Misteri Gunung

6 Misteri Gunung Rinjani Paling Mencekam

Misteri Gunung Rinjani – Gunung Rinjani, bagi kalian yang mengaku hobi melakukan pendakian, kalian pasti sudah tak asing ketika mendengar gunung Rinjani. Gunung rinjani adalah gunung yang terletak di lombok nusa tenggara.

Sumber Instagram @id_pejalann

Misteri Gunung Rinjani

Gunung ini adalah salah satu gunung tertinggi di indonesia sehingga banyak pendaki yang ingin mencoba menaklukkannya. Sayangnya, ketika kalian ingin selamat, kalian juga harus mengerti akan mitos yang berkembang disana supaya dijadikan pelajaran. Seperti apa Mitos Gunung Rinjani yang berkembang, berikut cerita selengkapnya.

Baca Juga : 6 Misteri Gunung Semeru

1. Misteri tentang Dewi Anjani

Dewi anjani adalah salah satu dewi yang sering disebutkan dalam pewayangan. dewi ini dahulunya lari ke gunung rinjani karena ia tidak mendapatkan restu untuk menikah dengan lelaki pilihannya. Sampai sekarang, keberadaannya masih dipercaya ada di gunung rinjani. Dewi anjani akan membantu para pendaki pada saat menemukan jalur yang salah asalkan pendaki tersebut mampu menjaga sopan santunnya ketika mendaki rinjani. Sayangnya, jika pendaki semena mena, anjani dan pengikutnya tak jarang malah membuat pendaki berlama lama di gunung rinjani.

Baca Juga : 6 Misteri Gunung Bromo

2. Misteri Pendaki Jepang

Rinjani agaknya sering juga dijadikan tempat pendakian turis asing karena keindahannya yang begitu memukau. Tetapi, tidak semua pendaki dari luar negeri tersebut bisa pulang dengan selamat, salah satunya pendaki yang berasal dari jepang. Konon menurut kabar yang beredar, pendaki asal jepang itu ditemukan tewas di gunung rinjani dengan sepatu yang habis. Entah apa penyebabnya tetapi masyarakat percaya bahwa turis tersebut mungkin kurang menjaga sopan santun sehingga membuat penunggu rinjani marah dan merenggut nyawanya.

Baca Juga : 7 Misteri Gunung Ciremai

3. Misteri Pendaki Kanada

Dari berbagai belahan dunia juga tertarik untuk melihat rinjani dari dekat. Jika tadi pendaki asal jepang yang meregang nyawa, kini ada pula pendaki asal kanada. Namun, penyebab kematiannnya berbeda. Pendaki asal kanada ini kabarnya nekat mandi di segara anak yang dikenal dengan kemistisannya. Karena kurang beruntung, pendaki tersebut malah terkena abu panas rinjani dan akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga :  6 Misteri Gunung Gede

4. Misteri Goa Susu

Jika kalian mendengar nama tempat di gunung rinjani ini, kalian akan berpikir bahwa goa susu adalah gua yang indah. Untuk masalah keindahannya memang kalian tidak dapat memungkirinya. Namubn, nyatanya goa ini adalah goa yang cukup mistis di gunung rinjani. Goa ini sering digunakan untuk mendapatkan kekuatan supranatural oleh sebagian orang. Banyak yang sengaja bertapa di goa susu. Tak heran, saat kalian melintasinya, kalian akan menemukan banyak kain putih bertebaran di sana dan tentunya hal tersebut menambah kesan mistis tersendiri bagi para pendaki.

Baca Juga :  6 Misteri Gunung Cikuray

5. Misteri air kalak

Apa itu air kalak? Air kalak adalah sumber mata air yang ada di gunung rinjani. Tempat sumber air itu ada di dekat segara anak. Ternyata, sumber air kalak juga menyimpan misteri yang tak kalah menyeramkan. Pada saat itu, ada lima orang pendaki yang berendam di sana. Sayangnya, salah satu diantara mereka malah menjadi korban di air kalak karena korban merasa ada sesuatu dari dalam yang menariknya. Oleh karena itu, jaga betul adab pendakian supaya kalian selamat sampai pulang.

Baca Juga : 5 Misteri Gunung Arjuno

6. Tidak boleh mengeluh

Yang namanya mendaki, pastilah akan merasakan keletihan yang teramat sangat. Namun, saat kalian mendaki di gunung rinjani, janganlah sekali kali kalian mengeluhkan letih atau lelah. Mengapa demikian? Para pendaki percaya bahwa saat penunggu rinjani mendengar kalian mengeluh, mereka akan membuat seolah olah pendakian menjadi lebih lama dan kalian akan merasa bahwa jalur yang ditempuh sangatlah panjang. Oleh karena itu, apabila capek, lebih baik beristirahatlah dan jangan sekali kali mengeluh.

Baca Juga :  6 Misteri Gunung Halimun

Meski entah benar atau tidak beberapa Misteri Gunung Rinjani yang Ihategreenjello bagikan kepada teman teman ini. Tetapi, yang terpenting kalian harus tetap menjadikan hal tersebut sebagai sample bukan sebagai sumber yang untuk ditakuti. Ingatlah semua yang terjadi selama pendakian adalah kehendak Tuhan sehingga tidak ada yang perlu ditakuti selain Tuhan karena Tuhan akan menjaga selagi kalian berbuat baik selama pendakian di gunung rinjani. Semoga bermanfaat!

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close