Kumpulan Kata-Kata

2139 Kata Kata Lucu Gokil Bikin Ketawa Ngakak Terbaru

2139 Kata Kata Lucu Paling Gokil – Paling asyik bila memiliki seorang teman yang tidak pernah merasa sedih. Karena, kekonyolannya itu membuat kita selalu tersenyum dan merasa bahwa hidup ini hanya perlu ditertawakan saja. Waloau sebenarnya, dia  sendiri mempunyai beban hidup yang cukup berat. Tetapi, untuk apa semua itu harus dipikirkan. Karena, tidak akan pernah berubah menjadi berhasil.

Sumber Instagram @j_drewing

Dari teman yang konyol yang sering menghadirkan kelucuan terakadang kita pun juga tersadar. Bila, masih ada orang yang lebih susah daripada diri kita tetapi, mereka masih bisa tertawa lepas. Masih bisa menbar kebahagiaan untuk orang lain walau kebahagiaannya sendiri entah bagaimana.

Baca Juga : 123 Kata Kata Mutiara dan Motivasi Pendaki Gunung

Mungkin, kata-kata bijak serius terlalu memusingkan untuk anda. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bila kita melihat kata kata lucu yang penuh dengan keceriaan. tetapi, tetap menimbang kata bijak yang berbobot.

Baca Juga : 113 Kata Kata Romantis Pendaki Gunung & Pecinta Alam

Dibawah ini, mari kita simak dan coba kita perhatikan. Beberapa kata kata lucu yang dirangkum dari pengalaman sendiri, daru pengalaman para tokoh dan dari hal-hal yang terkadang tidak terpikirkan tetapi, menjadi sebuah inspirasi nyata.

Kata Kata Lucu

Terinspirasi dari Cak Lontong yang mengatakan bahwa, “Sebenarnya pelajaran matematika di amerika itu sangat sulit, berbeda dengan pelajaran matematika di Indonesia yang ujung-ujungnya satu ditambah satu sama dua. Melainkan, pelajaran matematika di amerika di tambah dengan bahasa Inggris,”

Baca Juga : Kata Kata Bijak Mutiara Soe Hok Gie

“Ada banyak orang yang mengaku dirinya pintar. Tetapi, sayangnya saat mereka mengenal yang namany jatuh cinta mereka menjadi bodoh. Seharusnya, kurikulum pendidikan di Indonesia itu menambahkan pelajaran tentang cinta. Agar, mereka yang ranking satu tidak mati dengan sia-sia dengan bunuh diri gantung diri dengan angka dan ilmu fsika.”

“Kalau kamu sudah putus sama mantan kamu jangan buru-buru untuk ngasih undangan lelayu karena, kalau tiba-tiba kalian jadian lagi, berarti kamu pacaran sama mayat hidup dong. Atau kalau nggak kamu mendoakan pacarmu mati duluan. Iya kalau dapat warisan kalau Cuma dapatnya hutang kan susah nantinya.”

“kenapa aku sangat suka kopi? Karena aku tahiu rasa pahit ini sebenarnya bukan dari kopi. Tapi, dari kamu yang ada di depan mataku. Lalu, rasa manis ini nukan juga dari kopi tetapi, dari seseorang yang menjadi masa depanku yang saat ini sedang berada di belakangku. Lalu, rasa masam ini, juga bukan dari kopi karena rasa masa ini dari orang yang sirik yang ada di samping kanan dan kiriku. Jadi sebenarnya kopi itu nggak berasa apa-apa. Kamu dibohongi oleh saya kalau bilang kopi itu nggak ada rasanya.”

“Kalau kamu masih nggan menemukan jodohmu coba kamu cari di google maps, siapa tahu menemukan jalan menuju jodohmu. Atau kamu bilang ke goggle siapa dan dimana jodohku kalau dia nggak bisa jawab, udah buang aja tu google nggak usah dipakai lagi. Katanya asisten, tapi gitu aja nggak bisa. Asistant macam apa.”

“Terkadang aku sedih kalau tanggal sudah mendekati tanggal satu seperti ini. Karena, mendadak banyak yang perhatian sama aku. Mulai dari bank ini, bank itu, bank sana, sampai bank sini. Semua pada mengingatkan, jangan lupa makan, dan bayar hutang. Padahal aku itu ingin uang ku mampir sebentar satu atau dua hari di dompet, kan kasian habis pergi jauh. Tapi nggak bisa.”

“Saat ini kamu sedang bersedih tetapi, esok kamu kembali tersenyum. Saat ini aku kembali menjadi orang lain, besok orang, tahun depan orang lain, tahun lalu orang lain, dan sampai seterusnya orang lain. Lalu, kapan jadi akunya? Kalau kamu sudah kenal dengan ku.” Lalu kapan kenalannya? Kalau kamu sudah berani mendekatiku?”

“Banyak orang tua yang mengatakan mau makan apa kamu sama dia, mau makan cinta? dari situ saya sempat berpikir apa orang tua saya itu tidak lulus sd ya? Masak makan saja harus tanya mau makan apa? Makan cinta? emang cnta bisa dimakan? Kan makan tu ya nasi, sayur, ayam, daging, kalau cinta itu kan nagan-angan, berarti saya disuruh makan angan-angan? Terkadang disitu saya merasa sedih.”

“Sebenarnya yang berat itu bukan rindu tetapi, menanggung rindu yang berkepanjangan. Karena, menanggung rindu itu efeknya panjang. Saat kita rindu tidak bisa bertemu kita jadi stress kalau kita stress makan kita jadi banyak, kalau sudah makan banyak berat badan kita juga jadi bertambah, kalau berat badan bertambah nanti ketemu pacar dia lihat dan terkejut dengan penampilan kita yang berubah jadi jelek dia marah dan minta putus. Udah banyak makan pasti banyak mengeluarkan uang kalau dia ngajak ketemuan dan kita pas tidak punya uang pasti dia marah dan ngajak putus. Jadi rindu itu berat.”

“Setiap pagi saya tidak bisa berhenti memikirkanmu karena, saya tahu bahwa kamu itu sangat berarti untukku, Jika, tidak ada kamu maka aku akan hampa dan apa dayalah diriku ini yang hanya bisa mengenangmu, Sungguh aku rindu kehadiranmu soekarno hatta di dalam dompetku seperti dahulu.”

“Waktu itu berlalu dengan sangat cepat kalau kamu tidak cepat juga maka, kamu bisa ketinggalan. Jadi, kerja kamu harus cepat mandi kamu harus cepat, minum kamu harus cepat, semuanya harus cepat. Tetapi, jangan juga cinta kamu dipercepat itu namanya mati secara cepat.”

“Sudah berapa tahun pacaran? 10 tahun, 5 tahun, 3 tahu, 2 tahun, bahkan ada yang 1 bulan. lalu kenapa? Hanya heran saja, pacaran lama tapi jodohnya sama yang lain. Pacaran lama itu kayak cicilan rumah yang tidak pernah kelar nunggunya 10 tahun baru bisa miliki hak rumah tapi, bedanya dengan pacaran kalau rumah sah jadi haknya, kalau pacaran masih mungkn jadi hak nya.”

“Menikah itu sesuatu yang memiliki nilai ibadah yang besar. Kalau sudah siap yan menikahlah. Kalau belum siap yang jangan . kalau setengah siap setengah belum yang nyicil aja persiapan kalau akhirnya nggaj jadi kan sudah persiapan. Kata orang semua itu butuh persiapan bukan.”

“Paling membosankan adalah menunggu. Sesuatu yang sebenarnya paling aku hindari di dunia ini adalah menunggu. Apalagi, kalau menunggu kamu itu hal yang sangat menyakitkan, menunggu mantan hal yang paling tidak enak. Tetapi, ada hal yang melengkapi semua pendeirtaan ini yaitu menunggu gajian, Rasanya seperti ingin berlari tapi tidak bisa..”

