Tips

Prospek Pekerjaan Teknik Mesin Dengan Gaji Tinggi !

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh – Kamu ingin sekolah atau kuliah di jurusan teknik mesin ? Tapi bingung nanti setelah kerja lulus dimana? Buat kalian teknik mesin lihat yuk, nih Mimin share prospek Pekerjaan Tenik Mesin setelah lulus nanti.

Pekerjaan Teknik Mesin

Baca Juga : 17 Jenis Jenis Kapal Laut Terlengkap

1. BUMN atau Badan Usaha Milik Negara

Pekerjaan Teknik Mesin

Siapa toh yang tidak tertarik masuk pekerjaan teknik mesin ini yaitu BUMN/Badan Usaha Milik Negara? Semua orang pasi ingin sekali kerja di BUMN/Badan Usaha Milik Negara. Selain terkenal gajinya yang tinggi, BUMN/Badan Usaha Milik Negara menawarkan berbagai macam tunjangan. Enak loh kuliah di teknik mesin prospek pekerjaannya bagus bagus, tapi ya itu saat kuliah ceweknya sedikit wkkw. Karena BUMN itu sebenarnya gajinya standart tetapi bonusnya ituloh bisa sampai 10x gaji hehe, makanya usahan bisa masuk ke Pertamina, PLN, KAI dll.

Baca Juga : Jenis Balok Konstruksi

2. Ahli Mesin Pesawat Ringan dan Berat

Pekerjaan Teknik Mesin

Teknik mesin biasa menjadi operator atau ahli mesin kendaraan berat maupun ringin. Mungkin kamu bisa bekerja sebagai audit K3 di bejana tekan, atau bisa menjadi ahli di bejana uap dan lain sebagainya. Tetapi untuk bekerja di bagian perusahaan penerbangan biasanya sudah harus memiliki sertifikat dan ijin.

Baca Juga : Jenis Jenis kaca Terlengkap

3. Dosen

Pekerjaan Teknik Mesin

Untuk menjadi dosen, kamu harus melanjutkan mengambil D4 dijurusan teknik mesing yang kemudian kamu harus mengambil jenjang S2.  Syarat menjadi dosen yang utamanya minimal harus S2 ya. Dan pastikan jurusan yang kamu ambil di jenjang S2 harus linier dengan teknik mesin.

Baca Juga : Fungsi Piston Pada Kendaraan

4. PNS atau Pegawai Negeri Sipil

Pekerjaan Teknik Mesin

Prospek pekerjaan teknik mesin salah satunya PNS, PNS merupakan pekerjaan idaman para mertua. Rasa rasanya memiliki pekerjaan sebagai PNS mendapakan nilai lebih dimata para mertua. Yoii, sekarang kamu bisa langsung cek di web BKN disana banyak sekali jurusan teknik mesin tapi ya itu saingannya banyaak bossss beraat, tapi gajinya gede hehe.

Baca Juga : Fungsi dan Jenis Jenis Pasir Dalam Konstruksi

5. Engineer Produksi

Pekerjaan Teknik Mesin

Prospek pekerjaan teknik mesin salah satunya itu Engginer Produksi, Engineer teknik mesin itu sangat wajib bisa melakukan kontrol dan perawatan mesin. Sehingga harus bisa mempertanggungjawabkan dan merawat mesin mesin yang ada disana. Biasanya membutuhkan orang yang berpengalaman dan telah memilik ijin kerja.

Baca Juga : Jenis Jenis Kabel Berkualitas

6. Operator Mesin Produksi

Pekerjaan Teknik Mesin

Di indonesia prospek pekerjaan teknik mesin untuk menjadi mesin operator produksi di berbagai pabrik sangat mudah terutama di bidang obat, makanan, otomotif dll. Jangan Khawatir karena lulusan D3 teknik mesin sangat amat banyak dibutuhkan di Luar negeri dan Indonesia. Banyak sebenernya pabrik yang menerima, yaitu otomotif, makanan, produksi baja besi dll.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Pesawat Bisa Terbang Terlengkap

Naahh, itulah Prospek Pekerjaan Tenknik Mesin Dengan Gaji Tinggi. Kalau kamu pinginnya kerja di bagian apa? Sharing aja yuk gapapa langsung komen dibawah. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button