Tips

Tips Liburan Murah Ke Jepang

Berlibur Murah Ke Jepang – Jepang atau yang lebih dikenal dengan negara sakura ini menjadi salah satu destinasi wisata luar negeri yang diimpikan dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Bagi anda yang ingin berlibur ke jepang, tapi tak memiliki uang yang banyak. Maka ini adalah sedikit tips berlibur murah ke jepang.

Liburan Murah Ke Jepang
Sumber Instagram @japanlives

Baca Juga : 45 Makanan Khas Italia

1. Carilah promo tiket pesawat Dari Berbagai Aplikasi

Tips yang pertama yakni carilah yang menawarkan tiket murah ke jepang. Anda bisa pesan melalui aplikasi ataupun agen travel. Carilah harga yang lebih murah. Mengandalkan promo promo liburan membuat anda bisa mengurangi pengeluaran bukan?.

Tiket Murah Jepang
Sumber Gambar traveloka.com

Tapi hati hatilah jangan sampai karena ingin berhemat pada ujungnya anda ditipu. Jadi carilah agen atau apapun yang dapat dipercaya oleh anda. Tips lainnya carilah tiket jauh-jauh hari. Karena biasa tiket promo dalam hitungan jam bahkan menit habisnya sangat cepat. Semangat mencari tiket yang murahnya yah.

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Batu Malang

2. Pilihlah akomodasi penginapan selain hotel

Selanjutnya untuk menghemat dan menekan pengeluaran. Dibandingkan dengan menginap di hotel anda bisa mencari tempat penginapan lainnya. Karena seperti yang kita tau, pasti harga hotel apalagi di tempat wisata sangat sangatlah mahal.

Liburan Murah Ke Jepang
Sumber Instagram @kyotoya_alpshome

Lebih baik anda menginap di rumah warga yang menawarkan penginapan. Untuk kisaran harganya kurang lebih 500 ribu hingga 700 ribu biasanya untuk 5 orang. Jadi bagaimana? Lebih murah bukan.

Baca Juga : 70 Tempat Wisata di Semarang

3. Gunakan JR Pass Apabila anda mengunjungi 5 kota lebih

JR pass atau Japan Rail Pass ini jika dilihat memang harganya mahal sekitar kurang lebih 29.110 yen untuk 7 hari. JR Pass ini sangat cocok bagi anda yang bepergian nya lebih dari 2 ataupun 5 kota. Pada akhirnya jika anda menjumlah jumlah menggunakan JR Pass ini akan lebih murah dibanding harus membayar transportasinya.

Liburan Murah Ke Jepang
Sumber Instagram @havehalalwilltravel

Akan tetapi JR pass ini sangat tidak direkomendasikan apabila anda hanya bepergian sekitar 2 atau kurang dari dua kota lebih. Bila seperti itu anda lebih baik menggunakan transportasi bus yang telah disediakan. Karena hal ini juga ada baiknya anda sudah melist tempat wisata mana saja yang akan kunjungi nanti. Tips lainnya yakni carilah tempat wisata yang gratis alias tak berbayar tapi tetap bernilai dan memiliki pemandangan yang indah. Ataupun tempat jenis lainnya yang anda sukai. Jadi jangan lelah lelah mencari informasi yahh.

Baca Juga : 75 Tempat Wisata di Bali

4. Makanan bisa anda buat sendiri atau beli di Depachika

Depachika itu apa sih?. Depachika adalah lantai basement mall besar. Dimana di sana dijual makanan dengan harga-harga yang lebih murah dibandingkan restoran. Apalagi jika anda membelinya di sekitar jam 19.00 hingga 21.00. Dimana banyak tempat makan disana yang menawarkan promo di saat sebelum tutup. Cirinya adalah terdapat stiker berwarna kuning.

Liburan Murah Ke Jepang
Sumber Gambarwww.insider.com

Apabila anda tidak lelah dan sangat suka memasak, anda bisa juga berbelanja bahan makanan lalu mengolahnya sendiri. Ya walaupun ini cukup rumit memang, tapi hal ini dapat menekan biaya keuangan anda. Atau anda juga bisa membeli makanan cepat saji seperti ramen ataupun onigiri dan jajanan murah lainnya. Untuk makanan jangan sampai bertujuan untuk menghemat anda malah menunda-nunda makan yah, apalagi jika anda memiliki penyakit maag. Wah itu sih namanya mencari penyakit.

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Jakarta

5. Belilah wifi di Indonesia dibanding di Jepang

Biasanya banyak traveler Indonesia yang membeli wifi di negara sakuranya agar tetap terkoneksi internet. Padahal harganya cukup mahal jika beli di sana. Sekarang sudah banyak wifi yang di jual di Indonesia dan harganya lebih murah dibandingkan jika anda beli di jepang.

Untuk kualitas dan kekuatan jaringannya bisa disamakan degan wifi yang anda beli di jepang. So, tak ada salahnya anda membeli wifi sebelum terbang ke jepang yah. Walaupun harganya enggak seberapa jauh tapi bagi anda yang budgetnya tak terlalu banyak tentu 1000 rupiah pun sangat berharga bukan?.

Baca Juga : 46 Makanan Khas Spanyol

Nah itu adalah Tips Berlibur Murah ke Jepang yang ihategreenjello share untuk kalian semua. Semoga bermanfaat bagi anda yah. Hemat ataupun tidak semuanya tergantung pada keinginan anda dan budget keuangan anda. Tak ada salahnya dan tak perlu malu untuk berhemat. Karena hal tersebut bukan suatu kegiatan yang dilarang Tuhan bukan?

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close