Tempat WisataTempat WisataWisata Jawa TimurWisata Jember

Pesona Keindahan Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember

Pesona Keindahan Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember

Informasi umum

Jember memiliki banyak tempat wisata seperti banyak beberapa air terjun yang sangat banyak diminati oleh para pengunjung. Salah satunya Air Terjun Watu Ondo dimana tempatnya bagus walau bukan seperti air terjun pada umumnya. Air terjun ini masuk daerah Taman Nasional Meru Betiri, hutannya masih alami dan tentunya anda bisa berenang di bawah air terjun. Tersembunyi dari keramaian Kota Jember, sehingga membuat air terjun ini terjaga keasriannya. 41 Daftar Tempat Wisata di Jember Jawa Timur Harus Anda Kunjungi

Lokasi

Air terjun watu ondo terletak dilokasi Kebun Kota Blater KecamatanTempurejo Kabupaten Jember. Jarak yang di tempuh lumayan jauh dari kota. Dari kota perjalanan menuju ke selatan kota jember di daerah Kecamatan Tempurejo. 

Daya Tarik

Tempat wisata di Jember cukup banyak dan menarik untuk dikunjungi, di Jember ada beberapa air terjun  yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata anda. Apalagi air terjun ini tersembunyi dari keramaian kota sehingga membuat air terjun ini terjaga keasriannya. Perjalanan yang begitu jauh membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dari pintu masuk Kebun Kotta Blater kemudian bertemu dengan perkampungan yang terdapat monumen perjuangan. Perjalanan memang sangat melelahkan dengan melewati kebun karet melewati jembatan kayu besar dan melewati jalan yang berlumpur. Sehingga untuk para pengunjung untuk selalu waspada dan hati – hati saat dalam perjalanan. 41 Daftar Tempat Wisata di Jember Jawa Timur Harus Anda Kunjungi

Air Terjun Watu Ondo bersumber dari air gunung asli (bukan dari aliran sungai lain), sehingga airnya benar-benar jernih, sampai-sampai dasarnya kelihatan. Air terjun ini terlihat sangat unik, penduduk sekitar memberitahukan nama 2 air terjun berdasarkan bentuknya yang menyerupai Tangga (Ondo), dan Tembikar (Gedhek). Air terjun pertama atau Gedhek adalah yang paling tinggi, sekitar 8 meter. Bentuknya melebar karena batuan yang dilaluinya juga lebar seperti dinding rumah dari anyaman bambu (gedhek). Namun yang lebih di kenal warga adalah Watu Ondo, karena susunan batu air seperti tangga. Hati-hati saat akan menuju Watu Ondo karena jalannnya sempit. Namun pemandangan sangat indah dimana anda akan bisa berenang dibawah air terjun.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember adalah tempat makan, tempat untuk istirahat ,tempat parkir yang di sediakan oleh penduduk yang tinggal di sekitar air terjun tersebut .

Transportasi

Untuk mengunjuni Air terjun Watu ondo ini di utamakan untuk menaiki sepeda motor. Karena untuk masuk kedalam perkebunan karet jalannya cukup sempit. Dari kota perjalanan menuju ke selatan kota jember di daerah Kecamatan Tempurejo. Setelah sampai pemberhentian terakhir, anda bisa berjalan kaki selama  perjalanan. Karena motor tidak memasuki jalur lagi untuk mengunjungi air terjun tersebut.

Saran dan Tips

Disarankan membawa membawa baju ganti dan serta bekal yang cukup, terutama air minum. Jika ke Watu Ondo jangan lupa bawa sampah anda kembali dan jangan corat-coret! Karena semua itu akan merusak pemandangan yang sangat indah dilokasi air terjun tersebut. Jaga keselamatan dan selalu berhati – hati.

Peta Lokasi

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember yang dapat saya tulis di sini. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Air Terjun Watu Ondo Tempurejo Jember. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua. 41 Daftar Tempat Wisata di Jember Jawa Timur Harus Anda Kunjungi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button