlibur di kabupaten Tegal seperti pantai Alam indah Tegal.

Tempat Wisata di Tegal
Sumber Instagram @andreasbagas_a

Pantai dengan hamparan pasir luas dan ombak yang cukup besar mampu memanjakan mata anda, tidak hanya menikmati keindahan pantainya saja para wisatawan yang berkunjung kesini juga dapat mencoba beberapa wahana permainan yang menjadi fasilitas disini seperti kereta kuda, Waterboom, sepeda, dan permainan anak.

Lokasi Pantai Alam Indah Tegal

Baca Juga : 75 Tempat Wisata di Bali

5. Situs Manusia Purba Semedo

Tidak hanya wisata alam saja yang dimiliki kabupaten Tegal, Tegal juga memiliki destinasi wisata sejarah. Salah satunya, disitus manusia purba yang berada di Desa Semedo, kecamatan Kedung banteng, kabupaten Tegal.

Tempat Wisata di Tegal
Sumber gambar : ayotegal.com

Selain berlibur, anda disini bisa sambil menambah wawasan melihat artefak prasejarah yang menarik untuk anda pelajari, disini juga ada fosil Homo erectus dan fosil-fosil lain yang sayang dilewatkan jika anda sedang berkunjung di kabupaten Tegal ini.

Lokasi Situs Manusia Purba Semedo

Baca juga : 80 Tempat Wisata di Surabaya

Itulah rekomendasi 5 tempat yang dapat kalian kunjungi jika anda sedang atau akan pergi ke beberapa Tempat Wisata di Tegal. Tidak ada salahnya jika anda melihat Tegal lebih dalam lagi. Semoga bermanfaat. .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button