Home & HouseTips

Macam Jenis Jenis Lantai Pada Konstruksi Terlengkap

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh – Gimana nihh anda masih dalam proses pembangunan rumah? atau masih dalam perencanaan ingin membangun sebuah rumah? Dan masih bingung memilih material jenis lantai ? Kalau untuk sekelas pembangunan proyek besar kalo milih macam lantai mah ecek ecek yaa hehe. Yaudah yuk simak langsung aja Jenis Jenis Lantai dibawah ini ya. Dan digambar sudah saya jelaskan juga di tiap Macam Lantai nya.

Macam Jenis Jenis Lantai

1. Lantai Marmer

Macam Jenis Jenis Lantai

Wadoohh kalo Jenis Lantai ini mah udah jelas kuat, tahan lama, berseni tinggi dan biasnaya digunakan oleh orang orang berduit / whale / paus berduit banyakk, sory istilah crypto saya masukin disini wkkw. karena sudah dipastikan harga jenis lantai ini sangat mahal yaa.

2. Lantai Granite

Macam Jenis Jenis Lantai

Jenis lantai ini nihh lebih berkelas lagii, sekarang lebih banyak digunakan oleh kebanyakan proyek perumahan karena lebih baik daripada keramik dan biasanya warna yang digunakan kebanyakan warna cream karena harganya lebih murah dibandingkan warna putih dan warna lain yang ada motifnya hehe.

Baca Juga : Harga Dan Jenis Besi Beton

3. Lantai Hardener / Epoxy

Macam Jenis Jenis Lantai

macam jenis lantai Ini nihhhh baguuss juga karena nggk bakal keliatan ada nat nat nya, tapi ya itu wasalam harganya per meter mahal coyy dan harus tukang khusus karena nggk sembarang tukang bisa mengerjakan menggunakan epoxy ini.

Baca Juga : Jenis Beban Struktur Bangunan

4. Lantai Keramik

Macam Jenis Jenis Lantai

Siapa sih yang nggk kenal dengan jenis lantai satu ini? Sudah pasti kebanyakan orang sudah tau lah yaa. Ini kan sudah ada lama banget waktu saya masih bocah. Material ini tergolong kuat yaa dan Jenis ini cocok untuk budget rendah sampai menengah yaa.

Baca Juga :  Jenis Jenis Pasir Dalam Konstruksi

5. Lantai Parket

Macam Jenis Jenis Lantai

Untuk sekarang sih kebanyakan yang digunakan adalah Wood Plastic Composite karena dari segi ketahanan lebih awet daripada yang kayu biasa.

Baca Juga : 8 Jenis Tanaman Hias Dalam Rumah / Indoor Terindah & Asri

6. Lantai Vinyl

Macam Jenis Jenis Lantai

Kalau menurut saya lantai ini jika digunakan kelamaan akan mengelupas atau gampang robek keika kena benda tajam. Tapi jika dipasang dengan benar dan memang bahan Vinylnya bagus beda cerita yaa. Karena ada harga ada kualitas juga, so harus pinter pinter pilih supplier yaa hehe.

Baca Juga :  7 Jenis Tanaman Hias Dalam Rumah / Indoor Paling Unik

7. Lantai Terazzo

Macam Jenis Jenis Lantai

Kalau ini biasanya diletakkan pada teras teras rumah atau taman karena terbuat dari butiran butiran yang akhirya dicetak ulang. Untuk spesifikasi lengkap sudah saya jelaskan pada gambar sekalian hehe.

Baca Juga : Jenis dan Ukuran Container Terlengkap

8. Lantai Karpet

Macam Jenis Jenis Lantai

Kaloo jenis lantai ini maah nggk usah dijelasin panjang kali lebar kali tinggi yaa. Karena udah pada tau lah yaaa. Tapi tetep biasanya harus ada karpet didepan ruang tv / keluarga karena menjaga keharmonis keluarga yaa.

Baca Juga : Jenis Jenis Rumput Taman Kekinian Dan Mudah Dirawat

Nahh gimana kalian semua udah paham tentang Macam Jenis Lantai Pada Konstruksi Terlengkap. Rumah anda rencananya pakai apa nih? Apa malah udah ada yang pakai marmer / granit / kramik? Kalau saya sekarang lebih prefer di granit yaa, karena lebih awet, estetik dan harganya murah dibanding marmer huhu. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button