Home & HouseTips

Kelebihan & Kekurangan Tukang Harian & Pemborong

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh – Ingin membangun rumah tapi dengan biaya seminim mungkin? Biasanya ada beberapa opsi mau menggunakan tukang harian atau menggunakan pemborong baik itu borongan tukang saja atau dengan materialnya juga. Lalu lebih baik mana sih menggunakan Tukang Harian atau Borongan? Simak langsung dibawah yaa.

Kelebihan Kekurangan Tukang Harian Pemborong

1. Keuntungan Pemborong

Kelebihan Kekurangan Tukang Harian Pemborong

Keuntungan pemborong yaitu anda tidak perlu lagi pusing pusing memikirkan material dan tukangnya, anda cukup duduk tenang dan terima beres. Tukang borongan biasanya mampu menggarap semua pekerjaan bangunan dari lantai, mengecat tembok, hingga finihing seluruh bangunan baik itu plester, aci tembok, plafon dan keramik. Rata rata pekerjaan borongan terbiasa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. Dan biayana dihitung berdasarkan luas bangunan yang akan dibangun, biasanya dipatok per meter persegi.

Baca Juga : Jenis Sambungan Pipa PVC Serta Kegunaan Terlengkap

2. Kekurangan Pemborong

Kelebihan Kekurangan Tukang Harian Pemborong

Adapun kekurangan pemborong yaitu jika memilih pemborong yang salah, tak jarang pekerja borongan justru mengabaikan kualitas karena mengejar pekerjaan selesai lebih cepat. Tapi tenang, hal ini bisa diatasi dengan memilih pemborong yang berkomitmen tinggi dan mau mengutamakan kualitas kerja. Caranya, datanglah ke proyek rumah sehingga anda dapat mengecek sendiri bagiamana pekerjaan mereka & buat perjanjian kerja yang jelas dan jangan lupa harus ditempeli materai biar lebih kuat dimata hukum surat perjanjian tersebut.

Baca Juga : Pengertian dan Fungsi Sloof Pada Bangunan Terlengkap

3. Kelebihan Tukang Harian

Kelebihan Kekurangan Tukang Harian Pemborong

Kelebihan Tukang Harian dikenal punya spesialisasi, seperti tukang khusus untuk lantai parket, engerjaan keramik, plafon, plesteran, memasang rangka atap, memasang pintu baik itu kayu ataupun alumunium. Karena tukang harian dibayar harian, biasanya diakumulasikan dan dibayar diakhir minggu sehingga termotivasi untuk mengerjakan setiap bagian proyek bangunan secara cermat, detail, dan rapi sehingga hasilnya lebih maksimal dan bagus.

Baca Juga : Wajib Tahu! Fungsi dan Jenis Sambungan Baja Pada Konstruksi

4. Kekurangan Tukang Harian

Kelebihan Kekurangan Tukang Harian Pemborong

Pernah nggak sih kalian mendengar beberapa kekurangan tukang harian yaitu tukang sengaja memperlambat ritme kerjanya demi agar mendapatkan uang lebih banyak dari kita. Tapi anda bisa menyiasatinya dengan membuat kesepakatan kerja yang jelas sejak awal, terutama terkait batas waktu pengerjaan.

Dengan cara menghitung rentang waktu pengerjaan dari bangunan tersebut sesuai dengan beban kerja yang ditanggung tukang harian. Dengan begitu, mereka juga terdorong untuk bekerja menpati tenggat waktu tanpa mengesampingkan kualitas hasil.

Baca Juga : Kelebihan & Kekurangan Struktur Beton Bertulang dan Baja

Jadi gimana udah tahu kan tentang Kelebihan & Kekurangan Tukang Harian & Pemborong Terlengkap ini. Jadi ya sesuaikan aja, sebelum memilih harus survey terlebih dahulu lebih murah menggunakan tukang harian tapi beli material sendiri, atau pakai pemborong agar tidak ribet. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button