Tips

Hasil Olahan Minyak Bumi Yang Wajib Kamu Ketahui

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh – Minyak bumi adalah hal terpenting yang ada di bumi ini karena memang dipakai sehari hari oleh kita, tapi kamu sudah tahu belum sih ada berapa banyak sih Hasil Olahan Minyak Bumi itu? Langsung cuss simak dibawah ini yaaa.

Olahan Minyak Bumi

1. LPG (Liquefied Petroleum Gas)

Olahan Minyak Bumi

Siapa coba yang tidak mengenal Olahan Minyak Bumi yang satu ini? hasil dari minyak bumi ini adalah berupa gas yang sudah dicairkan dan terdiri dari C3H8 atau biasa di sebut propana, C4H1 atau biasa disebut butana, serta beberapa inti kecil (C2H6) Etana dan (C5H12) Pentana.

Baca Juga : 7 Jenis Kayu Terbaik Untuk Mebel dan Furniture

2. Avtur & Avgas

Olahan Minyak Bumi

Olahan minyak bumi ini salah satunya juga avtur dan avgas loh sobat, sudah tau belum kegunaan dari avtur dan avgas? Kalau avtur itu untuk pesawat yang menggunakan mesin turbin gas sedangkan avgas itu untuk mesin piston dengan pembakaran internal ya sobat.

Baca Juga : Prospek Pekerjaan Tenknik Mesin Dengan Gaji Tinggi

3. Bensin (Petrol)

Olahan Minyak Bumi

Hmm….. kalau olahan minyak bumi yang satu ini nggak perlu ditanya ya sobat, sudah tau lah pasti kan tiap bensin motormu habis kamu selalu lihat cairannya bukan hehe. Komponen utaman bensin yaitu terdiri dari n-heptana dan oktana, sedangkan kualitas bensin sendiri itu ditentukan oleh jumlah kandungan oktannya, semakin tinggi oktan maka semakin bagus pula kualitas bensin tersebut.

Baca Juga : Jenis Jenis Kabel Berkualitas

4. Kerosene (Minyak Tanah)

Olahan Minyak Bumi

Berbeda dengan bensin di atas, kalau olahan minyak bumi ini sudah jarang sekali ditemui ya sobat, bahkan minyak tanah sudah langka sekali. Kalau mimin waktu kecil itu minyak tanah masih sering dijumpai dan dijual buat masak sobat hehe.

Baca Juga : Perusahaan Nikel Terbesar di Indonesia.

5. Solar (Diesel)

Olahan Minyak Bumi

Yaapp siapa juga sih yang kenal dengan olahan minyak bumi yang ini? yapp sapa lagi kalau bukan solar. Sekarang solar sudah sering dipakai untuk beberapa kendaraan dengan mesin diesel ya sobat, nggk hanya kendaraan juga sih bahkan semua mesin berat yang menggunakan diesel bahan bakar utamanya adalah solar.

Baca Juga : Prospek Pekerjaan Teknik Sipil Bergaji Tinggi

6. Aspal

Olahan Minyak Bumi

Hei hei hei sudah tahu belum bahwa aspal itu juga termasuk hasil minyak bumi loh sobatt, kamu mesti baru tahu kan? Miminpun bahkan baru tahu ini lohh. Untuk lebih rinci tentang aspal sudah ada pada gambar ya sobatt.

Baca Juga : 10 Prospek Kerja Teknik Elektro Dengan Gaji Tinggi

Jadi udah paham belum tentang Hasil Olahan Minyak Bumi Yang Wajib Kamu Ketahui ini? yapp seseorang yang menggeluti bidang teknik sipil harus tahu juga loh tenang hasil minyak bumi itu apa aja sih. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button