Tempat WisataTempat WisataWisata Jawa TimurWisata Tulungagung

Pesona Keindahan Wisata Goa Pasir di Tulungagung

Pesona Keindahan Wisata Goa Pasir di Tulungagung

Informasi Umum

Wisata Goa Pasir di Tulungagung adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa junjung, kecamatan tulungagung, kabupaten tulungagung, provinsi jawa timur, negara indonesia. Wisata Goa Pasir di Tulungagung adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Goa Pasir di Tulungagung memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota tulungagung tidak mengunjungi wisata goa yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Goa Pasir di Tulungagung sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan Wisata Goa Pasir di Tulungagung ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Goa Pasir di Tulungagung di kotatulungagung. 29 Daftar Wisata Alam dan Bahari di Kabupaten Tulungagung

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Goa Pasir di Tulungagung ? seperti yang tertulis di atas lokasi Wisata Goa Pasir di Tulungagung terletak di desa junjung, Kecamatan tulungagung, Kabupaten tulungagung, Provinsi jawa timur.

Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Goa Pasir di Tulungagung saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Goa Pasir di Tulungagung di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Wisata Goa Pasir di Tulungagung merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah junjung juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota tulungagung juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Wisata Goa Pasir di Tulungagung ini ternyata banyak menyimpan berbagai benda purbakala (Patung, berbagai pahatan/relief yang ada di antara bebatuan, makam kuno dan goa) yang dapat dijadikan obyek wisata sejarah maupun cagar budaya.

Temuan lain di situs Goa Pasir berupa sisa struktur bangunan, berbangun bujur sangkar dengan ukuran sisi 700 cm berupa tatanan batu bata yang semula diperkirakan sebagai pondasi suatu asrama (rumah tinggal semi permanen bagi para Resi) dan hingga kini yang tersisa dari bangunan ini adalah bagian bangunan yang tampak di permukaan tanah yang berada di sisi selatan dan barat.

Selain itu di area situs juga terdapat arca-arca lepas batu adesit, sedangkan arca yang tersisa berupa dua buah arca penjaga pintu (dwara pala) berbeda ukuran dan detail bentuknya, fragmen arca Ganesha (Putra kedua dari Dewa siwa dan parwati/uma) peninggalan kerajaan Majapahit dan ini di indikatori berupa pahatan teratai yang tumbuh dari vas bunga yang dipahat pada sandaran kanan kiri kaki arca.

Berdasarkan catatan penelitian N.J. Krom dan Verbeek di situs Goa pasir pernah ditemukan arca batu yang sandarannya dipahatkan konogram saka 1325 (1403 M) dan 1224 S (1302 M) tahun 1302-1403 M yang berarti dari masa Majapahit, juga pernah ditemukan kronogram yang bertarikh Saka 1228 (1306 M), menunjuk pada zaman Majapahit oleh karena itu situs Karsyan Goa pasir diperkirakan sebuah peninggalan zaman Majapahit. 29 Daftar Wisata Alam dan Bahari di Kabupaten Tulungagung

Fasilitas

Wisata Goa Pasir di Tulungagung bisa dibilang sebuah wisata goa yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– rumah makan

– dan masih banyak lainnya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota tulungagung sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Goa Pasir di Tulungagung. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota tulungagung saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Goa Pasir di Tulungagung dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Goa Pasir di Tulungagung di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Wisata Goa Pasir di Tulungagung tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Goa Pasir di Tulungagung,anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun,tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar.Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Peta Lokasi

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Pesona Keindahan Wisata Goa Pasir di Tulungagung yang dapat saya informasikan di web https://ihategreenjello.com. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Wisata Goa Pasir di Tulungagung Sebagai referensi inilah kumpulan wisata wisata terindah di kota tulungagung dan Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua. 29 Daftar Wisata Alam dan Bahari di Kabupaten Tulungagung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button