Tempat Wisata

Tempat Wisata di Bangka Belitung Terlengkap

Daftar Tempat Wisata Di Bangka Belitung Terlengkap Beserta Lokasi  – Jika Anda berlibur di Belitung, jangan lupa untuk menikmati wisata pantainya. Karna tempat wisata pantai di Belitung tidak kalah cantik dengan wisata yang ada di Lombok, Bali ataupun Kepulauan yang ada di bagian timur Indonesia. Berikut beberapa Wisata Bangka Belitung yang direkomendasikan untuk Anda :

1. Pulau Burung

Wisata Pulau Burung ini terletak di Tj.Binga, Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Pulau Burung ini merupakan wisata populer yang ada di Bangka Belitung, yang unik dari Pulau Burung sendiri yaitu latar batu granit raksasa yang berbentuk kepala burung ditepian pulau .

Tempat Wisata di Bangka Belitung
Sumber Instagram @xaristiantia

dimana batu tersebut juga telah menjadi salah satu trademark pulau Belitung yang terkenal dengan batu granit dengan aneka bentuk.Pulau Burung ini buka setiap hari senin-minggu, dan untuk jam operasionalnya Pulau Burung ini buka selama 24 jam. Jadi Anda bisa menikmati pemandangan di Pantai Burung ini dengan puas.

Lokasi Pulau Burung Bangka Belitung

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Batu Malang

2. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas ini terletak di Tj. Binga, Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Pulau ini merupakan primadona pariwisata yang ada di provinsi Bangka Belitung. Salah satu yang membuat daya tarik dari pantai ini yaitu sebuah mercusuar tua yang dibangun oleh pemerintah colonial Belanda pada tahun 1882.

Tempat Wisata di Bangka Belitung
Sumber Instagram @ayodolan

Hingga saat ini mercusuar tersebut masih dalam keadaan baik dan masih berfungsi sebagai penuntun lalu lintas kapal yang akan keluar masuk Pulau Belitung. Pulau Lengkuas ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan panorama yang dihiasi dengan batu granit yang unik, pasir putih, serta pemandangan bawah laut yang bagus.

Untuk biaya pulang pergi ke Pulau Lengkuas dikenakan biaya sebesar Rp.350.000 sampai Rp.500.000. jika ingin ke pulau ini sebaiknya rombongan bersama teman banyak karena ongkos tariff sewa perahu motor untuk mencapai pulau tersebut dihitung rombongan.

Lokasi Pulau Lengkuas Bangka Belitung

Baca Juga : 70 Tempat Wisata di Semarang

3. Danau Kaolin

Fenomena yang sangat menarik dan unik dalam bentuk kolam air yang beraneka warna ini terletak di Jl. Raya Gadung, Ranggas, Air Gegas, Kab. Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung 33782.

Tempat Wisata di Bangka Belitung
Sumber Instagram @vandeballoy

Danau ini merupakan bekas galian tambang yang sudah bertahun-tahun ditinggalkan dan akirnya membentuk sebuah kolam air yang beraneka warna. Danau ini memiliki dua warna yaitu warna hijau dan juga biru dan terlihat begitu jelas ketika tertimpa terik matahari.

Harga tiket masuk ke wisata Danau Kaolin ini sebesar Rp. 10.000, Danau ini buka pada pukul 07.30 sampai 18.00. jam ini sesuai dengan zona waktu setempat yaitu waktu Asia/Jakarta. Dengan harga tiket masuk yang sangat murah Anda sudah bisa menikmati indahnya Danau Kaolin dan tentunya menjadi pengalaman yang sangat menarik.

Lokasi Danau Kolin Bangka Belitung

Baca Juga : 75 Tempat Wisata di Bali

4. Pulau Memperak

Pulau ini terletak di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Yang menarik dari pulau ini adalah keindahan bawah lautnya yang cantik.

Tempat Wisata di Bangka Belitung
Sumber : klikalkautsar3.blogspot.com

Pulau ini memiliki banyak terumbu karang yang masih alami dan juga terdapat banyak jenis ikan yang ada di Pulau tersebut. Selain itu di Pulau Memperak ini memiliki bebatuan besar yang cantik serta air laut yang jernih.

Harga tiket Pulau Memperak yaitu sebesar Rp. 150.000 dan untuk jam operasionalnya Pulau Memperak buka selama 24 jam. Memang cukup mahal tetapi dengan harga tiket masuk sebesar itu Anda sudah bisa menikmati pemandangan Pulau Memperak uang sangat cantik, pasir putih yang bersih, air laut yang jernih, serta pemandangan bawah lau yang sangat indah membuat pengalaman Anda menjadi lebih mengesankan.

Lokasi Pulau Memperak Bangka Belitung

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Jakarta

Nah itulah beberapa keindahan dan keunikan ciptaan Allah SWT yang dapat dinikmati oleh manusia dan makhluk hidup didalamnya, sekian dan terimakasih tentang Tempat Wisata di Bangka Belitung versi Ihategreenjello yang dapat dibagikan untuk para pembaca setia hehe terimakasih guys.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close