Tempat WisataWisata Bali

Tempat Wisata di Kintamani Bali Paling Hitzz

Daftar Tempat Wisata di Kintamani yang Paling Hitzz Terindah – Apabila mendengar kata ‘Bali’ tentu saja yang langsung dipikirkan kalian adalah pantai kutanya. Tetapi kali ini saya akan membahas kecamatan kintamani. Kecamatan yang terletak di daerah bagian timur pulau Bali ini memang merupakan daerah kawasan pariwisata.

Seperti kecamatan lain yang ada di Bali, Kintamani juga merupakan tempat wisata yang menjadikan objek wisata alam menjadi daya tarik unggulannya.

Walau begitu, setiap daerah di Bali memiliki ciri khasnya masing-masing seperti Wisata di Kintamani ini. Untuk itu saya akan memberikan daftar objek wisata yang berada di kecamatan Kintamani.

Baca Juga : 75 Tempat Wisata di Bali

1. Gunung Batur

Salah satu destinasi wisata populer di Kintamani adalah objek wisata gunung Batur. Letaknya di desa Penelokan utara, kecamatan Kintamani, kabupaten Bangli Salah satu yang menjadi daya tarik di objek wisata ini adalah gunung di pulau Bali yang masih aktif. Dan juga ini adalah gunung tertinggi kedua setelah gunung Agung.

Tempat Wisata di Kintamani
Sumber Instagram @bryn_north

Dengan pemandangan alam yang menawan dan hamparan bebatuan yang berwarna hitam, tidak heran jika objek wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Harga tiket untuk bisa masuk dikawasan ini adalah Rp. 15.000/orang. Dengan harga tiket yang cukup murah Anda sudah bisa menikmati wisata yang menarik dan indah satu ini.

Lokasi Gunung Batur Kintamani

Baca Juga : 50 Tempat Wisata di Buleleng Bali

2. Pura Ulun Danu Batur

Alamatnya di jl. Kintamani Batur selatan, pura ini adalah pura kahyangan jagad seperti Pura Luhur Ulu Watu yang terdapat di tanah lot.Objek wisata ini memang tidak berbeda jauh dengan yang berada di tanah lot, pengunjung disini juga tidak pernah sepi.

Tempat Wisata di Kintamani
Sumber Instagram @mobesphoto

Destinasi wisata ini dapat dijadikan sebagai daftar tempat wisata yang akan kunjungi jika berlibur di Kintamani. Tentunya Anda akan mendapatkan pengalman yang sangat menarik di wisata ini.

Lokasi Pura Ulun Danu Batur

Baca Juga : 53 Tempat Wisata di Bangli Bali

3. Desa Kuno dan Pemakaman Desa Trunyan

Destinasi wisata selanjutnya berlokasi di kecamatan Kintamani kabupaten Bangli. Daya tarik para wisatawan ditempat ini adalah wisatawan yang ingin melihat prosesi adat cara menguburkan mayat di Bali.

Tempat Wisata di Kintamani
Sumber Instagram @pristiwanika

Dimana caranya adalah membaringkan mayat diatas tanah dan dibawah pohon yang berusia sudah ribuan tahun. Prosesi ini lah yang ditunggu-tunggu tidak hanya wisatawan domestik tetapi juga wisatawan mancanegara.

Lokasi Pemakaman Desa Trunyan

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Batu Malang

4. Danau Batur

Danau Batur Terletak di lereng gunung Batur . Jika anda melihat pemandangan indah danau Batur kecamatan Kintamani secara keseluruhan, anda disarankan pergi ke desa Penelokan.

Tempat Wisata di Kintamani
Sumber Instagram @rakaontrip

Karena Desa ini letaknya berada di dataran yang lebih tinggi dari Danau Batur, sehingga anda dapat melihat pemandangan danau yang sangat menawan dan Jika dilihat dari ketinggian, destinasi wisata Danau Batur ini memiliki bentuk seperti bulan sabit. Wisata menrik satu ini cocok untuk destinasi liburan Anda.

Lokasi Danau Batur Kintamani

Baca Juga : 70 Tempat Wisata di Semarang

5. Toya Bungkah Hot Spring Kintamani

Selain wisata sejarah dan budaya kecamatan kintamani ini juga memiliki wisata pemandian air panas yang cukup populer dengan suhu air yang tak kurang dari 50 derajat Celcius ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Tempat Wisata di Kintamani
Sumber Instagram @nana_artana

Letak strategis yakni tepat di danau Batur. Air hangat ini juga diyakini dapat mengobati penyakit rematik, koreng dan penyakit kulit lainnya. Anda bisa berlibur bersama dengan keluarga ke obyek wisata ini, karna obyek wisata satu ini cocok untuk destinasi liburan Anda bersama keluarga.

Lokasi Toya Bungkah Hot Spring Kintamani

Baca Juga : 60 Tempat Wisata di Bandung

Itu lah ulasan versi Ihategreenjello tentang Tempat Wisata di Kintamani yang paling recommended. Jika Anda pergi berkunjung ke kecamatan kintamani tidak ada salahnya pergi ke salah satu tempat wisata diatas. Dan jangan lupa bawakan oleh-oleh untuk saya. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button