Kumpulan Kata-Kata

123 Kata Kata Mutiara Dan Motivasi Pendaki Gunung

Kumpulan Kata Mutiara dan Motivasi Dari Para Pendaki Gunung yang Buat Hari Anda Lebih Bermakna – Indonesia memang mempunyai segala keindahan yang tidak akan pernah habis untuk di eksplore. Apalagi, pesona alamnya yang selalu muncul dan menawarkan sesuatu yang baru untuk dinikmati. Menariknya, keindahan alam Ibu Pertiwi tidak hanya bisa dinikmati dengan kedua bola mata saja.

 

Sumber : Foto Pribadi

Tetapi, kita juga bisa dijadikan sebagai sebuah pelajaran kehidupan. Dengan beberapa kata-kata mutiara yang muncul dan seakan menjadi inspirasi bagi kita semua. Salah satu sajian quote menarik tersebut biasanya tercipta dari sebuah pendakian gunung.

Baca Juga : 113 Kata Kata Romantis Pendaki Gunung & Pecinta Alam

Banyak yang berpendapat bila seorang pendaki adalah pahlawan. Tidak hanya bagi dirinya sendiri tetapi, juga bagi semua orang. Apalagi, quote seorang pendaki sejati dijamin mampu menusuk hingga ke dalam rongga. Membuat kita mengerti arti sebuah perjuangan.

Baca Juga : Kata Kata Romantis Yang Bikin Jatuh Hati

Baiklah, di bawah ini adalah beberapa kata-kata mutiara dan motivasi pendaki gunung yang bisa kita jadikan pedoman dan harapan. Apalagi, bagi anda yang saat ini sedang berada di titik terbawah.

Kata Mutiara Motivasi Pendaki Gunung

“Kelemahan setiap orang adalah mengalahkan egonya. Oleh karena itu, cobalah naik ke gunung maka kau akan belajar untuk mengalahkannya.”

Baca Juga : 2139 Kata Kata Lucu Gokil Bikin Ketawa Ngakak Terbaru

“Beranilah untuk memulai sesuatu karena, kita tidak akan pernah tahu diri kita bila tidak pernah mencobanya.”

Baca Juga : Kata Kata Bijak Mutiara Soe Hok Gie

“Perkataan memang lebih mudah dibandingkan perbuatan. Jadi, beraksilah terlebih dahulu sebelum mengatakan sesuatu.”

Baca Juga : Kata Kata Islami Inspiratif Beserta Makna Terdalam

“Tidak hanya jalan yang terjal yang akan kita hadapi saat mendaki ke Gunung. Tetapi, ada hutan, sungai, duri, semak belukar. Semua ini gambaran dalam sebuah kehidupan.”

Baca Juga : 542 Kata Kata Gombal Rayuan Gombal Paling Maut

“mendaki gunung adalah perjalanan untuk meninggalkan kesombongan diri.” Quote Pendaki.

“Dengan mendaki gunung kita akan mengerti siapa yang menjadi teman dan lawan. Karena, gunung tidak pernah mengajarkan untuk mempunyai dua muka.”

“Berkunjunglah ke pantai yang menyenangkan dengan senja tenggelam tetapi, bila anda pergi ke gunung anda akan menikmati ketenangan.”

“Gunung di takdirkan untuk menguji ketahananmu sementara, pantai ditakdirkan untuk menguji keimanan.”

“Berkunjunglah ke Gunung, jadilah tamu yang baik maka, anda akan dijamu dengan sangat baik, pemandangan indah yang tidak akan pernah anda bayangkan.”

“Jika kau ingin lebih dekat lagi dengan Tuhanmu maka, mendekatlah lagi dengan alam.”

“Mendakilah ke Gunung maka, kau akan tahu bagaimana para pejuang itu menang dan mampu mengusir para penjajah.”

“Gunung mengajarkanmu untuk mengembangkan diri bukan, untuk menyusahkan diri.”

“Janganlah kau berpikir bila kau bisa menaklukkan sebuah gunung, bila sebuah bukit pun belum pernah kau taklukkan.” Subroto Mulyono.

“Hidup akan berwarna bila banyak rintangan dan halangan. Oleh karena itu, belajarlah untuk mendaki sampai ke atas puncaknya.”

“Mendaki ke Gunung memang membutuhkan proses yang panjang. Itulah proses yang akan diberikan oleh kehidupan.”

“Gunung tidak akan lari kemana, laut pun tidak akan diam diposisinya, Tenang dan nikmati setiap prosesnya. Karena, semua akan indah pada waktunya.” Modeongalwi.

