Home & HouseTips

Kenali Berbagai Jenis Jenis Plafon Terlengkap

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh – Finishing dan menentukan jenis plafon yang dipakai pada konstruksi pembuatan rumah itu sangat penting lohh. Eitsss tapi jangan salah pilih jenis jenis plafon yaa, pada kesempatan ini ihategreenjello akan share nih plafon yang sering digunakan di indonesia. Simak Jenis Plafon disini yuk cuss.

Jenis Jenis Plafon

Plafon Gypsum

Jenis Jenis Plafon

Jenis Plafon gypsum sebenernya adalah yang paling sangat mudah dalam pemasangannya, dan banyak juga kontrakor ataupun pemborong rumah yang memamkai jenis ini. Selain pemasangannya mudah, gypsum ini sangat ringan sehingga pada saat pemasangan diternit tidak memerlukan banyak orang. Tapi perlu diketahui bahwa gypsum ini tidak tahan air ya bro.

Baca Juga :  Jenis Jenis Plafon Serta Kelebihan & Kekurangannya

Plafon Kayu

Jenis Jenis Plafon

Nahh ini nih jenis plafon kayu sekarang lebih banyak digunakan pada cafe cafe atau tempat nongkrong, sehingga meningkatkan nilai jual café tersebut, yang perlu diperhatikan bahwa untuk pemsangan plafon ini tidak lempeng kayak gypsum ya, tapi harus didesain sesuai tempat tersebut.

Baca Juga : Fungsi dan Jenis Jenis Pasir Dalam Konstruksi

Plafon Triplek

Jenis Jenis Plafon

Plafon ini sebagai alternatif gypsum, akan tetapi untuk sekarang mimin kalau disuruh memilih gypsum atau triplek ya pasti tetap memilih gypsum. Karena pada pemasangannya lebih mudah gypsum, kalau triplek memang agak berat dibanding gypsum.

Baca Juga :  Jenis Jenis Rumput Taman Kekinian Dan Mudah Dirawat.

Plafon Eternit

Jenis Jenis Plafon

Sebenernya kalau mimin ihategreenjello menjelaskan tentang jenis plafon ini, lebih baik jangan digunakan yaa. Memang ketahanannya terhadap air dan api sangat kuat, akan tetapi bahan dari eternit ini sangat membahayakan kesehatan karena serpihan serbuk kecil lama kelamaan akan memuai dan bisa dihirup oleh kita, sehingga mengakibatkan gangguan pernafasan sobat.

Baca Juga : Macam Jenis Jenis Dinding Pada Konstruksi Terlengkap

Plafon GRC

Jenis Jenis Plafon

Nahh kalo ini disandingkan dengan gypsum okelah, akan tetapi ada ples dan minusnya yaa. Kalo GRC ini memiliki ketahanan terhadap air dan api yang sangat baik, akan tetapi dalam pemasangannya ini sangat susah dibandingkan dengan gypsum.

Baca Juga :  7 Jenis Batu Alam Buat Dinding Makin Cantik

Plafon Metal

Jenis Jenis Plafon

plafon metal pemasangannya lebih sulit diabandingkan dengan yang lain, selain pemasangannya sulit ternyata harganya juga mahal uu. Yapp tentuk bahannya terbuat dari metal sehingga tahan akan rayap juga.

Baca Juga : Jenis Jenis Kayu Anti Rayap Berkualitas Terlengkap

Plafon PVC

Jenis Jenis Plafon

Kalau ini memang paling debest diera ini, karena selain tidak akan diserang rayap, ternyata plafon ini tidak perlu dicat ulang sehingga meminimalisir pengeluaran finishing tukang yakan, yang jelas plafon ini paling recommended.

Baca Juga :  Karakteristik & Jenis Jenis Kayu Terbaik Untuk Mebel

Gimana akhirnya kalian tahu kan tentang Kenali Berbagai Jenis Jenis Plafon Terlengkap ini?. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button