“Pahlawan zaman now itu adalah dia yang masih menyimpan foto soekarno hatta di dompet dan tidaka akan mengeluarkannya sebelum hari itu tiba. Apapun yang terjadi, bagaimana pun godaannya dan seberapa besar  ujiannya. Kalau itu bisa baru dia adalah pahlawan tanpa jasa apa-apa.”

“Macet adalah salah satu hal yang sangat saya tidak suka. Kemacetan ini diakibatkan oleh beberapa faktor yang pertama adalah para jomblo yang keluar malam minggu. Sudah lah jomblo itu sendiri tidak usah keluar bareng teman-teman dan sok bahagia, dirumah saja kenapa. Kemudian, anak muda yang sedang pacaran. Bukannya bus itu ada tempat duduknya dua-dua ya. Kan kalian bisa sepasasang. Kalau penuh semua kalian bisa berdiiri di pojokan biasanya juga mojok. Atau kalau perlu  naik taksi online barengan jadi double, triple, atau quarter date sekalin biar irit ongkosnya. Mungkin, salah satu mengurangi kemacetan di malam minggu seperti itu.”

“Pagi-pagi aku terbangun cuci muka tanpa mandi dan gosok gigi. Kemudian, aku pergi ke supermarket dan merek bilang,”selamat pagi,” Setelah itu aku tersenyum lalu pulang lagi. sebenarnya aku pergi ke supermarket hanya untuk mendengar kata ucapan selamat pagi dari seseorang. Untungnya pegawai supermarket bukan cowok semua.”

“Pagi ini aku bangun pagi dan lari pagi. Aku cari-cari kamu tidak ada, dimana pun tidak ada. Aku bersedih lalu menangis. Kemudian, aku telepon nomor handphonemu ternyata tidak aktif kemudian, aku menangis lagi. Hingga, akhirnya aku tersadar kalau kamu ada di hatiku.”

“Banyak orang yang sering berkata gombal kata inilah, itulah, banyak sekali sehingga, di telinga risih. Tetapi, banyak pula yang kena dengan rayuan gombal itu, dan buat mereka baper. Disini saya yang merasa heran mengapa kata itu saja bisa buat merek ajtuh cinta.  Padahal saya di banyak yang gombal tapi nggak juga jatuh cinta. Sayangnya, yang gombal bukan pacar saya melainkan, anak-anak yang ada maunya.”

“kalau rokok dapat menyebabkan gangguan pada hati, dan paru-paru kalau cinta menyebabkan gangguan pada seluruh organ tubuh. Seharusnya menteri kesehatan memberikan peringatan kepada semua orang untuk berhati-hati peringatan dalam bentuk label seperti rokok agar tidak semua orang jatuh sakit karenanya.”

“Ada lelaki yang berjanji untuk tidak membuat pacarnya menangis, ada lagi lelaki yang berjanji membuat pacarnya tersenyum, ada lagi lelaki yang berjanji membuat pacar bahagia. Kalau saya tidak mau berjanji sama pacar. Bebannya berat, kalau masih tahap pacaran nggak kesampaian bagaimana, nanti kan bisa ditagih tuhan di akhirat. Apa ya harus cerai dulu pacaran lagi turus nepati janji.”

“Sekarang sarjana sudah mulai menjamur. Banyak orang pintar bahkan sampai gelar S. kalau saya mending nggak usah pakai S3, karena mimpi saya terlalu tinggi, saya nggak punya lift untuk meraihnya, cukup S saja sudah cukup. Nanti kalau jatuh saya mati lagi, kalau saya mati saya tidak bisa mimpi lagi.”

“Udara di luar panas tetapi kedatangamu membuat hatiku sejuk. Secara tidak langsung sebenarnya dia ingin berkata kamu itu adalah AC yang besar dan memberikan kesejukan luar biasa. Oleh Karena itu, jangan pernah pergi karena kalau kau pergi udara akan semakin panas lagi.”

“Sebenarnya tidak ada masalah punya pacar dengan tubuh lebar. Karena kalau dipeluk itu hangat kaya guling, bisa juga dijadikan sebagai bantal yang empuk. Sebenarnya kelebihannya itu banyak tetapi bagaimana lagi, orang gemuk cenderung dihindari dan tidak masuk kriteria kan kasian.”

“Cowok itu kuat dia tidak akan pernah menangis dia, adalah makhluk setebal baja yang bisa menghadapi apa pun. Tetapi, ada satu kelemahannya yaitu takut pada kecoa yang menggelikan.”

“Banyak yang salah mengartikan mata. karena, ada yang bilang tatap matanya karena, mata itu tidak bisa bohong, disini saya mulai berpikir kalau mata berbohong dan kayak pinokio panjang. terus bentuk mata bagaimana ya? Kalau tangan pajang masih bagus kalau matanya yang panjang kan bisa susah. Oleh karena itu, mata dibuat untuk tidak bisa bohong agar dia tidak berubah menjadi sesuatu hal yang menyeramkan.

“Kalau kamu menikah, aku akan memberikan lagu speseial buat kamu yaitu mantan terindah sebagai lagu dari dalam hatiku. Walau, kita tidak pernah jadian . Karena bagiku kau adalah mantan terindah untukku.”

“Banyak yang mengatakan bahwa kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda. Kalau kita terus menerus berusaha dari kegegalan pasti kita akan berhasil. Lalu, apa kabar dengan kebohongan, dia juga terus menerus berbohong hingga akhirnya jadi sebuah kejujuran. Sehingga, bisa dikatan kalau kebohongan itu adalah kejujuran yang tertunda.”

“Sebenarnya teman dan sahabat terbaik dalam hidupmu adalah uang. Karena, uang bisa mendatangkan segalanya, mendatangkankan pujian, sahabat, pacar, bahkan bisa mendatangkan orang yang mungkin bagimu tidak mungkin bisa kau datangkan. Oleh karena itu, bertemanlah dengan uang.”

“Dunia ini memang sebuah kebalikan dimana, terkadang kita mengharapkan sesuatu yang baik. Tetapi, pada kenyataannya kita mendapat sesuatu yang buruk. Tetapi, coba kalau kita balik dengan teori bahwa dunia ini terbalik apakah kita mendapatkan hal yang baik? Hanya kalian yang bisa menjawabnya.”

“Kita bisa bertahan sampai disini karena sebuah alasan. Sehingga, alasan itu yang membuat kita bisa lebih hidup. Oleh karena itu, semua orang harus meralat perkataan gombal mereka buka kua yang membuat saya hidup melaikan alasan yang membuat kita merasa lebih hidup lagi dibandingkan ini.”

“Banyak orang yang terkadang salah menjawab soal matematika. Bila satu di tambah satu menjadi dua jawabanya adalah salah. Karena bisa saja 4 atau 5, kalau satu itu ibarat manusia lelaki dan perempuan. Maka satu ditambah satu itu sama dengan dua sepasang kekasih yang saling menikah dan punya anak. Tergantung anaknya berapa satu, dua, atau tiga. Itulah hitung-hitungan kehidupan.”

“Cinta memang tidak butuh alasan untuk setiap manusia saling mencintai sayangnya cinta itu butuh kekuatan untuk saling mengikat, Jika, kau tak kuat untu mengikat maka cari saja tali yang panjang lalu kaitkan kepadanya, dan tarik hingga kalian terikat dengan erat.,

“Sebenarnya kalau pacaran mulai diterapkan sistem zonasi itu lebih baik bagi kedua belah pihak. Karena, seperti lagu uut permatasari yang pacarnya Cuma lima langkah saja. biaya apel itu irit dan tidak usah  buang duit. Setiap malam bertemu berbincang sana-sini. Oleh karena itu, dukung penuh untuk pacaran sistem zonasi biar hemat.”

