Tempat WisataWisata Flores

Tempat Wisata di Flores Terbaru Paling Hitzz

Daftar Tempat Wisata di Flores Paling indah beserta Lokasinya – Tour de Flores menjadi tempat wisata kedua skala internasional, demi menggenjot pariwisata yang ada di Indonesia, beberapa wisata yang ada di Flores sudah terkenal di dunia termasuk pulau komodo dan danau kalimutu. Tempat Wisata Flores ini sangat menarik untuk menjadi destinasi wisata Anda karna memiliki pesona yang sangat bagus. Berikut bebebrapa wisata yang ada di Flores :

Baca Juga : Tempat Wisata di Cilegon

1. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional ini didirikan dengan maksud untuk menjaga serta melindungi habitat komodo. Ditaman ini ada sekitar 277 soesies hewan yang berasak dari Asia dan Australia, yang terdiri 32 spesies mamalia, 37 spesies reptil, dan 128 spesies burung.

Tempat Wisata di Flores
Sumber Instagram @andriwiraphoto

Selain iti disini juga terdapat 253 jenis terumbu karang dan ada swkitar 1.000 spesies ikan yang ada di Taman Nasional ini. Di tempat ini spesies komodo dan hewan lainnya benar-benar dijaga dan dirawat dengan baik. Jika Anda ingin ke tempat ini Anda hanya perlu menyewa sepeda motor yaitu sebesar Rp. 75.000 per harinya.

Lokasi Taman Nasional Komodo Flores

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Jakarta

2. Pantai Pink atau Pink Beach

Pantai Pink ini merupakan wisata pantai yang sangat menarik karena memiliki pasir pantai yang berwarna pink atau merah muda, pantai ini terletak di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Tempat Wisata di Flores
Sumber Instagram @traveler_ntt

Selain kondisi pantai yang unik dan indah di pantai ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah, taman bawah laut ini merupakan istana bagi berbagai jenis ikan dan juga terumbu karang.

Jika Anda ke sini aktivitas snorkling atu diving adalah aktivitas yang tak boleh terlewatkan. Jika Anda ingin ke pantai ini Anda hanya oerlu menyewa motor atau mobil saja, jika dengan motor harga sewanya sebesar Rp. 75.000 hingga Rp. 85.000, sedangkan jika menggunakan mobil yaitu harganya sekitar Rp. 400.000 hingga 1.000.000 per hari.

Lokasi Pantai Pink atau Pink Beach Flores

Baca Juga : 75 Tempat Wisata di Bali

3. Danau Kelimutu

Danau Kelinutu terletak di Danau Kelimutu, Woloara, Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Wisata Danau ini terkenal dengan Danau Tiga Warna, karena memang danau ini memiliki tiga warna yang berbeda yaitu merah, putih,dan juga biru.

Tempat Wisata di Flores
Sumber Instagram @thefreedomcomplex

Danau ini terbagi atas tiga bagian sesuai dengan warna-warnanya, danau yang berwarna biru dinamakan “Tiwu Nuwa Muri Koo Fai” merupakan perkumpulan jiwa muda-mudi yang sudah meninggal.

Sedangkan danau yang berwarna merah atau “Tiwu Ata Polo” merupakan berkumpulnya jiwa orang yang telah meninggal dimana selama hidupnya mereka melakukan kejahatan. Dan yang terakhir berwarna putih atau “Tiwu Ata Mbupu” tempat untuk jiwa-jiwa orang tua yang telah meninggal.

Harga tiket masuk ke wisata ini untuk wisatawan asing yaitu sebesar Rp. 150.000 sefangkan jika hari libur sebesar Rp. 225.000. Jika wisatawan domestik yaitu sebesar Rp. 5.000 untuk hari biasa, sedangkan dihari libur tiket masuknya sebeaar Rp. 7.500/orang.

Lokasi Danau Kelimutu Flores

Baca Juga : 100 Tempat Wisata di Jogja

4. Pulau Padar

Wisata Pulau Padar ini merupakan salah satu situs warisan UNESCO. Pulau ini merupakan pulau terbesar ketiga setelah pulau kodomo dan pulau rinca ini memiliki pemandangan yang sangat cantik.

Tempat Wisata di Flores
Sumber Instagram @funfriend_trip

Bukit yang ada di pulau padar ini menjadi pemandangan yang istimewa serta menawarkan pemandangan alam yang indah perpaduan antara langit yang biru serta pulau yang kokoh berdiri diantara deburan ombak yang sangat besar.

Untuk harga tiket masuk ke obyek wisata ini yaitu sebesar Rp. 40.000/ Orang. Dengan harga segitu Anda sudah bisa menikmati pemandangan yang sangat indah serta mendapatkan pengalaman liburan yang tak biasa dan menarik tentunya.

Lokasi Pulau Padar Flores

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Batu Malang

Nah itulah beberapa Tempat Wisata di Flores versi Ihategreenjello yang paling indah, instagramable dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara ataupun lokal. sekian dari ihategreenjello apabila terdapat salah penulisan bisa email yak hehe, see u on top dude hehe.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close