“Pelampiasan terbaik adalah pergi ke Gunung karena, ketenangannya benar-benar bisa kita rasakan.”

“Tempat awal pendakian sampai tempat akhir pendakian adalah sebuah jawaban dari pertanyaan kepada diri sendiri, kenapa saya mendaki.” Greg Child.

“Alam hanya memberikanmu sedikit pelajaran, walau kamu sudah beberapa kali merusaknya dengan mengotorinya.”

“Gunung akan menghargai semua perjuanganmu walau hanya sedikit saja. Jadi, jangan sampai sia-siakan kesempatan itu.”

“Gunung akan membuatmu yakin bahwa keindahan itu harus diperjuangkan bukan hanya untuk diimpikan.”

“Tidak ada puncak gunung yang harus dibayar dengan tangan, jari kaki dan jemari. Kembali ke rumah dengan selamat adalah tujuan kita. Bisa mencapai puncaknya adalah sebuah bonus yang akan anda nikmati.” Alan Hinkes.

“Pohon-pohon yang akan mengajarkanmu bagaimana caranya untuk mendapatkan ketenangan.” Nora Waln.

“Gunung dan puncak akan selalu akan selalu ada berada di tempat mereka. Hal inilah yang akan membuat merasa yakin bila kamu akan pulang dengan selamat.” Hervey Voge.

“Dalam sebuah pendakian, ada hal yang paling penting adalah sebuah perjalanan menuju ke puncaknya. Kita akan mendapatkan sebuah jawaban dalam hati tentang kehidupan. Puncak hanyalah sebuah bonus semata,” Sani Ramadan.

“Penghargaan terbesar dari alam adalah saat kamu bisa menikmatinya dan mengambil pelajaran di setiap perjalanannya.”

“Aku tidak memiliki niat sedikit pun untuk menaklukkan gunung mana pun, pendakian adalah cara ku bagaimana, aku mengabdikan diriku kepada Sang Maha Pencipta,” Idhan Lubis.

“Di Gunung ada emas yang bisa anda raih bila, anda mengetahui bagaimana cara mendapatkannya. Emas itu berupa pelajaran yang tidak akan pernah terlupakan. Mengenai Semangat dan motivasi tanpa henti.”

“Cobalah merangkai kata dari hembusan angin. Dimana, saat kau menmbukanya kembali kau masih tetap merasakan keteduhannya.”

“Gunung bagaikan seorang ibu yang selalu tersenyum dan menerima kita apa adanya. Apalagi, saat datang masalah yang berat. Gunung akan tersenyum dengan pesona alamnya yang akan membuka pikiran untuk meraih solusi terbaik.”

“Candu yang paling baik adalah Gunung.”

“Kelak semua akan terlihat kecil dihadapan Tuhan.” Erri Yunanto.

“Setiap pendakian itu memiliki cerita yang menarik, bila kamu tidak pernah mendaki sama halnya kamu tidak punya cerita yang menarik tersebut.”

“Seorang pemimpin akan terbentuk dari semua tantangan. Dan, semua tantangan ini akan kamu dapatkan saat mendaki ke suatu puncak gunung.”

“Gunung akan mengajarkanmu tentang bagaimana caranya untuk tidak membuat kegagalan menjadi penyesalan melainkan, menjadi sebuah jembatan menuju kesuksesan.”

“Semua teka-teki kehidupan itu pasti ada jawabannya. Dan, semua jawaban itu ada di alam. Maka jelajahilah hingga kakimu lelah untuk melangkah.”

“Saat kamu mendaki gunung dan menikmati puncaknya. Maka kau telah mengukir sebuah kenangan yang akan kau kenang nanti.”

“Para pendaki adalah mereka yang kuat dalam menghadapi berbagai macam beban kehdiupan.”

“Tinggalkanlah jejak yang indah di Gunung, bukan dengan mengukir nama melainkan, cukup dengan menjaganya saja.”

“ Kebahagiaan akan menjadi sebuah kenyataan hanya saat kita berbagi.” Christopher McCandles

“Ketika kamu mendaki, kamu hanya membutuhkan sepatu dan mental yang istimewa.” Terri Guilemets.

“Dalam melakukan pendakian, kita akan belajar bahwa apa yang kita mulai harus kita akhiri.”

“Mendaki gunung bukan soal harga melainkan, soal ketahanan jiwa.”

“Dengan mendaki kita hanya akan mendapatkan lelah saja tetapi, dari lelah itu kita akan mendapatkan inspirasi yang tiada tara.”

“Perjuangan tidak akan pernah mengkhianati hasil.”

