Tempat WisataTempat Wisata

Pesona Keindahan Wisata Ranu Regulo Lumajang

Pesona Keindahan Wisata Ranu Regulo Lumajang

Informasi Umum

Kota Lumajang Jawa Timur adalah kota yang kaya akan obyek wisata , ada wisata pegunungan , ada wisata pantai , wisata danau , dan masih banyak wisata lainnya , wisata ranu regulo ini terletak di Desa Ranu Pane Kecamatan Senduro Kabupaten lumajang , dan memiliki luas o ,75 hektar , dengan kedalaman 2200 meter di bawah permuka’an laut (mdpl) , wisata Ranu Regulo ini letaknya berdekatan dengan ranu pane . di ranu regulo ini suasanya sepi berbeda dengan ranu kumbolo yang banyak di kunjunggi oleh wisatawan baik asing maupun lokal , bila anda jenuh dengan keramaian atau kebisingan maka ranu regulo inilah pilihan yang tepat untuk anda kunjunggi karena di ranu regulo ini sepi pengunjung namun kalau hari libur atau akhir pekan bari tempat ini ramai pengunjung . Lokasi

Lokasi Wisata Ranu Regulo ini terletak di Desa Ranu Pane Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang propinsi Jawa Timur , kurang lebih sekitar 25 km dari kota Lumajang .

Daya Tarik

Pemandangan di wisata ranu regulo ini bisa terbilang cukup menarik dengan airnya yang berwarna hijau segar dan di kelilingi oleh pepohohan membuat udaranya sejuk dan segar , wisata ranu regulo ini sangat cocok untuk menghilangkan stress setelah capek bekerja , selain di suguhi dengan pemandangan yang indah bagi wisatawan yang ingin berlibur namun menginap bisa mendirikan basc camp di samping danau karena tersedia tanah lapang di samping danau untuk mendirikan basc camp , selain itu para wisatawan juga bisa menikmati indahnya sunsite yang sangat sayang bila di lewatkan .

Fasilitas

Fasilitas yang ada di wisata ranu regulo adalah area parkir , pos penjaga’an , kamar mandi dan toilet juga tersedia , warung makan juga ada , dan masih banyak lagi .

Transportasi

Transportasi untuk menuju wisata Ranu Regulo cukup mudah karena akses jalan yang sudah beraspal dan mulus bisa di lalui oleh kendara’an baik roda 2 maupun roda 4 , bahkan akses jalan ini bisa di lewati oleh angkutan umum jadi bila anda tidak memiliki kendara’an pribadi anda bisa naik angkutan umum . jalur yang di lalui dari lumajang – terminal tumpang -desa ranu pane sampai di sini anda bisa berjalan kaki menuju wisata ranu klakah .

Saran Dan Tips

Sebelum anda pergi berwisat ke wisata Ranu Regulo anda harus memastikan dulu kapan ingin pergi , disarankan pergi berwisata pada sa’at musim kemarau , siapkan juga perlengkapan dan peralatan yang anda butuhkan , jangan lupa bawa obat obatan , perbekalan dan lain- lain, dan juga jangan lupa periksa kondisi kendara’an anda bila ingin berwisata jauh supaya aman dan nyaman selama perjalanan. Peta Lokasi

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai pesona Keindahan Wisata Ranu Regulo yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda semua untuk segera mengunjunggi wisata ranu regulo ini , dan semoga informasi yang saya berikan bisa menambah wawasan dan berguna bagi anda semua .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close