Home & HouseTips

Pengertian dan Fungsi Sloof Pada Bangunan Lengkap

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh – Sebelum kalian semua membangun bangunan perlu ditketahui bahwa salah satu hal yang terpenting itu adalah struktur bangunan. Salah satunya ada sloff, nah sudah pada tahu belum Pengertian dan Fungsi Sloof? Kali ini mimin ihategreenjello bakal share ya sobat.

Pengertian Fungsi Sloof

1. Pengertian Sloof

Pengertian Fungsi Sloof

Apa itu Sloof? Sloff Adalah merupakan bagian penting dalam struktur bangunan yang berwujud menyerupai balok yang diposisikan horizontal atau melintang, umumnya sloff atau tulangan beton itu berata diantara pondasi dan dinding serta dipasang secara memanjang.

Baca Juga : Jenis Sambungan Pipa PVC Serta Kegunaan Terlengkap

2. Fungsi Sloof

Pengertian Fungsi Sloof

Nahh Fungsi Sloof itu sangat penting, komponen inilah yang bertugas menyangga beban yang disebarkan oleh dinding maupun komponen lainnya di sekililingnya. Kekuatan bangunan pun akan terdistribusi baik pada tiap kolom tiang serta pondasi. Fungsi lain sloof tak lain untuk mengikat kolom kolom yang dibangunan dalam suatu konstruksi bangunan.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Motif Granit Terbaik Pada Bangunan

3. Pentingya Sloof

Sloof itu sangat penting sekali, jadi pada intinya kolom beton kuat akan dihasilkan dari sloof yang kokok. Ketika sloof yang dipasang tidak cukup kokoh, resiko terburuk siap siap saja mengintai seperti contoh kecilnya adalah bangunan struktur retak dan miring, hal yang lebih buruk lagi adalah bangunan tersebut bisa ambruk dan menyebabkan kerugian jiwa, waktu dan metriil.

Pengertian Fungsi Sloof

Untuk itulah pemasangan sloof dilakukakn saling menyambung dengan satu sama lain, dengan kata lain komponen ini bisa menyangga beban dari komponen balok dan dinding secara maksimal. Jadi kalau bisa gunakan besi 10 keatas ya untuk digunakan pada sloof, jika anda ingin membangun dua lantai harus menggunakan ceker ayam dulu baru sloof ya sobat. Dan terlebih lagi dilihat dari jenis dan kontur tanah, Apabila diperlukan pondasi batu kali maka itu juga wajib.

Baca Juga : Wajib Tahu! Fungsi dan Jenis Sambungan Baja Pada Konstruksi

Yapp gimana sudah tahu kan tentang Pengertian dan Fungsi Sloof Pada Bangunan Terlengkap. Jadi memang semuanya harus diperhitungkan dengan matang sebelum membangun sebuah bangunan, jangan hanya di kira kira / di awang awang saja yaa. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button