Tempat WisataTempat WisataWisata BanyuwangiWisata Jawa Timur

Pesona Keindahan Bangsring Under Water Rumah Apung Banyuwangi

Pesona Keindahan Bangsring Under Water Rumah Apung Banyuwangi

Informasi umum

Rumah Apung Banyuwangi atau sering disebut Basring Under Water adalah salah satu tempat wisata air laut yang berada di Banyuwangi. Kota Banyuwangi merupakan salah satu kota yang terletak di Wilayah Jawa Timur. Rumah apung Bangsring tersebut memiliki ukuran 27 x 7 meter dengan bentuk bangunan semacam gubuk atau tempat singgah. Disanalah pesona keindahan bawah lautnya pantas menjadi salah satu agenda berwisata di Banyuwangi. 29 Daftar Tempat Wisata di Banyuwangi Jawa Timur

Lokasi

Rumah Apung Banyuwangi ini terletak hanya sekitar 20 meter dari bibir pantai. Untuk mencapai Rumah Apung ini Anda bisa menyewa perahu.

Daya Tarik

Tempat wisata di Banyuwangi cukup menarik untuk dikunjungi. Kota Banyuwangi memiliki banyak beberapa tempat wisata pantai salah satunya wisata yang unik yaitu Basring Under Water atau Rumah Apung Banyuwangi. Rumah Apung Bangsring ini memiliki pesona keindahan yang sangat indah yang berada didalam laut rumah apung tersebut. Jika anda akan melihat pesona keindahan bawah lautnya anda tak perlu menyelam terlalu dalam kira – kira 50 cm pun dengan jarak kurang dari 5 meter dari bibir pantai anda sudah bisa menikmati keindahaan bawah laut Pantai Bangsring dengan beragam biota laut dan keindahan terumbu karangnya. Disana Anda juga bisa menikmati hilir-mudik ikan hias dan warna-warni terumbu karangnya. Laut Bangsring yang memiliki gugusan karang indah, menjadi tempat bersembunyi yang ideal bagi ribuan ikan hias yang menggemaskan. Di sekeliling rumah apung, Anda dapat melihat keindahan eksotis bawah laut Bangsring yang dipenuhi terumbu karang, koloni coral dan aneka ikan hias.

Berkat adanya wisata pulau apung ini bisa berdampak positif bagi para masyarakat setempat. Keterlibatan nelayan mulai dari menyewakan kapal, mengelola atraksi wisata, sampai guide untuk snorkling dan diving sampai menyewakan rumah mereka untuk homestay. Dengan adanya rumah apung pendapatan nelayan meningkat. Mereka mendapatkan dua penghasilan baik dari menangkap ikan maupun wisata. 29 Daftar Tempat Wisata di Banyuwangi Jawa Timur

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan di wisata Rumah Apung Banyuwani adalah perahu, kano, banana boat maupun balon air. Ada juga tempat makan, tempat untuk istirahat ,tempat parkir yang di sediakan oleh penduduk yang tinggal di sekitar sekitar pantai tersebut.

Transportasi

Untuk mengunjungi lokasi wisata Rumah Apung Banyuwangi anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Jika anda menaiki angkutan umum sebaiknya cara termudah dengan menaiki kereta api dan turun di Stasiun Banyuwangi Baru. Karena dari Stasiun Banyuwangi Baru ini jarak paling dekat dengan Pantai Bangsring. Yaitu hanya sekitar 12,5 km. Setelah itu anda bisa menuju ke Pantai Bangsring dengan berhenti di Kecamatan Wongsorejo. Patokannya adalah banner atau papan nama yang bertuliskan Kelompok Nelayan Samudera Bakti di pinggir jalan masuknya.

Saran dan Tips

Sebelum anda bepergian wisata jangan lupa untuk menyiapkan segala perlengkapan, misalnya membawa baju ganti, dan juga peralatan mandi, dan jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan moment bersama keluarga ataupun teman-teman anda. Bawalah Obat-obatan untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan. Setelah itu periksa kondisi kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Peta Lokasi

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Pesona Keindahan Bangsring Under Water Rumah Apung Banyuwangi yang dapat saya tulis di sini. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Bangsring Under Water Rumah Apung BanyuwangiSemoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih selamat berwisata. 29 Daftar Tempat Wisata di Banyuwangi Jawa Timur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close