“Ada kata gombal yang berbicara laut kusebearangi dan gunung ku daki. Saya berpikir keras, laut diseberangi pakai apa? Berenang? emang kuat berenang di laut lepas? Pake kapal? Iya kalau kapalnya ada tujuannya kalau tidak ada bagaimana? Pakai sampan?  Kalau ada gelombang tinggi bagaimana. Lalu gunung ku daki. Emang mudah mendaki gunung? Tidak ada halangan atau rintangan. Coba sekarang kalau naik gunung raung menuju puncak di jalur siratal mustaqim, emang bisa? Terkadang mereka itu gombal nggak pakai nalar langsung omong aja.”

“Sebenarnya jomblo itu enak, kalau sendiri bebas mau kemana, mau ngobrol sama siapa mau apa, kalau bareng temen yang sedang pacaran juga bisa enak kan dia jadi setan, bisa ganggu sepuasnya mau ngapain aja kita ganggu dan itu kan sah saja namanya juga setan. Kalau nggak ganggu namany malaikat dong. Itulah kelebihan dari seorang jomblo.”

“Sebenarnya para pencuri itu tidak bersalah dan harusnya jangan dihukum berat. Karena, masih ada yang lebih berat dari pada itu, yaitu para pencuri hati orang. Coba saja kalau kita pikir bersama bagaimana caranya manusia itu bisa hidup kalau hatinya diambil. Padahal fungsi hati itu sangat fatal untuk tubuh. Kalau nggak punya hati kan nggak bisa hidup.”

“Banyak pendemo yang berbicara ini, itu, menyalahkan presiden mulai dari minyak langka salah presiden, harga sembako naik salah presiden, harga diri naik pun apakah juga salah presiden? Atau mungkin kalau anda masih terus jomblo apakah juga salah presiden? Seharusnya masyarakat bisa melihat dengan kepala jernih. Bila presiden itu juga manusia, punya rasa dan punya hati. “

Terinspirasi oleh Sujiwo Tejo,” Terkadang saya bingung dengan mereka yang menganut atheis atau orang yang tidak percaya Tuhan. Kalau kita semua dan apa pun umat beragam di dunia ini menyakini kalau jodoh itu di tangan Tuhan. Lah, sekarang kalau mereka orang atheis? Jodoh mereka di tangan siapa? Terkadang saya berpikir keras soal ini.”

“Dunia ini penuh dengan panggung sandiwara, kalian yang jadi pemainnya. Dan saya yang jadi sutradaranya. Saya yang memilih apa peran yang baik untuk kalian. Kalau nanti kalian sedang bersedih makan akan ku berikan peran yang penuh cinta agar kalin bisa merasakan bagaimana menertawakan penderitaan diri sendiri bukan orang lain karena itu dosa.”

“Hidup harus disyukuri bagaimana pun keadaannya, buktinya dengan bersyukur saya selalu makan enak terus, kemarin, soto padang, hari ini makan pake rendang, tadi makan, pada iga bakar,  besok mau pakai kari ayam, besoknya lagi ayam kremes. Kurang bersyukur bagaimana lagi, walau semuanya itu dalam bentuk mie instan. Tetapi, judulnya kan makan enak.”

“kalau kita hanya diam saja seperti ini, kita tidak pernah bisa sampai d tempat tujuan. Impian kita tidak akan pernaha berhasil oleh karena itu, sekarang kamu bangun dan naik bus pergi meraih mimpi. Kalau nggak punya uang yang berarti kamu bangun kerja, kalau nggak punya pekerjaan ya , berarti bangun langsung ke laut aja. Mudah bukan hidup ini.”

“Terkadang orang itu perlu bersikap sedikit bodoh agar dia bisa merasakan sedikit rasa bahagia. Sebagaimana, wajah cantik karena make up. Kalau hatinya yang cantik berarti kita harus ambil hati kita lalu kita kasih bedak, foundation, dan semua peralata make up agar dia cantik. Mungkin, itu adalah hal terbodoh yang pernah aku dengar selama ini.”

“Ada banyak stastus yang bilang ayo sholat jumat biar ganteng, biar ini, biar itu, kadang disitu saya merasa sedih. Saya sudah soal jumat tapi nggak juga ganteng-ganteng, nggak juga ini, nggak juga itu, kalau udah begini siapa yang salah? Sayanya atau kamunya yang salah? Tetapi, yang benar dari sholat jumat ku adalah biar dapat sandal bagus, itu yang paling benar.”

“Jangan pernah bersedih kalau mendapatkan sebuah ujian. Tetapi, hadapi dengan penuh riang gembira. Jadi, kalau sudah mendengar bel masuk kelas saat ujian datang kamu harus riang gembira. Anggap ini bukanlah ujian, dan anggap semua ini pasti ada solusinya. Mungkin , mengulang lagi atau mungkin dimarahi ibu guru, tetapi percayalah ujian itu membuat kamu pintar.”

“Jika kalian bilang kalau minum minuman kerasa itu bikin sakit kepala jawabannya adalah salah. Minuman mana ada yang keras, kecuali es batu, minum es batu juga nggak bisa, terbuat dari batu gitu. yang benar itu tidak punya uang baru sakit kepala, bahkan semua badan ikut sakit, oleh karena itu, selalu sediakan uang di dompet anda,”

“Dunia ini memang bisa ditertawakan, kenapa? Karena, orang zaman sekarang itu aneh, sakit kepala, pusing, demam dibawa ke dokter dikasih obat, minum rutin tetapi, tidak sembuh-sembuh, dokter sampai kebingungan mau dikasih obat apa. Esok harinya, dia dapat kiriman, uang langsung sembuh, Dengan kata lain, uang adalah obat mujarab untuk mengobati masalah sakit kepala, demam, mual, dan masih banyak lagi.”

“Kita tidak akan pernah bisa menjadi apa pun karena, kita tidak memiliki keukatan apa pun. Coba kalau kita jadi power ranger maka, kita bisa membasmi melawan kejahatan. Kalau jadi ultraman kita juga bisa menumpas kejahatan.”

“Kenapa kita semua harus membawa perasaan. Seharusnya kan kita membawa uang saja keman-mana, kalau bawa perasaan itu sangat sulit berat kayak dilan saja, atau kita bawa makanan lebih enak dan mengenyangkan. Asalkan jangan bawa bini orang saja, pasti kita akan kena pasal akhirnya.”

“Kalau hokum saja bisa dibayar kenapa kamu tidak mencoba untuk membayar cinta. Cobalah tawar seseorang yang kamu cintai dengan uang, Kalau dia mau berarti kau harus tinggalkan, kalau dia tidak mau berarti kau harus perjuangkan. Bawa bendera merah putih dan pakaian perang, Karena, merebut hatinya sama saja dengan merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah sangat sulit dan perlu strategi,”

“Ada satu kata bijak berkata jangan penah menyerah untuk apa pun. Sekarang ada yang saya bingung kalau memang kita tidak boleh menyerah maka, kita juga tidak diizinkan menyerah dalam memperjuangkan cinta kita lalu, kalau dia tidak mau apakah kita akan terus beruang untuk mendapatkan cintanya lalu, sampai kapan? “

“Banyak orang yang sebenarnya berkata bohong tetapi, kita terus saja menuruti perkataannya. Dimana, kalau jatuh cinta itu indah. Disini saya yang merasa bingung. Setahu saya jatuh itu kan sakit kenapa ini bisa dibilang indah? Memusingkan sekali bukan? Kalau begirii bisa jadi nanti jatuh dari pohon itu indah,”

“Banyak yang mengatakan kalau status itu sangat penting, Kalau saya status itu tidak penting karena, untuk apa status kalau tidak pernah pegang handphone, untuk apa status kalau tidak pernah buka instagran atau mendia sosial yang lain, Sudahlah percaya kalau status itu tidak penting.”

