Tempat WisataTempat WisataWisata Jawa TimurWisata Mojokerto

Pesona Keindahan Wisata Candi Jalatunda Mojokerto

Keindahan Wisata Candi Jalatunda Mojokerto

Informasi Umum

Wisata Candi Jalatunda Mojokerto adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Seloliman, dataran tinggi Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Candi Jalatunda Mojokerto adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Candi Jalatunda Mojokerto memiliki sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Mojokerto tidak mengunjungi wisata Candi Jalatunda Mojokerto yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Wisata Candi Jalatunda Mojokerto sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Harga tiket masuk ke lokasi tersebut juga sangat terjangkau dengan cukup membaya Rp 6.000/orang saja. Keindahan wisata Candi Jalatunda Mojokerto ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Candi Jalatunda di kota Mojokerto. 26 Daftar Tempat Wisata di Mojokerto Paling Populer

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Candi Jalatunda Mojokerto ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Desa Seloliman, dataran tinggi Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Candi Jalatunda Mojokerto saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Candi Jalatunda Mojokerto di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Wisata Candi Jalatunda Mojokerto merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya dan memiliki sejarah yang tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Candi Jalatunda Mojokerto juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Mojokerto juga terkenal akan Wisata Candi Jalatunda Mojokerto yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Pemandian ini terletak di kaki Gunung Bekal. Sepanjang perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan semilir angin yang sejuk dari balik pepohonan pinus dan cemara yang banyak tumpuh di sisi jalan. Anda juga bisa melihat hamparan sawah yang berundak dari kejauhan. Sesampainya di depan pemandian, Anda akan disapa dengan susunan batu bekas candi yang tersusun rapi. Rasanya seperti berada di jaman kerajaan zaman dulu.

Menurut cerita sejarah Petirtaan Jolotundo dibangun dengan panjang 16,85 meter dengan lebar 13,52 meter dan tinggi 5,2 meter. Petirtaan Jootundo ini menjadi tempat pemandian bagi para petinggi kerajaan pada jaman tersebut. Bahkan bangunan ini sengaja dibuat oleh Raja Udayana untuk menyambut kelahiran putranya, yaitu Prabu Airlangga. Bangunan Petirtaan Jolotundo terbuat dari jenis batu adhesit yang sangat istimewa karena terdapat pahatan relief serta bentuk bangunannta yang memiliki 52 pancuran air yang jernih. Pancuran air jernih tersebut tetap telus mengalir walaupun musim kemarau tiba. Petirtaan Jolotundo sudah mampu menarik minat para pengunjung untuk berwisata sejarah sekaligus wisata religi. 26 Daftar Tempat Wisata di Mojokerto Paling Populer

Fasilitas

Wisata Candi Jalatunda Mojokerto bisa dibilang sebuah wisata sejarah yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Tempat Istirahat

– Kamar mandi / MCK

– Warung Makan

– dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Mojokerto sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi wisata Candi Jalatunda Mojokerto. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Mojokerto saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar. Sebaiknya jika berkunjung ke Petirtaan Jolotundo menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil atau sepeda motor, sebab masih tidak banyak ditemukan angkutan umum yang menuju lokasi Wisata Petirtaan Jolotundo. Anda bisa meminta panduan arah ke wisata Candi Jalatunda Mojokerto di google maps yang terpasang di smartphone anda. Pasalnya anda bisa berhenti di Kecamatan Pungging melewati Desa Kesamen. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Wisata Candi Jalatunda tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat wisata Candi Jalatunda Mojokerto, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Jika membawa sampah silahkan dibuang ditempatnya, agar tidak mengotori wisata candi ini. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda. Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Peta Lokasi

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Wisata Candi Jalatunda Mojokerto yang dapat saya informasikan di web https://ihategreenjello.com. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Candi Jalatunda Mojokerto. Sebagai referensi inilah kumpulan wisata wisata terindah di kota Mojokerto, Jawa Timur. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua. 26 Daftar Tempat Wisata di Mojokerto Paling Populer

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button