Tempat WisataTempat WisataWisata BanyuwangiWisata Jawa Timur

Pesona Keindahan Blue Bay Atau Teluk Biru Banyuwangi

Pesona Keindahan Blue Bay Atau Teluk Biru Banyuwangi

Informasi umum

Blue Bay atau sering disebut dengan Teluk Biru adalah salah satu tempat wisata pantai yang berada di Banyuwangi. Kota Banyuwangi merupakan salah satu kota yang terletak di wilayah Jawa Timur. Tempat wisata ini masih sangat terjaga ekosistem di dalam pantai ini. Teluk Biru memiliki pesona yang sangat indah dan bisa memberikan suasana yang berbeda. Teluk Biru memiliki keindahannya yang tersembunyi yang terletak di bawah laut dengan pemandangan terumbu karangnya yang eksotis dan berbagai macam biota laut. 29 Daftar Tempat Wisata di Banyuwangi Jawa Timur

Lokasi

Teluk Biru terletak dilokasi Kecamatan Muncar, Banyuwangi, lokasinya di balik semenanjung Sembulungan dan masih termasuk di kawasan Taman Nasional Alas Purwo.

Daya Tarik

Tempat wisata di Banyuwangi cukup menarik untuk dikunjungi. Kota Banyuwangi memiliki banyak beberapa tempat wisata pantai salah satunya wisata Teluk Biru yang merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Teluk Biru ini bisa menjadi salah satu alternative snorkeling di banyuwangi karena pantai ini memiliki keindahan bawah laut yang masih asri dan belum banyak ter ekpose. Kenapa Teluk Biru ? karena pantai ini mempunyai air laut yang berwana biru jernih. Di sini pengunjung dapat melakukan aktivitas diving, snorkeling, ski air, berenang, berkano maupun berperahu. Letak Banyu Biru yang berada di sebuah teluk membuat kita merasa nyaman untuk melakukan aktifitas snorkling, karena ombaknya tenang dan terumbu karang yang masih bagus.

Sementara di bagian tengah terdapat sungai (Sunglon) yang disampingnya terdapat tonjolan daratan yang sering disebut sebagai Legon. Di Legon ini perairannya relatif tenang dan dapat digunakan beristirahat di atas perahu tanpa takut goncangan ombak besar. Masyarakat sekitar menyebut teluk biru dengan sebutan Selanggrong. 29 Daftar Tempat Wisata di Banyuwangi Jawa Timur

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan di pantai muncar Area Parkir kendaraan, Mushola, Kamar mandi / MCK, dan masih banyak lainya. Karena di Teluk Biru masih belum terdapat orang yang menyediakan fasilitas disana. Disana juga tersedia boat atau perahu nelayan yang dapat diakses dari pantai muncar untuk menuju ke Teluk Biru.

Transportasi

Untuk mengunjungi lokasi wisata ke Teluk Biru anda bisa menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi dengan menuju ke pantai muuncar. Akses darat menuju Teluk biru masih belum ada, jadi anda harus menyewa perahu atau boat untuk pergi ke Teluk Biru tersebut dengan melalui pantai muncar.

Saran dan Tips

Ombak di daerah muncar cukup besar jadi kalau mau datang di pagi hari sampai siang hari, karena kalau di sore hari para nelayan tidak mau mengantarkan karena ombaknya yang terlalu besar. Sebelum anda bepergian wisata jangan lupa untuk menyiapkan segala perlengkapan, dan jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan moment keindahan Teluk Biru. Setelah itu periksa kondisi kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Peta Lokasi

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Pesona Keindahan Blue Bay Atau Teluk Biru Banyuwangi yang dapat saya tulis di sini. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Blue Bay Atau Teluk Biru Banyuwangi Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih selamat berwisata. 29 Daftar Tempat Wisata di Banyuwangi Jawa Timur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close