“Terkadang manusia itu penuh dengan harapan. Padahal mereka berharap sesuatu yang tidak pernah pasti, mereka belum tentu apa yang diharapkan itu bisa terjadi oleh karena itu, jangan pernah membuat sebuah harapan yang masih mengambang. Karena di dunia ini yang sudah pasti itu mati, walau  kita tidak tahu kapan tanggal kematiannya.”

“Saat ini usianya bukanlah sebuah patokan karena yang muda bisa mendapatkan yang tua dan yang tua bisa mendapatkan yang muda. Nah, yang jadi patokan adalah tanggalan, dimana kalau tanggal muda semua bahagia, kalau tanggal tua semua sengsara. Mungkin, setiap hari tanggal muda biar kita semua bahagia.”

“Badan besar itu adalah pilihan banyak yang beroikir badan gendut itu adalah sebuah bencana karena ini dan itu. Tetapi,sebenarnya badan gendut itu tidak jadi soal. Sekarang kan banyak badan gendut tapi uangnya juga gendut, atau badan gendut tapi, masih muat di hati orang lain. Walaupun, dimasukkannya dengan cara dipaksa yang jelas badan gendut itu sebuah pilihan. Karena, seharusnya badan gendut bukan otaknya tambah gendut melainkan, kantingnya tambah gendut.”

“Aku tahu kau banyak masalah terutama soal uang mungkin aku punya solusi yang jitu untuk kamu. Coba saja kamu timbang semua masalahmu kemudian kamu masukkan ke dalam karung lalu kamu jual. Kan dapet uang, dan semya kelar. Sayangnya, menimbang masalah itu sama saja menimbang diri sendiri. Berarti menjual diri dong.”

“saya itu paling susah kalau yang namanya bangun pagi udara dingin yang buat saya malas. Tetapi, sata sadar kalau saya nggak bangun pagi bisa-bisa rejeki saya dipatok ayam. Oleh karena itu, malam harinya saya patok dulu tu ayam-ayamnya, biar besok pagi dia tidak mematok rezekiku, sudah sedikit dipatok lagi.”

“Kalau anda mencari seorang wanita yang cantik itu susah nyarinya, tetapi, kalau anda mencari orang-orang yang berhati mulia dan itu banyak. sekarang kau cari istri atau suami itu nyari apanya, apakah nyari wajahnya saja, apakah nyari apa sih? Terkadang menjadi manusia itu sangat sulit untuk memilih semua ini.”

“Terinspirasi oleh Pidi Baiq,” Suatu ketika saya itu bertemu dengan orang yang lebih tua daripada saya. Kemudian, beliau berkata bahwa kalau cari istri itu yang pintar masak. Dari situ saya langsung berpikir keras. Kalau dalam bahasa sehari-hari yang ada hanyalah ibu rumah tangga, bukan ibu rumah makan.

“Saat aku pergi ke Bali, aku menemukan sebuah inspirasi. Dimana, para turis sedang kebingungan lalu ada seorang pelajar yang belajar bahasa Inggirs. Hingga, akhir mereka bertemu. Tujuan turis adalah menuju ke Denpasar, sedangkan tujuan seorang pelajar itu pulang kerumah. Tetapi, keduanya salah mengartikan arti bahasa dan juga bahasa tubuh mereka hingga keduanya bertukar tempat, sang turis ke rumah, dan seorang pelajar ke Denpasar. Lalu, siapa yang bodoh? Mungkin, bahasanya?”

Terinspirasi oleh Penyanyi Rossa, “ Saat aku putus dengannya rasanya sakit sekali, berhari-hari aku tidak bisa tidur dan aku tidak sedikit pun memikirkannya. Rasanya aku ingin mengatakan sesuatu saat dia memutuskan diriku aku ingin berkata, “kapan mau bayar utang?” Tetapi, lidah ini sulit sekali untuk mengucapkannya.”

“Siapa bilang berharap itu tidak menyenangkan. Terkadang berharap itu adalah sebuah doa yang tertunda, satu contoh berharap kaya, berharap punya istri cantik, berharap punya mobil, berharap punya rumah, berharap punya uang yang banyak dan masih banyak lagi yang bisa gunakan dari kata berharap.”

“Terkadang saya tertawa dengan lirik lagu “separuh jiwaku pergi,” memangnya jiwa itu bisa dibagi dua begitu yang separuh pergi dan yang separuh tetap didalam raga? Dari situ saya berpikir keras, kalau jiwanya tinggal setengah apakah otaknya juga tinggal setengah pula? Kalau iya, itu sudah pasti bahwa jangan jatuh cinta kalau belum siap jadi gila, Karena, saat setengah jiwa pergi berarti setengah otak pun juga pergi. Kebanyakan orang mengatakan orang gila sebagai orang yang miring atau yang setengah.”

“Sebanrnya kalau bosan hidup itu jangan langsung bunuh diri, Sayang ama dosanya, berat bahkan seberat rindunya dilan sama milea. Kalau emang sudah bosan hidup ada kok hal yang lebih berguna daripada sekedar bunuh diri yaitu,  ingat aja mantan-mantanmu yang sudah nyakitin kamu terus diingat-ingat kalau perlu ingat juga tu hutang-hutangmu. Kalau sudah over load, nanti kan kamu jadi sakit jiwa tu. Sudah masuk saja ke rumah sakit jiwa. Hidupmu bermanfaat, daripada mati menyusahkan orang lain.”

“Jangan lupa bahagia, karena kalau kamu sampai lupa bahagia urusannya akan jadi repot dan juga panjang, nanti kamu bisa masuk rumah sakit. Kenapa masuk rumah sakit karena kesedihan yang terus menerus tiba-tiba kamu menangis di jalan. Pilihannya ada dua nih mau rumah sakit jiwa atau rumah sakit umum. Tinggal nanti nangismu bagaimana dahulu. Kemudian, lupa bahagia juga bisa membuatmu harus dioperasi. Kenapa bisa? Orang yang lupa bahagia berarti nafasu makannya akan sedikit otomatis akan merusak beberapa organ tubuh.”

“Terkadang saya bingung dengan orang-orang yang sekali lagi sedang dimabuk asmara. Terkadang ada yang bilang saya titip rindu kepada sanga mentari. Gimana caranya mau nitip rindu, sedangkan si rindunya aja sedang tidur enak dikamar, sedangkan mentari sendiri sedang bedah operasi. Terus gimana ceritanya orang yang sedang tidur dititpin sama orang yang beda operasi. Terus mereka berdua juga tidak saling kenal bukan.”

“disaat kita mengejar sesuatu tetapi apa yang kita kejar belum tentu kita dapatkan. Disaat kitab tidak mengejar apa pun malah kita dapatkan. Hidup itu memang membingungkan. Kalau saya ini lebih baik tidak mengejar apa-apa,, biar berdiam diri di dalam rumah. Karena kalau kita kejar capek, lelah, letih dan lesu sama aja nggak ada hasilnya.”

“Orang Indonesia itu memang tergolong orang pintar semua yang jadi viral langsung mendapat tanggapan dan dijadikan bahan mencari uang. Seperti halnya saat ini yang sedang rebut dengan sistem zonasi. Tidak lama kemudain, mucul kabar bahwa ada pernikahan harus sesuai zonasinya, mungkin nanti kalau kita mau makan juga harus sesuai zonasi.atau mungkin, mereka yang punya pacar orang seberang mending putus aja deh. Karena, mau diterapkan juga pacaran zonasi.”