“Belajar tentang alam, mencintai alam dan hidup dekat dengan alam tidak akan pernah membuat anda gagal.” Frank Lyold Wright.

“Alam ini sudah terbentuk sejak sekian lama, oleh karena itu belajarlah dari alam.”

“Alam menyediakan semua sumber daya yang menjadi kebutuhan manusia. Sayangnya, alam tidak menyediakan untuk keserakahan manusia.” Mohandas Gandi.

“Cara terbaik untuk membentuk manusia adalah mendekatkannya dengan alam. Makan, tidur, serta tumbuh dengan alam.” Walt Whitman

“Salah satu pelajaran yang bisa kita ambil dari pendakian gunung adalah mengalahkan rasa angkuh yang selama ini menghinggapi.”

“Jangalah merasa bisa, sebelum kau bisa berdiri di puncak everest.”

“Tidak perlu menjadi seorang pahlawan untuk melakukan hal yang hebat. Bersaing ke sesama manusia, dan mendapatkan piala. Cukup tetapkan tujuan dan motivasi didirimu untuk sesuatu yang menantang dirimu. Lakukanlah hingga dirimu bisa menjadi hebat.”

“Menuju puncak kehidupan itu mudah. Seperti halnya mendaki gunung bila apa yang kamu percaya dengan apa yang kamu lakukan itu sama.”

“Alam raya bukanlah sebuah kemewahan melainkan alam raya adalah sebuah kebutuhan bagi setiap manusia yang hidup didalamnya. Manusia membutuhkan alam sebagaimana mereka membutuhkan air serta udara.” Edward Ebbay.

“Mungkin aku memang berbeda dengan mereka tetapi, aku bangga bila sampai saat ini aku menjadi anak gunung yang menghadirkan keindahan sempurna.”

“Langit itu adalah sebuah candu ketika jenuh datang melanda. Membuatmu merasa ada yang mengertimu ketika dunia menatapmu dengan cara yang berbeda.” Rohmatikal Maskur.

“Semakin banyak pendakian yang kita lalui maka, akan bijak pula setiap perkataan yang akan kita ucapkan.”

“Keyakinan mampu membawamu meraih apa pun yang membuat tidak mungkin menjadi mungkin.”

“Tuhan akan selalu bersama dengan seorang petualang sejati yang tidak akan pernah berhenti berpetualang.”

“Jika ingin tahu apa alasan kita mendaki maka, cobalah untuk mendaki. Maka, kau akan mengerti bila fajar itu selalu menjadi harapan bagi semua orang.”

“Hanya di Gunung yang tidak mengenal kasta.”

“Hanya mereka yang berani pergi jauh yang akan tahu sejauh mana mereka pergi.” T.S Eliot

“Gunung tidak hanya itu saja, selalu ada puncak yang akan kau daki walau kau sudah berada di titik tertinggi sekalipun.”

“Pendaki selalu mampu memberikan jawaban untuk dirinya sendiri dan orang lain tanpa perlu mengetahui sebuah pertanyaan.”

“Diriku tidak ada di dalam gunung Melainkan, gunung tersebut yang selalu ada di dalam hatiku.” John Muin

“Jika kamu ingin mendapatkan seorang guru yang hebat. Maka, datanglah kepada alam terutama gunung. Karena, Seorang guru dengan gelar master sekalipun tak akan bisa memecahkan rumus kehidupan yang telah diketahui oleh alam sejak dahulu.”

“Surga di bumi ini adalah gunung, maka rugi besar bila kau membenci pendakian.”  Deena Kastor.

“Kamu tidak akan tahu bahwa gunung bisa menjadi sahabat dan bisa menjadi seorang musuh. Semuanya kamu yang menentukan dan kamu pula yang harus memilihnya. Oleh karena itu, cobalah mendaki karena hidup ini adalah sebuah pilihan yang terkadang sulit untuk di cari jawabannya.”

“Jangan berharap sebuah pendakian akan semudah dengan berjalan kaki. Ketahuilah semakin sulit pendakian semakin indah pula apa yang akan kita dapatkan di atas nanti. Karena rumus kehidupan sama dengan rumus pendakian.

“Gunung hanya mengenal nama saja, Siapa yang berhasil beridiri di puncaknya.”

“Di Gunung akan mengajarkanmu bagaimana caranya mengambil resiko untuk sesuatu yang lebih indah.”

“Alam akan membuatmu tersadar bahwa yang dibutuhkan di dunia ini adalah tekad luar biasa tanpa pernah berhenti.”

“Gunung mengajarkan bagaimanan caranya menyeleseikan masalah satu persatu dan focus pada tujuan semula.”

