Home & HouseTips

Inilah Perusahaan Konstruksi Terbesar di Indonesia

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh – Meski pembangunan infrastruktur sempat tertunda karena adanya pandemi COVID 19, mulai tahun 2021 kabarnya menjadi tahun bangkitnya ekonomi global yang memberikan kesempatan bagi pemerintah untuk meningkatkan infastruktur negara, tentunya bekerja sama dengan perusahaan kontraktor indonesia. Siapa saja sih Perusahaan Konstruksi Terbesar di Indonesia?

Perusahaan Konstruksi

1. Waskita Karya

Perusahaan Konstruksi

Salah satu Perusahaan Konstruksi ini memang adidaya sekali, disetiap jalan pasti akan ada proyek yang ada papan plang milik waskita karya, jadi tak heran lagi banyak orang tidak asing dengan perusahaan ini. Tahu nggak sih ternyata perusahaan ini memiliki aset perusahaan yang mencapai Rp. 130-an Triliun brother. Ngeri banget nggak sih, waskita berkonstribusi dalam pembangunan bandara, apartemen, rusun, kondominium, bendungan, hingga jalan tol rupiah.

Baca Juga : Prospek Pekerjaan Teknik Sipil Bergaji Tinggi

2. PT Hutama Karya

Perusahaan Konstruksi

Perusahaan Konstruksi satu ini dinaungi oleh BUMN, dengan anak perusahaan yakti PT Hutama Karya Infrastruktur, PT HK Realtindo, dan PT Hakaaston. Total aset yang tercata yaitu Rp. 90-an Triliun rupiah.

Baca Juga : Gaji Tinggi! Perusahaan Nikel Terbesar di Indonesia

3. Wijaya Karya

Perusahaan Konstruksi

Pada tahun 2020, Wijaya Karya mendapatkan penghargaan The Most Outstanding Company di indonesia – Construction Sector dari Asiamoney Asia’s Outstanding Companies Poll. Dan saat ini memiliki aset perseroan dengan total sekitar Rp.  60-an triliun rupiah.

Baca Juga : Wajib Tahu! Perusahaan Minyak Terbesar di Indonesia

4. PT PP

Perusahaan Konstruksi

Perusahaan ini sebenernya tidak hanya menggeluti di bidang konstruksi, tetapi juga melebarkan sayap patah patah ke bidang properti wkwk. Tahu nggak sih bahwa total aset PT PP yang tercata di BEI sekarang itu mencapai Rp. 50-an triliun rupiah.

Baca Juga : Jenis dan Ukuran Container Terlengkap

5. Adhi Karya

Perusahaan Konstruksi

Salah satu perusahaan konstruksi terbesan ini ternyata dulu milik belanda loh! Melalui proses yang lama dan tidak sebentar, akhirnya perusahaan ini diakuisisi indonesia dan selanjutnya dinamai menjadi PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Total asetnya sekarang mencapai hingga Rp. 37-an triliun rupiah.

Baca Juga :  Metode Shotcrete (Beton Tembak) Pada Konstruksi Terlengkap

Nahh seorang teknik sipil wajib tahu ya tentang Wajib Tahu! Perusahaan Konstruksi Terbesar di Indonesia ini. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button