“Terkadang kita harus berterima kasih dengan sahabat karena hanya dia yang selalu ada buat kita disaat orang kita sedang sibuk bekerja yang mengerti kita, yang tahu bagaimana diri kita. Tunggu, dia sahabat apa bukan ya? Kenapa dia tahu semua tentang kita? Mulai dari dalam hingga sampai ke luar? Hingga, akhirnya dia juga tahu kalau kita sayang sama  kekasih orang. Emang sahabat itu paling ada untuk kita.”

“Janganlah kau memandang sesuatu hanya dari luarnya saja, tetapi pandanglah dari dalamnya. Jadi, kalau kamu punya masalah dengan orang lain yang harus kamu pandang itu dalamnya. Beruntunglah kalau kamu punya masalah dengan lawan jenis yang cantik. Kalau dengan sesame jenis atau yang lebih tua dari kita ya mending mati saja. Berarti kata bijak diatas harusnya dirubah karena, dapat menyengsarakan orang.”

“Sukses adalah impian semua orang tetapi, jangan lupa orang-orang yang sudah membantu anda sukses. Karena, mereka yang selalu ada buat anda. Catat namanya, kemudian masukan ke dalam dompet agar kamu selalu ingat. Sudah tidak usah berbuat apa-apa cukup ingat saja namanya. Jangan ingat yang lain karena, kata bijak diatas Cuma menyuruh untuk ingat tidak lebih.”

“Sebenarnya kita itu dilahirkan jadi orang gila lho. Tidak percaya cocalah kau berdiri di depan kaca, pasti kau akan berbicara sesuatu tentang dirimu. Apalagi bila ada yang bilang kamu gemukan sedikit pasti kamu akan melakukannya. Bukankah berbicara sendiri tergolong orang gila. Bila salah ya maafkanlah. Kan , kata orang kita harus saling memaafkan walau lebaran udah lama berselang.”

“Kata miskin itu sebenarnya kata yang paling menyakitkan karena, miskin adalah orang yang tidak punya. Termasuk para jomblo yang tidak punya pacar dia pun juga termasuk orang miskin. Walau hartaku melimpah tetapi, tetap saj aku orang miskin yang harus ditolong oleh semua orang.”

“Bagaimana jadinya, kalau ada orang yang memiliki nama sama berada di suatu tempat. Pasati mereka akan menoleh secara bersamaan. susahnya lagi, bila kita berbicara dengan orang yang salah karena kita lupa akan wajahnya. Betapa malunya kita. Tetapiul orang pintar akan menutupi malunya dengan kata seingat saya kamu seperti ini, ah kamu sekarang berbeda. Berbeda bagaimana saya saja tetap seperti ini kamu yang berubah.  Oleh karena itu berhati-hatilah.”

“Kalau menurut saya orang ketiga itu bukan hanya dari seseorang saja. Melainkan, ada saja orang ketiga yang menjadi penyebab hubungan seseorang menjadi putus. Yang pertama adalah susah sinyal. Pasti dia akan bilang ada orang ketiga sehingga, kita tidak menjawab telepon. Padahal susah sinyal. Kemudian, saat kita sedang tertidur. Pasti dia mengira kita sedang melakukan sebuah hubungan dengan orang ketiga, padahal kita sendiri sedang mencuci pakaian. Yang paling parah adalah saat handphone sedang disita pacar dan kita lupa mengambilnya. Pasti sedang dengan orang ketiga ya? Hebat sekali orang ketiganya itu pacar sendiri,”

“Ada kasus seseorang yang ditinggal disaat rasa sayang itu sedang memuncak. Sebenarnya solusinya itu mudah untk mengatasinya. Kita curi saja fotonya, jadi kalau rindu tinggal pandang foto. Atau kita buat topeng foto mirip dengan dia lalu ditempelkan di sebuah manikin, anggap saja, dia selalu ada dikamar kita setiap hari mudah sekali bukan.”

“Sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakuakn saat mencuri, Jangan bilang tolong, bilang saja emak atau ibu, dan bilang juga ke pencuuri kalau sebelum nyolong bicaralah terlebih dahulu kepada para pencuri, “ kamu dicari emakmu,” pasti dia tobat dan langsung pergi kalau lebih susah bila pencuri itu tidak punya emak.”

“Kalau kamu sudah siap untuk menikah kenapa harus ditunda-tunda, udah langsung nikah aja, buat apa haru menunggu lama-lama. Tidak usah besar kalau tak mampu ya yang kecil aja, kan mudah, kalau kamu masih belum bisa lalu siapa yang salah? Kalau saya tidak pernah salah karena saya tahu  biaya nikah itu banyak. Bingung? Sama, saya juga bingung karena, saya ini belum menikah.”

“Terkadang saya itu heran dengan orang yang sedang jatuh cinta, dia selalu berkata akan mencintai sampai mati. Tetapi, setelah pasangan anda mati, anda melirik orang lain dan akhirnya menikah lagi dengan alasan ini dan itu. Kamu itu sudah janji, harusnya kan ditepati. Bagaimana caranya? Ya, kamu mati dulu, baru hidup lagi lalu, menikah lagi. Jangan Cuma bisa omong doing.”

“Ada lagi yang bicara seperti ini, “Aku mencintai semua kekuranganmu,” Jadi kalau dia kurang apa aja kekurangannya dia akan dicintai sepenuh hati. Termasuk kalau dia kurang setengah oun dia juga akan dicintai. Itulah kehebatan dari kata-kata gombal yang terkadang kita tidak pernah bisa berpikir panjang seperti rel kereta api yang panjang tanpa ada ujungnya.”

Terinspirasi dari Lirik Lagu yang dinyanikan Via Valen, “ Karena ku selow, semuanya selow, cintaku pun selow, walau uangku juga selow, tetapi, aku tetap hidup dengan selow, hingga nanti aku akan mati dengan selow juga. Karena, hidupku itu selalu selow,”

“Satu contoh bila ikhlas itu susah dimana, saat kita memberikan sesuatu kepada orang lain tetapi, orang lain itu tidak memberikan apa pun kepada kita. Kemudian, kita sadar setelah kita beri kalau dia itu nggak pernah memberi apa-apa. Akhirnya ditarik kembali lah barang yang sudah ia beri tadi. Tetapi, apa ya mungkin bila barang pemberian kita dikasih sudah dimakan, dan sudh masuk perut. Apa perlu dioperasi dan barang tersebut di ambil kembali?”

“Kata orang gantungkanlah cita-citamu setinggi langi. Oleh Karena itu, kau siapkan gantungan dan gantungkanlah setinggi kangit, kalau kau tidak bisa menggantungnya berarti cita-citamu itu tidak akan pernah berhasil. Karena, cita-cita itu harus menggantung di atas langit .”

“Terkadang kata-kata yang keluar dari mulut itu memang sangat tajaim, Andaikan mulut orang mempunyai sebuah sertifikat dan itu bisa digadaikan mungkin, saya akan gadai sertifikat mulut agar mereka tidak lagi nyinyir kepadaku.”

“Terkadang manusia itu aneh, kalau udah ketemu dia sok jaim dan eggan untuk berkenalan duluan, tapi sebenarnya dalam hatinya itu ingin. Hingga, suatu ketika dia tidak bertemu lagi dan tidak pernah lagi bertemu sampai entah kapan. Kalau seperti itu siapa yang rugi? Siapa yang menangis. Harusnya kalau memang sudah suka pada pandangan pertama, deketin, salaman, kenalan, entah nati kena tonjok bodyguardnya yang itu urusan lain, yang penting udah dapat nomor teleponnya kelar urusan.”