“Para pendaki mengenal bagaimana resikonya mendaki, mereka pun juga akan mengenal bagaimana resikonya hidup ini.”

“Seorang pendaki mampu membaca keadaan alam. Secara, tidak langsung ia juga tahu apa yang harus ia lakukan untuk dirinya dan juga masa depannya.”

“Seorang pendaki adalah pemimpin. Untuk dirinya sendiri dan juga untuk keluarganya.”

“Tidak ada yang bisa membuat dirimu kecil. Bukan orang tuamu, kekasihmu, bukan pula sahabatmu. Tetapi, Gununglah yang akan membuat dirimu merasa kecil. Jadi, jangan sedikit mu merasa sombong,”

“Diantara semua perjalanan yang pastinya akan kau sesali adalah perjalanan yang telah kau lewatkan.” Anonymous.

“Gunung-Gunung adalah sebuah masalah yang ketika mereka terlihat lebih besar daripada dirimu. Oleh karena itu, kamu harus bisa lebih besar agar kamu bisa melebihi gunung tersebut,” Idowu Koyenikan.

“Semua akan indah pada waktunya.”

“Semua yang terlihat indah di akhir, akan sulit diraih di awal.”

“Sebuah Gunung akan mengajarkanmu, bagaimana cara untuk meraih kesuksesan, bukan cara untuk meraih kesengsaraan.”

“Setiap puncak yang kamu datangi, akan mengajarkan sesuatu.” Sir Matin Convay

“Kau tidak akan pernah tahu seberapa kuat dirimu, bila kau tidak mencoba untuk mengalahkan dirimu sendiri.”

“Keringat dan air mata hanyalah sebuah hiasan dari sebuah perjuangan oleh karena itu, gunakanlah bukan hanya sebagai hiasan tetapi, sebagai kekuatan.”

“Hanyalah persiapan, pengetahuan, dan pengalaman, yang membuat kita mampu bertahan hidup,” Rachel Kelsey

“Saat kamu mencoba berhenti melangkah, saat itulah setan akan terus menyemangatimu untuk menyerah dan saat itu pula titik awal dari sebuah penyesalan.”

“Saat kau berdiri di puncak, kau akan belajar sesuatu yang tak pernah kau sangka-sangka.”

“Mendaki Gunung Bukan soal mampu atau tidak, melainkan soal percaya atau tidak.”

“Apabila kau sedang mencari ide kreatif, keluarlah dari rumah dengan berjalan kaki, Malaikat akan berbisik kepadamu ketika, kamu sedang berjalan di luar rumah,” Raymond Inmon.

“Tidak ada kata mudah dalam mendaki tetapi, tidak ada kata tidak bisa mencapai puncak tertinggi.”

“Jika kamu tidak bisa menaklukkan dirimu naik ke atas gunung lalu, bagaimana kamu bisa menuju puncak hidupmu?”

“Jangan sekali-kali naik Gunung karena, dia adalah candu. Sekali mencoba kau akan ketagihan dan tak mampu melepaskan. Hingga kau gila dan jadi mengerti, bila kau tak boleh berhenti untuk berjuang dan yakin, jika, apa yang kau impikan itu ada di depan mata,”

“Kebahagiaan dalam hidup akan menjadi kenyataan saat kita bisa saling berbagai kepada sesama.” Edmund Hillary.

“Cobalah berkenalan dengan Gunung, dia adalah sahabat terbaik di saat kamu sedang dalam masalah besar.”

“Pelarian terbaik adalah berlari ke puncak gunung karena, gunung tidak akan pernah berbohong dan berdusta.”

“Kau tahu, bila mendaki tidak mudah tetapi, aku yang paling tahu bila mendaki itu sangat mudah. Hanya tinggal berjalan tanpa henti sampai di titik akhir.”

“Sulit untuk menaklukkan gunung, karena bukan gunung yang harus kita taklukkan. Melainkan, diri kita sendiri.” Edmund Hillarry.

“Tempat paling indah untuk melihat dunia ini adalah berdiri diatas titik tertinggi. Maka, naiklah gunung untuk melihat keindahan tersebut.”

“Gunung adalah sahabat terbaik untuk mengetahui siapa dan seberapa kuat diri kita dalam menghadapi rintangan.”

“Bila kau tak tahu apa artinya memberi. Maka, naiklah ke gunung, kau akan mengerti mengapa kita harus saling memberi.”

“Tahukah kamu, siapa orang yang mampu menggerakkan Gunung? Dia adalah orang yang mampu mengangkut batu-batu kecil bertahap.” Tung Dw.

