Home & HouseTips

8 Prospek Pekerjaan Bidang Drafter Paling Dicari !

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh – Adakah anak teknik sipil disini? ummm.. apakah kalian ingin menekuni sebagai drafter? nahh cocok sekali anda masuk kesini karena mimin ihategreenjello bakal share ilmu tentang Prospek Kerja Bidang Drafter yang wajib kamu ketahui yaa.

Prospek Kerja Drafter

1. Aeronauctical Drafter

Pekerjaan Drafter ini biasanya bertugas untuk membuat gmbar teknik yang berhubungan dengan pesawat terbang, peluru kendali, roket, serta segala hal berhubungan dengan penerbangan ataupun angkasa.

2. Architectural Drafter

Prospek Kerja Drafter

Bidang Drafter ini bertugas untuk membuat gambar skema yang sangat detail untuk digunakan dalam pengembangan gedung gedung ataupun rumah.

3. Civil Drafter

Salah satu bidang drafter ini hanpir sama dengan architectural drafter, hanya saja civil drafter ini lebih berfokus mengerjakan gambar topografi dan peta kontur seputar pekerjaan civil, sperti gambar jembatan, jalan, bendungan, dan lainnya.

Baca Juga : Kelebihan & Kekurangan Struktur Beton Bertulang dan Baja

4. Electrical Drafter

Drafter ini biasanya bertugas untuk membuat gambar gambar septar pengkabelan, diagram layout. Yang mana gambar tersebut nantinya akan digunakan oleh para pekerja untuk melakukan instalasi kabel.

Prospek Kerja Drafter

5. Elecronic Drafter

Bidang Drafter ini juga hampir sama dengan electrical drafer hanya saja ectronic drafter difokuskan dalam penggambaran skema, layout untuk segala macam perangkat elektronik seperti televisi, komputer, radio, monitor, dan lainnya.

Baca Juga : Kelebihan & Kekurangan Tukang Harian & Pemborong Terlengkap

7. Mecanical Drafter

Salah satu Pekerjaan Drafter ini biasanya bertugas meniapkan gambar gambar yang berhubungan dengan detail perakitan dari berbagai macam jenis peralatan permesinan.

Prospek Kerja Drafter

8. Process Piping or Pipeline Drafter

Salah satu bidang drafter ini bertugas untuk menyiapkan gambar gambar yang akan digunakan untuk pekerjaan konstruks lapangan seperti pengerjaan kilang minyak, pabrik kimia, gas, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Sistem Polder Pengendali Banjir di Perkotaan Terlengkap

Jadi anda sudah paham kan tentang 8 Prospek Kerja Bidang Drafter Paling Dicari. Anda harus wajib untuk menekuni salah satu bidang yang saya jelaskan diatas. Jika anda ingin bekerja menjadi drafter dibagian penerbangan maka anda harus sudah paham dan mengerti konstruksi dari pesawat dan sebagainya. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button