“Ada kalanya kita harus bisa menahan apa pun yang terjadi, termasuk menahan kentut disaat kta naik bus dengan posisi kita beridir di tengah-tengah dan disekeliling kita sudah banyak orang yang juga berdiri. Mau keluar dari situ nggak bisa, tapi sudah tidak tahan lagi ingin keluar. Kalau keluar di situ pasti malu karena meninggalkan bau, kalau tidak rasanya sudah tidak tahan lagi. Itulah namany ujian sabar dari Tuhan,”

“Memang benar bahwa kita harus menguasai semua bahasa agar kita pergi kemana pun tidak bingung. Pernah suatu hari ada seorang warga papua berkunjung ke saudaranya di jawa. Kemudian, mereka mengadakan acara makan bersama. Nah, sang tuan rumah yang asli jawa pun sedang memberitahu menu makanan apa yang dihidangkan, “Ini tempe, ini ayam, ini jangan, ini sayur sop, dan ini nasinya,” Setelah makan, ada sayur asem yang disajikan tetapi tidak dimakan. Kemudian, sang tuan rumah bertanya, “Katanya suka sayur asem, kenapa ntidaj dimakan?” mereka pun menjawab, “Katanya yang ini jangan ya sudah kali tidak makan,” sang tamu pun sadar jika dalam bahasa jawa sayur itu adalah jangan dan dalam bahasa Indonesia jangan itu artinya adalah tidak.”

“Kenapa orang dewasa itu sukanya jaim, kalau hujan enggan untuk hujan-hujanan kalau pakai pakian yang harus tertutupm kalau makan pelan-pelan. Apakah mereka lupa kalau dahulu waktu kecil mereka memelukan, kalau hujan ya hujan-hujan, kalau pulang sekolah biasanya hanya pakai daleman, kalau makan nggak aturan itulah masa kecil. Tapi terkadang kita mengingkarinya, terus yang waktu kecil seperti itu siapa? Apakah kamu tiba-tiba besar seperti ini ajaib sekali hidupmu.”

“Ada kenyataan yang tidak pernah bisa kita tutupi sedikit pun. yaitu sebuah aib yang tidak akan pernah kita lupakan, dimana saat kita garuk-garuk kepala, kita menemukan sesuatu yang itu berupa kotoran dan bau. Tetapi, karena kita saking pintarnya, reflek kita menciumnya dan bilang, “Bau.” Ya jelas namanya juga kotoran, lalu dijilat, “Nggak enak,” betapa pintarnya mereka yang seperti itu,”

“Jadi mahasiswa itu paling enak, dimana mereka apa-apa tinggal minta, kuliah nggak harus masuk terus diberi kelonggaran sampai 4 kali. Bahkan meminta anak pun mereka sudah pandai tidak usah diberi pelajaran mereka sudah pintar. tetapi, ada satu yang mungkin mereka tidak akan bisa minta yaitu meminta menikah. Coba saja, kalai masih masa kuliah pasti orang tua kita akan berkata untuk menyeleseikan kuliahnya terlebih dahulu.”

“Ada yang masih masa-masa sd atau juga smp. Dimana, setelah selesei olah raga banyak siswi perempuan akan ganti baju di kelas. Sayangnya, mereka gantinya lama banget, udah belum, “Belum.” Seperti itu terus sampai tiga kali. terkadang saya berpikir nereka di dalam sanan itu nagapain aja, ganti baju apa main kartu sehingga, kita harus lama menunggu. Atau mungki arisan terlebih dahulu,”

“Memancing itu memang hal yang paling menyenangkan. Salah satunya adalah memancing orang untuk membicarakan orang lain. Padahal orag itu sejak awal emang sudah berkomitmen untuk tidak membicarakan orang lain. Tetapi, di pancing sedikit sudah seperti ikan yang langsung kena. Emang dasar kita ini adalah makhluk tuhan yang paling seksi soal seperti itu.”

“Kalau mau mencium orang yang kita cintai disekolah itu sebenarnya gampang, tinggal pura-pura saja tenggerlam atau pingsan dan membutuhkan nafas buatan saat orang yang kita contain itu berada di dekat kita. Karena, kalau nggak, bisa jadi orang lain yang akan memberikan nafas buatan. Bisa lebih baik dan lebih buruk. Tidak bisa membayangkan bukan bila yang memberi nafas buatan adalah sesame lelaki. Pasti sebelum memberikannya kita akan terbangun lebih dahulu,”

“Aku sebenarnya jatuh cinta kepadamu sayangnya, cinta itu manis bahkan lebih manis daripada gula dan madu, oleh karena itu cinta yang ingin kupersembahkan kepadamu hilang karena semut-semut itu keburu mengambilnya dan memakannya. Akhirnya, saat ini aku sudah tidak mencintaimu lagi.”

“Aku sebenarnya buka taku dengan ayahmu. Walaupun, belaiu seperti preman pasar yang kelihatan ganas dan siap menerka. Tetapi, aku takut dengan ibumu. Karena, aku pernah memalak beliau sewaktu berada di pasar. Aku takut melihat wajah belaiu barangkali belaiu mengenaliku dan mengadu ke bapakmu.”

“Di dunia ini ada beberapa hal yang memang dianggap sebagai mitos seperti hadirnya unicorn, naga, dan masih banyak lagi cerita di negeri dongeng yang memang benar nitos adanya. Tetapi, ada satu mitos yang mungkin benar-benar menjadi sebuah mitos yaitu melihat ada perempuan yang berkata kepada anda kalau, dia mengaku salah.”

“Terkadang hati ini sering gundah, biasanya kita membutuhkan sinar mentari yang menjadi sebuah harapan. Kalau begitu, kamu perlu pergi menjauh menuju ke  149 juta km dari titik ini.”

“Apa perbedaan antara mantan dan barang bekas? Sama-sama nggak bisa digunakan kembali dan tidak perlu diingat-ingat lagi. Di buang saja, mungkin sama-sama ada yang menemukan hanya saja siapa yang menemukan kita tidak akan pernah tahu. Oleh karena itu, jangan pernah diingat-ingat lagi,”

Terinspirasi dari raditya dika,” Saya pernah bertanya pada seseorang kapan kamu jelek? Karena kalau saya bertanya kapan kamu cantik pasti sudah banyak. lalu, ada yang membuat saya terkejut dari jawabannya yang bilang,” Saat gue ngeden,” Kemudian, saya berpikir keras, benar juga ya, david beckham, cristian sugiono, atau bahkan Firaun pun pasti mukanya sangat jelek kalau mereka sedang ngeden.”

“Setiap hari aku selalu makan hati. Makan hati saat melihat kamu duduk berdua dengannya dan apalagi, melihat kamu bersanding dengan kekasihmu di pelaminan.  Jadi, kalau ada yang tanya bagaimana rasanya makan hati, begitulah rasanya.”

“Banyak hal yang memang unik di dunia ini. Seperti halnya, dirimu yang begitu unik untuk tidak pernah menyerah menicutai dirinya, walau kau tahu bahwa dia itu takut dengan anjingmu yang super galak itu. Saya saja takut apalagi, dirinya yang seoerti itu, pasti sangat takut,”

“Ada yang tidak bisa diungkapkan dengan hati dan ucapan. Salah satunya adalah saat kamu melihat setan tepat di depanmu dan ternyata temanmu yang kamu ajak bercanda itu juga setan yang menyamar. Bagaimana, sulit diucapkan dengan hati dan dengan ucapan bukan.”

“Jomblo adalah seorang pahlawan yang tidak pernah ada harganya, karena dia tidak perlu cemburu dengan orang lain. Saat dia pergi bersama dengan orang-orang yang sudah punya pacar, dia bisa menikmatinya walau terkadang ada rasa kesal karena, menjadi obat nyamuk yang berjasa mengusir para nyamuk.”

