Desain RumahHome & House

132 Model, Denah & Desain Rumah Minimalis

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh – Memiliki rumah yang luas, indah dan mewah adalah impian semua orang termasuk saya, tapi dikarenakan banyak faktor terutama pada faktor ekonomi membuat kita tidak bisa membangun rumah yang luas dan megah. Nahh pas sekali kalian masuk kesini, mimin ihategreenjello bakalan share nih berbagai macam Desain Rumah minimalis, langsung saja cusss.

Model, Denah & Desain Rumah 6×15 Meter 2Lantai

Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah

Dapat kita lihat Denah Rumah 6×15 Meter diatas memiliki taman depan yang sangat luas sehingga terlihat sangat asri dan dapat ditanami berbagai tanaman, tapi lebih bagusnya ditanami bonzai. Model Rumah jika dilihat fasad depan memiliki kesan yang sangat mewah tapi sisi minimalisnya masih ada bukan?

Model, Denah & Desain Rumah 8×13 Meter 3Lantai

Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah

Pada Desain Rumah 8×13 Meter di atas terlihat sangat modern sekali, tetapi membangun rumah 3lantai juga membutuhkan biaya yang sangat besar juga sob, tapi bisa menjadi alternatif cukup membangun sampai 2 lantai saja juga gapapa sob.

Tahu kah? rumah ini memiliki 2 garasi yaitu garasi depan dan garasi belakang. model ini bisa diterapkan apabila calon lahan yang akan dibangun berada pada di area jalan pertigaan, jika sebalah kanan kirinya adalah rumah semua, maka garasinya dapat dialihfungsikan menjadi ruangan gudang atau mushola atau kamar juga bisa.

Model, Denah & Desain Rumah 10×12 Meter 2Lantai

Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah

Yang unik pada Desain Rumah yang satu ini adalah saat memasuki rumah anda dapat melihat kolam ikan yang dapat menyegarkan mata, dan yang kedua adalah di lantai 2 nya terdapat rooftop ala ala cafe untuk bersantai dengan keluarga dan bisa untuk ngopi + merenungkan masa depan hehe.

Gimana Model Rumah ini sangat sangat unik loh, jarang banget kan dipakai pada rumah lainnya. Tapi memang maintenance area rooftop dan kolam renang itu memang membutuhkan effort yang lebih jika dikerjakan sendiri.

Model, Denah & Desain Rumah 6×12 Meter 3Lantai

Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah

Siapa sangka lahan yang sangat minim atau seperti lahan pada rumah subsidi bisa diperindah seperti gambar diatas? membangun 3lantai pada lahan 6×12 tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan lahan yang lebih luas hehe.

Kesan minimalisnya terasa sekali kan sob? tidak kalah dengan lahan lahan yang lebih lebar, ternyata lahan 6×12 pun juga bisa memiliki rooftop seperti coffeshop loh sob, sudah lihat kan diatas? sebagai alternatif kursi busa yang diletakkan pada outdoor bisa dihilangkan sob.

Baca Juga : Denah, Model, Desain Rumah 11×12 Minimalis Modern

Model, Denah & Desain Rumah 6×15 Meter 3Lantai

Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah

Sama seperti Denah Rumah sebelumnya, hampir hampir mirip akan tetapi hanya berbeda pada panjang lahannya saja. Lebar rumahnya pun sama, hanya saja berbeda model dan tata letaknya sob. Pada area lantai 3 yang paling saya suka nih, disana modelnya tempat santai tapi indoor dan terdapat banyak kaca sehingga kesannya seperti outdoor padahal aslinya indoor.

Baca Juga : Denah, Model, Desain Rumah 7×9 1,5 Lantai Minimalis

Model, Denah & Desain Rumah 9×13 Meter 3Lantai

Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah

Kali ini mimin demen banget nih dengan tata letak dan model tampak depannya, terlihat sangat mewah dan modern sekali tetapi sisi minimalisnya masih terlihat sekali, entah kenapa mimin nggk terlalu suka rumah yang bergaya eropa karena pasti menggunakan lengkungan dan buatnya susah hehe.

Area santai di lantai 3 nya itu sangat rawan tempias jika terjadi hujan, alangkah baiknya diberikan penutup kaca dan kusennya menggunakan alumunium sehingga tidak mudah lapuk dan dimakan rayap.

Baca Juga : Denah, Model, Desain Rumah 4×12 2 Lantai Minimalis

Model, Denah & Desain Rumah 7×12 Meter 2Lantai

Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah

Walaupun lahan rumah itu minim, akan tetapi jika kita dapat mengatur posisi ruangan yang ada di rumah, material yang dipakai dan furniture yang digunakan, maka rumah tersebut bisa terlihat mewah loh sob, percaya nggak? Tuh lihat desain rumah diatas, jika dilihat dari depan saja sudah terlihat minimalis modern kan sob.

Baca Juga : Denah, Model, Desain Rumah 4×8 2Lantai 3 Kamar Minimalis

Model, Denah & Desain Rumah 5×12 Meter 2Lantai

Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah

Nihh sob yang punya lahan 5×12 meter atau 60 meter persegi, lahan yang minim bisa disulap menjadi mewah kan sob, diatas sudah diberikan juga ya lebar dan panjang di denahnya. Bisa menjadi refrensi kalian kan sob hehe.

Jangan terpaku pada desain yang disediakan oleh developer rumah subsidi sob, karena modelnya hanya begitu begitu saja dan terkesan sempit kan, coba deh model diatas diterapkan langsung ketika anda renovasi rumah ya.

Baca Juga : Denah, Model, Desain Rumah 7×9 2Lantai 3 Kamar Minimalis

Model, Denah & Desain Rumah 7×11 Meter 2Lantai

Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah

Eitss jangan salah kalau lahan 7×11 bisa dibuat seperti gambar diatas sob, hitungannya sudah terinci banget ya pada denah diatas. Jika dilihat dari luar sudah pasti terlihat gagah, akan tetapi dikarenakan memang lahannya yang minim, dalamnya juga akan sesuai dengan lahan nya sob. Tapi yang pasti adalah jika dilihat oleh orang pasti akan terlihat kesan mewah dan modern.

Model, Denah & Desain Rumah 7,5×11 Meter 2Lantai

Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah
Denah Model Desain Rumah
Sumber Instagram @noman_desainrumah

Bernuansa coklat dan cream membuat rumah ini memiliki kesan yang sangat sangat maskulin dan mewah, memang menentukan penggunaan warna cat dan lantai itu sangat mempengaruhi pada kesan rumah tersebut, kalau rumah memakai warna pink pasti terlihat aneh nggak sih sob?

Nahh sekarang tugas kalian jika ingin membuat persis seperti gambar diatas adalah mencari tukang yang profesional dan sudah berpengalaman ya sob. Sekian 132 Model, Denah & Desain Rumah Minimalis ini. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button