Tips

Gaji Tinggi!! Perusahaan Nikel Terbesar di Indonesia

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh – Hai sahabat anak teknik, apakah anda ingin bekerja di perusahaan nikel di Indonesia? Pastinya gajinya sangat besar loh tapi ya itu kamu harus tahu bahwa biasanya penempatannya berada dipelosok, dan pulang beberapa bulan sekali. Jadi, persiapkan diri anda matang matang yaa, berikut ihategreenjelo berikan beberapa Perusahaan Nikel terbesar di indonesia, simak yuk!

Perusahaan Nikel

Baca Juga : Jenis Jenis kaca Terlengkap

1. PT Vale Indonesia Tbk (INCO)

Perusahaan Nikel

Kenapa sih PT Vale Indonesia Tbk (INCO) ada pada nomer urutan pertama, mari kita lihat bahwa produsen perusahaan nikel ini memiliki 4 Blok yang masih berproduksi di indonesia yang berada pada:

  • Produsen PT Vale Indonesia Tbk (INCO) ini memiliki daerah produktif bernama Blok Pomalaa, Berada di Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.
  • Produsen PT Vale Indonesia Tbk (INCO) ini memiliki daerah produktif bernama Blok Bahodopi, Berada di Kabupaten Morowali (Sulawesi Tengah) dan Kabupaten Luwu Timur (Sulawesi Selatan).
  • Produsen PT Vale Indonesia Tbk (INCO) ini memiliki daerah produktif bernama Blok Suasua, Berada di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.
  • Produsen PT Vale Indonesia Tbk (INCO) ini memiliki daerah produktif bernama Blok Soroako, Berada di Kabupaten Luwu Timur (Sulawesi Selatan) dan Kabupaten Morowali (Sulawesi Tengah).

Baca Juga : Fungsi Piston Pada Kendaraan

2. PT Bintang Delapan Mineral

Perusahaan Nikel

Yang berada pada urutan kedua perusahaan nikel yaitu PT Bintang Delapan Mineral. Memproduksi sesuai IUP atau Izin Usaha Pertamabangan di Desa Lele, Dampala, Fatufia, Bahodopi, Bahomoahi, Bahomotefe, Lalampu, Keurea, dan Siumbatu,  Kecamatan Bungku Tengah dan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Semuanya ini masih berproduksi dan perkiraan luas wilayah yang dimiliki produsen nikel ini berkisar kurang lebih 21.695 Hektar.

Baca Juga : Fungsi dan Jenis Jenis Pasir Dalam Konstruksi

3. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM)

Perusahaan Nikel

Yang berada diurutan ketiga perusahaan nikel adalah PT ANTM, kenapa sih ANTM bisa jadi urutan ketiga ? karena Memiliki wilayah tambang di beberapa daerah ya itu :

  • Produsen PT ATNM ini memiliki daerah produktif di Kecamatan Asera dan Molawe, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.
  • Produsen PT ATNM ini memiliki daerah produktif di Kecamatan Maba dan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara.
  • Produsen PT ATNM ini memiliki daerah produktif di Pulau Maniang, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.
  • Produsen PT ATNM ini memiliki daerah produktif di Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.
  • Produsen PT ATNM ini memiliki daerah produktif di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Baca Juga : Jenis Jenis Kabel Berkualitas

4. PT Makmur Lestari Primatama

Perusahaan Nikel

Yang di urutan keempat adalah PT Makmur Lestari Primatama, karena Memiliki daerah tambang dengan luas wilayah produksi tambang berkisar kurang lebih 407 Ha, di Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Pesawat Bisa Terbang Terlengkap

5. PT Citra Silika Mallawa

Perusahaan Nikel

Yang di urutan kelima adalah PT Citra Silika Mallawa, karena  Memiliki daerah tambang dengan luas wilayah produksi tambang berkisar kurang lebih 475 Ha di Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Walau lebih besar ini tp kuantitas produksinya lebih besar PT Makmur Lestari Primatama.

Baca Juga : Prospek Pekerjaan Tenknik Mesin Dengan Gaji Tinggi

Naahh, itulah Perusahaan Nikel Terbesar di Indonesia. Kalau kamu pinginnya kerja di perushaan nikel apa? dan di bagian apa?? Sharing aja yuk gapapa langsung komen dibawah. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button