“Ada pertanyaan kenapa saya harus baik kepada semua orang . Padahal mereka belum tentu baik kepada kita. Jawabannya hanya satu, karena saat ini yang sedang viral adalah orang baik. Coba anda bertanya kepada semua orang, “Kenapa kamu suka dia? Apa yang kamu lihat dari dia? Bagaimana dirinya?” Jawaban utama kebanyakan orang adalah karena dia orang baik. Coba saja kalau yang lagi viral orang jahat. Pasti banyak orang jahat di dunia ini.”

Terinspirasi dari Mark Twain,” Saya orangnya pemaaf tidak suka punya musuh, kalau saya punya musuh saya akan memaafkan dia, tersenyum kemudian, mengajaknya makan malam, lalu mengajaknya ke suatu tempat hingga akhirnya memberi satu pukulan keras di perutnya sebagai ucapan maaf.”

“Banyak orang yang mengalami penyasalan di akhir. Hal itu bisa terjadi karena kalau di awal bukanlah penyesalan melainkan, pendaftaran. Oleh karena itu, sebelum anda kecewa lebih baik anda mendafyar terlebih dahulu.”

Terinspirasi oleh ernest prakarsa,” Di dunia ini bekerja memang sangat susah, sangat sulit lelah, capek, letih dan lesu. Tetapi, ada hal yang paling lelah di dunia adalah saat kita nganggur, kita mau apa salah, nggak punya uang, nggak punya pandangan, dan jadi buah bibir semua orang, maju salah, dan mundur pun juga salah, nganggur memang hal yang menyakitkan.”

“Kalau mau tahu, apa yang mudah diucapkan tetapi, sulit untuk melakukannya adalah ikhlas. Coba saja kalau handphone anda dijatuhkan oleh orang lain, Sedangkan dia adalah orang yang kita cintai, Pasti kau akan bilang ikhlas, tetapi dalam hati kau berada dalam kebimbangan antara mau marah atau mau diam saja dan ya sudahlah.”

Terinspirasi Oleh Almarhum Dono warkop,” Kita ini kan kerja sosial, dimana so nya itu buat saya saja. Tetapi sebagai masuk sosial saya harus berbagai oleh karena itu saya akan berbagi sialnya buat mereka agar adil dan sejahtera.”

“Ada pilihan yang sulit yang terkadang pencuri tidak bisa memilihnya., Antara emas di depan mata, aatu perempuan yang dia cintai. Mana yang harus dia pilih? Kalau anda mana yang harus anda pilih diantara keduanya? Kalau saya pilih mencuri emas. Karena kalau mencuri cinta perempuan yang kita cintai sama aja kita masuk penjara. Kalau mencuri emas banyak yang nggak tahu kalau emas hasil curian kita masukin kantong. Kalau perempuan yang kita cintai, apa iya masukin kantong juga?”

“Jangan pernah meremehkan orang bodoh. Kadang mereka lebih bahagia daripada orang pintar, mereka lebih bahagia dengan kebodohannya sendiri. Mereka seperti menjadi diri mereka sendiri dan tidak peduli dengan kata orang lain. Kalau orang pintar pasti mereka akan bertanya-tanya dan menghitung menkalkulasi apa yang disampainya. Hingga efeknya mereka pun menjadi orang bodoh.”

“Ada banyak hal yang mungkin kamu tidak tahu, kalau aku sebenarnya suka akan kamu. Karena kamu orangnya imut dan lucu, hanya saja kamu itu boneka, kapan kamu bisa jadi mausia seperti mereka agar kalau pergi aku bisa punya gandengan.”

“Terima kasihku akan ku ucapkan untuk mereka yang sudah membantuku untuk bisa sampai di titik ini. Titik dimana aku bisa maju selangkah dari titik 0 hingga titik setengah, Sungguh pencapaian yang luar biasa. Terima kasih bagi mereka yang telah mendukung saya untuk setengah langkah yang berharga ini.”

“Terkadang saya bingung, banyak yang menyalahkan amanah dan menyinggung amanah. Padahal amanah nggak salah, amanah ada di rumha sedang menonton tv. Terkadang amanah pun juga bingung mengapa dia selalu disalahkan. Oleh karena, itu kalau punya anak jangan pernah dianamakan amanah karena, dia selalu salah.”

“Terkadang, kita salah memberi nama anak kita, dan sedikit bingung. Kalau palai huruf A, pasti kalau disuruh maju dapat yang pertama. Kalau dengan huruf Z, dapatnya yang terakhir dan mudah lupa, kalau pakai huruf N, iya kalau setelah A dan N orangnya sedikit, memang, pemberian nama itu serba salah.”

“Mengapa orang laki-laki itu selalu salah dimata perempuan. Karena, kalau mereka selalu benar maka, seorang perempuan akan malu. Banyak orang mengatakan perempuan adalah manusia terkuat di muka bumi. Tetapi, kenapa bisa kalah dengan lelaki. Atau bisa juga lelakinya yang cukup bodoh untuk mengalah-dan mengalah karena, kata pak ustad pernah mengatakan orang mengalah itu baik.”

“Sekarang zaman serba mudah, kalau kamu merasa dicurangi kamu bisa langsung saja pergi ke MK, kalau permohonanmu ditolak ya sudah. Kamu harus ikhlas.”

“Banyak orang yang sebenanrnya tidak pernah mensyukuri apa yang mereka dapatkan. Pertama adalah saat mereka mendapatkan sinyal wifi tetapi, sayangnya sinyalnya lemot. Mereka pasti akan mengharidik dan menyalahkan koneksinya. Gratisan aja harus marah-marah, memang susah menghadapi orang seperti ini.”

“Terkadang apa yang kita rencanakan tidak sesuai dengan kenyataan. Kalau begitu tidak usah direncana saja. Tahu-tahu sekolah, tahu-tahu menikah, tahu-tahu punya anak. Tetapi, yang paling susah adalah kalau tahu-tahu kita mati.”

“Orang itu sangat aneh. Ada bayi nangis kitanya malah senang, tertawa dan beri selamat ya, selamat ya. Tetapi, ada orang meninggal khusnul khotimah. Mukanya tersenyum baunya wangi, malah ditangisi. Memang hidup ini adalah dunia terbalik yang tidak pernah bisa kita hindari.”

Terisnpirasi dari presiden ke 4 Republik Indonesia, Bapak Gus Dur,” Saya mengenal banyak polisi di Indonesia/. tetapi, dari sekian banyanyka polisi yang saya kenal saya hanya tahu bahwa polisi yang paling baik hanya ada 3 orang. Pertama pak hugeng almarhum kaplori. Yang kedua dan yang ketiga itu, patung polisi dan polisi tidur.”

“Mohon maaf jika aku harus berkata jujur, karena aku sudah tidak tahan lagi. Aku tak sanggup untuk menahan semua penderitaan ini. Rasanya mengganjal di dalam hati. Akan aku keluarkan semunya dan tidak akan sedikit pun aku tutup-tutupi dari kalian. Apa pun itu, aku akan jujur. Dimana toiletnya? Sudah nggak nahan nih?”

Terinpirasi dari Sujiwo Tedjo,” Apa budaya kita yang sebenarnya? Apakah reog? Apakah batik? Apakah Tari kecak? Banyak yang salah mengartikan budaya kita. Mereka mempromosikan itu terus menerus tak pernah lelah. Tetapi, tahukah kalian kalau budaya kita yang sebenarnya itu adalah korupsi. Itulah budaya yang mendarah daging dan menjadi keturunan siap orang yang melahirkan pejabat.”

“Sejarah mengatakan bila dunia ini nantinya akan hancur. Tetapi, sebelum dunia ini hancur. Hatiku hancur terlebih dahulu karena, dia berselingkuh dengan mantan pembantuku. Nyesek sekali rasanya melihat semua itu terjadi didepan muka aku.”

