Misteri Gunung

6 Misteri Gunung Halimun Paling Mencekam

Misteri Gunung Halimun Paling Mencekam – Gunung halimun adalah salah satu gunung yang letaknya di provinsi Jawa Barat. Gunung ini dihuni oleh tokoh yang ternama dan pernah dibuat sebagai tokoh ternama yaitu prabu siliwangi. Selain menyimpan sejarah tentang prabu siliwangi, kenyataannya gunung ini banyak menarik minat para pendaki gunung untuk menaikinya.

Sumber Instagram @big_rangga

Misteri Gunung Halimun

Apa yang membuat gunung halimun berhasil memikat jutaan mata manusia? Selain Memikat jutaan manusia adapun beberapa miteri gunung halimun. Simak informasinya berikut ini.

1. Sebagai Hutan Lindung

Gunung ini tidak hanya digunakan sebagai tempat pendakian semata. Bahkan pemerintah kota Bogor menetapkannya sebagai taman nasional yang berfungsi sebagai hutan lindung. Sebagai hutan lindung agaknya gunung halimun cukup mencekam karena pohon di hutannya sangat lebat dan banyak dihuni oleh hewan buas yang sudah langka, seperti harimau, elang jawa, dan masih banyak yang lainnya. Dan pastinya Anda dapat membayangkan bagaimana rasanya jika Anda tersesat di hutan dan bertemu dengan hewan buas yang menyeramkan tersebut.

Baca Juga :  6 Misteri Gunung Gede

2. Tempat Tinggal Suku Badui

Suku di Jawa Barat tidak hanya suku sunda saja. Melainkan ada suku lain yang menetap di daerah ini. Suku badui adalah suku yang mendiami daerah sekitar gunung halimun. Jika Anda lebih mengenal masyarakat sunda dengan parasnya yang mempesona. Lain halnya dengan suku badui. Suku ini dikenal sebagai suku yang masih menjaga adat dan tradisi sehingga mereka sangat menutup diri dari dunia luar. Pantas saja jika suku badui masih sangat percaya dengan mitos dan juga hal mistis di sekitar gunung halimun.

Baca Juga : 7 Misteri Gunung Ciremai

3. Terdapat Benteng Prabu Siliwangi

Jika Anda mendengar kata benteng, maka dalam benak Anda akan membayangkan sebuah bangunan yang kokoh yang kuat dimana bangunan tersebut sering digunakan sebagai tempat pertahanan dari serangan musuh. Namun, agaknya sedikit berbeda dengan benteng yang ada di gunung halimun ini. Benteng milik prabu siliwangi ini adalah benteng yang tidak dapat dilihat oleh mata telanjang. Itulah mengapa benteng dikenal sebagai benteng yang penuh misteri dan hanya orang pintar saja yang bisa melihatnya.

Baca Juga :  6 Misteri Gunung Dempo

4. Tempat Tinggal Prabu Siliwangi

Prabu siliwangi adalah raja ternama yang dahulunya menguasai tanah jawa barat. Prabu siliwangi dianggap sebagai tokoh yang terhormat sehingga tidak sembarang orang dapat melewati kerajaannya. Gunung halimun ternyata masuk dalam daftar wilayah prabu siliwangi. Menurut cerita, gunung halimun adalah sebuah benteng kerajaan milik prabu siliwangi. Sampai sekarang, para pendaki juga percaya, ketika mereka tidak menjaga adab dan etika pada saat mendaki si gunung halimun, maka bisa saja nyawanya tidak akan selamat. Jadi, pendaki benar benar harus tahu tentang mitos gunung halimun yang satu ini

Baca Juga : 6 Misteri Gunung Bromo

5. Gunung tertutup kabut

Kabut biasanya akan muncul ketika hujan akan turun. Atau, kabut akan terlihat apabila Anda berada di atas gunung karena udara gunung yang begitu dingin. Namun, saat Anda mendaki gunung halimun, Anda akan dibuat tercengang karena setiap harinya gunung ini akan tertutup kabut. Konon katanya kabut tersebut dahulunya adalah pelindung bagi kerajaan padjajaran yang dipimpin oleh prabu siliwangi. Itulah mengapa pada saat Pendaki menaiki gunung halimun diperlukan waktu yang lebih lama. Yang perlu diingat, kabut juga bisa menyesatkan dan membuat nyawa melayang apabila Anda tidak mengindahkan sopan santun.

Baca Juga :  6 Misteri Gunung Cikuray

6. Sering terjadi kecelakaan

Meski keindahan gunung halimun tidak perlu diragukan lagi tetapi gunung di sukabumi ini menyimpan misteri yang hingga kini belum terpecahkan. Gunung halimun yang selalu berkabut sering dikaitkan dengan kecelakaan yang banyak terjadi, baik kecelakaan darat maupun pesawat. Kecelakaan tersebut dikaitkan dengan penunggu gunung halimun. Bahkan kabarnya, gunung halimun juga sering kali memakan korban jiwa baik pendaki maupun korban kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga : 5 Misteri Gunung Arjuno

Setelah Anda menyimak apa yang ihategreenjello tentang cerita misteri gunung halimun yang sangat menyeramkan, beberapa dari Anda akan langsung menciut dan mengurungkan niat untuk menaikinya. Boleh saja Anda ketakutan karena ketakutan adalah tanda waspada. Namun, janganlah berlebihan karena tetap masih ada Tuhan yang lebih pantas untuk Anda takuti. Segala takdir ada di tangan Tuhan jadi Anda tidak perlu terlalu takut dengan mitos dan bahaya di balik gunung halimun yang menyeramkan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button