“Hanya di Gunung, semua orang itu sama, tidak ada yang kaya atau yang miskin, maka janganlah sombong dan ulurkan tangan untuk sesama.”

“Mendaki Gunung bukan soal matahari terbit tetapi, soal bagaimana cara kita untuk memulai dari awal hingga akhir.”

“Naik Gunung akan menjawab semua penyataan dan pertanyaan mengapa semua uang yang kamu punya tidak bisa membuat kamu bahagia seutuhnya.”

“Pendaki yang berpengalaman tidak akan pernah terintimidasi dengan Gunung itu sendiri melainkan, mereka akan terinspirasi.”  Wiliam Arthur Ward.

“Mendaki Gunung mengajarkan kita menjadi pribadi yang kuat, mental yang tangguh bagai baja.”

“Bertahan hidup adalah soal pengalaman, jika ingin mendapatkan pengalaman tersebut maka, mendakilah, Gunung akan mengajarkanmu bagaimana bertahan hidup yang baik.”

“Turun Gunung memang terlihat sangat mudah daripada mendakinya. Tetapi, keindahan itu tidak bisa dilihat dari bawah melainkan, dari atas.” Arnold Be

“Gunung akan memberi semua yang kamu butuhkan di dunia ini. Teman yang baik, dan pasangan hidup yang mencintaimu adanya,”

“Di atas puncak mempunyai satu aturan saja, hormati aku dan kau akan selamat, Datangilah kau dengan Ponggah, mati dan cabik angin beku, dan diterkam runcingnya tebing yang tak akan mengenal kata kasihan.” Kompas Sinunukan

“Kau tidak akan pernah bisa menikmati segala ciptaan Tuhan, bila kau tak mencoba naik ke atas untuk meraihnya.”

“Gunung adalah jawaban dari kebesaran dan baiknya Tuhan kepada seluruh umatnya,”

“Gunung adalah sebuah candu, setiap kali anda naik ke atas puncaknya maka, esok hari anda pun akan naik ke atas puncak lagi.”

“Mendakilah ke atas, maka kau akan menemukan jawaban dari setiap kehidupan yang selalu kau pertanyakan,”

“Hidup itu seperti naik gunung kita tidak bisa naik sendiri, karena butuh orang lain untuk menolong diri kita sendiri agar bisa sampai ke atas. Maka dari itu kita cipatakan sebagai simbiosis mutualisme dan simbiosis parasitisme.” Zheno 21

“Pasti malam akan tersibakkan dan simpul  itu akan terurai dengan sendirinya yang takut dalam mendaki gunung  selamanya akan masuk dalam kubangan.” Marsuci4

“Naiklah ke atas Gunung, Saksikanlah sang fajar yang akan menyapamu dengan harapan.”

“Lelah boleh, tetapi kau tidak boleh menyerah karena saat kau memutuskan berhenti, maka kau tidak akan pernah bisa mengulanginya lagi. Padahal, puncak hanya tinggal satu kedipan mata.”

“Sombonglah saat kau sudah berada di puncak, karena saat kau melihat ke bawah kau tidak akan pernah mengerti bagaimana caranya kau bisa berdiri di titik ini.”

“Hidup itu seperti naik gunung, sebelum menetapkan sesuatu kamu harus menetapkan apa tujuan hidupmu Tidak perlu mencotoh orang lain tetapkan sesuatu yang memang kamu bisa capai.”  Diyatopi.

“Gunung pun tidak akan lari kemana, laut pun tetap akan diam di posisinya. Tenang dan Nikmati setiap prosesnya. Semua akan indah pada waktunya.” Modeong Alwi

“Gunung lebih tahu  bagaiaman rahasia yang memang perlu kita pelajari. Bahwa sesuatu mungkin batuh waktu. Mungkin, sulit tetapi, jika kamu bertahan lebih lama kamu akan menemukan kekuatan untuk bangkit.” Tyler Knott.

“Menjadi positif adalah naik ke atas puncak Gunung. menjadi, negatif adalah meluncur menuruni bukit. Banyak dari mereka menginginkan jalan mudah karena, hanya itulah yang mereka pahami.” Chcuk D

Nah, akhirnya kita sudah sampai di akhir sebuah perjalanan dari ihategreenjello ini. Banyak hal yang memang bisa kita pelajari di Gunung. Inspirasi yang tidak terduga-duga pun juga bisa anda nikmati disini. Bagi anda yang tidak pernah mendaki gunung. maka,sempatkanlah untuk mencoba sekali saja dalam seumur hidup. Dijamin, semua kata mutiara dan motivasi pendaki gunung ini akan anda rasakan sampai ke hati.

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close