“Kalau nanti ada temanmu yang mengajak dalam kebaikan kau harus ikut. Karena, kebaikan itu pahalanya besar di mata Tuhan. Termasuk, kalau kau diajak temanmu pergi ke club dan untuk minum bir. Itu juga kebaikan. Karena, kita membeli produk minuman mereka, sehingga, para karyawannya bisa gajian.”

“Jangan lupa kalau waktu itu terus mengejar sehingga, tidak waktu untuk berdiam diri cepat berlari mengejar mimpi. Jadi, kalau mimpi kita itu pergi ke Jakarta untuk bertemu raisa kita  harus lari tidak boleh naik bus atau kereta api. Karena, katanya harus berlari bukan harus naik kereta api.”

“Ada hal yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Walau banyak yang menyangkal. Tetapi, memang ada kata yang tidak bisa dijelaskan termasuk mengapa kita bila setiap pagi harus ke kamar mandi untuk setoran? Apalah ada yang bisa menjelaskan secara gambling?”

“Persamaan nonton film di bioskop dan di rumah itu sebenarnya mudah. Kalau di bioskop kita bisa tidur saat menonton film. Tetapi, kalau dirumah kita bisa tiduran sambil nonton film. Bagaimana mudah sekali bukan persamaan bila menonton film di bioskop atau di rumah.”

“Banya kata gombal yang selalu berkata bahwa kau selalu dimatamku, kau selalu di hatiku dan masih banyak lagi. Pertanyaannya sekrang kalau jita ada di hatinya dia. Lalu yang gadengan tangan, yang makan bareng itu siapa? Kadang, gombalan zaman sekarang itu memang aneh-aneh,”

“Sekarang memang musimnya perempuan perebut suami orang. Siapa yang salah diantara kedua? Banyak yang mengaku suaminya, banyak yang mengaku perempuannya, ada pula yang menyalahkan istrinta. Kalau saya bisa bilang yang salah yang perebutnya. Coba kalau perebut itu dihilangkan jadinya kan perempuan suami orang.”

“Saat ini sedang trend sistem zonasi, sehingga kalau cari sekolah yang kemungkinan bisa masuk adalah mereka yang sekolahnya terdekat. Kalau gitu cinta dibikin zonasi saja, biar siapa yang terdekat itulah yang di dapat. Sayangnya, kalau sistem zonasi itu diberlakukan, aku bisa mati gantung diri. Karena, di dekatku itu nenek-nenek semua.”

“Ada yang mengatakan kalau mau memacu adrenalin itu naik roller coaster. Kalau boleh aku mengatakn memacu adrenalin itu mudah. Cukup kau berkatan kotor tepat di telinga orang tuamu maka jantungmu akan terpacu dengan sempurna.”

“Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan berolahraga. Sayangnya, saya sudah berolahraga tetapi, tidak juga bisa menurunkan berat badan. Lalu, kenapa? Karena saya selalu makan 5 kali sehari. Kalau ada yang menyalahkan saya berarti mereka tidak membaca kata diatas. dimana, salah satu cara menurunkan berat badan adalah berolahraga, bukan tidak boleh makan 5 kali sehari.”

“Siapa bilang ada manusia yang sempurna. Di dunia ini tidak ada yang bisa mendekati sempurna. Tetapi, baru-baru ini saya baru sadar bahwa ada yang bisa mendekati kata sempurna, yaitu andra and the backbone. Karena, mereka menyanyikan lagu tentang sempurna. Sehingga, apa pun yang ada di dalam diri mereka tetap lah sempurna. Apa pun itu alasannya.”

“Ada banyak kata bijak di dunia ini yang bisa kita jadikan sebagai sebuah pedoman hidup. seperti waktu. Banyak yang mengatakan waktu adalah uang. Berarti, bila teman anda diajak mai tetapi, dia alasan dengan berkata tidak punya waktu. Sudah bisa dipastikan dia tidak punya uang. Karena, menurut kara orang bijak waktu itu adalah uang.”

“Jangan pernah menyerah dan kembali ke belakang. Karena, kamu sudah melangkah terlalu jauh sayang untuk kembali. Kata-kata yang sebenarnya menjadi lucu. Kalau sayang untuk kembali, ya menyerahlah saja dengan berdiri di tempat tidak boleh kemana-mana. Agar kata bijak itu bisa melengkapi kalimatnya dengan baik.”

“Kata orang saat jatuh cinta hidup ini akan indah dan berwarna. Tetapi, saat aku jatuh cinta aku tidak merasakan ada warna yang berbeda. Malah tetap saja gelap kalau saat malam datang lampu tidak aku nyalakan. Kalau begitu mereka berbohong kalau jatuh cinta hidup itu berwarna,”

“Mengapa dunia ini harus ada kamu dan aku? Kalau tidak ada kamu dan aku, lalu mengapa harus ada dunia ini? Untuk apa bangunan di buat tetapi tidak dihuni? Kalau tidak ada kamu dan aku, berarti tidak ada setan pula.”

“Hidup itu jangan terlalu banyak ngeluh. Sebagai contoh kalau anda punya banyak kerjaan yang menumpuk maka, ubahlah kerjaan itu dengan berjajar. Maka kau tidak akan pernah melihat tumpukan kerjakan di depan mata. Hidup itu di buat mudah saja, jangan di buat sulit.”

“Manusia itu memang membingungkan. Kalau mereka tidak punya pekerjaan naka, mereka akan mengadu. Kalau mereka punya perkejaan mereka juga mengadu. Lalu maunya itu apa? Kalau tidak mau bersusah-susah payah kemudian, ya sudah bersenang-senang saja sebelumnya.”

“Belajarlah berpikiran positif. Jika ada seseorang yang sedang membicarakanmu di belakangmua. Maka, mintalah mereka untuk membicarakanmu di depanmu. Jika, itu tidak mempan, maka cobalah saat mereka sedang berbicara di depamu kau  berada di belakangnya. Sehingga, mereka tidak lagi mebicarakan dirimu di depan mu.”

“Aku memang tidak pandai berkata gombal. Karena, bagi gombal itu kotor kalau dalam bahasa jawa gombal itu kain untuk lap. Kalau akau berkata gombal. Sama saja aku berkata dengan menggunakan kain kotor. Kata orang tua, kita harus berbicara yang baik saja.”

“Terkadang aku bingung, banyak orang yang membenciku saat mereka datang aku langsung pergi, mereka menyangka aku ini sombong padahal, aku ingin pergi ke toilet saja. Kalau itu terjadi selama berkali-kali mungkin, kamu yang perlu menyadari kalau muka kamu mirip toilet.”

“Saya bingung dengan kebanyakan orang. Karena, mereka sering bekata mau kebelakang. Tetapi, setelah mereka mendapatkan izin, mengapa mereka pergi ke depan? Kan bilangnya kebelakang, bukan kedepan? Siapa yang salah?”

“Aku kerja keras karena aku bosan bila harus duduk dirumah. Aku tahu uangku tidak akan pernah habis makanya, aku bekerja bukan untuk uang. Sayangnya, untuk melunasi semua hutang-hutang.”

“Terkadang kita ini adalah seorang hakim yang mempunyai dalil yang benar. Kita selalu beropini bahwa mereka salah walau sebenarnya mereka itu benar. Tetapi, apa yang kita lakukan ini semata-mata untuk mencoba mengamalkan apa yang sering dikatakan bahwa, cobalah terlebih dahulu hasilnya nanti. Cobalah menggosip terlebih dahulu, kebenarannya nanti.”

“Saat kita berpuasa, satu hal yang tidak boleh dilakukan adalah membicarakan orang lain di belakang. Ya sudah, kita menulis saja di belakang. Kalau berbicara tidak boleh. Lagipula dengan menulis kita tidak akan merasakan haus sedikit pun.”

“Sudahlah tidak usah berebut pacar. Buat apa saling berebut, itu semua akan merugikan kalian. Biar adil, orang yang kalian suka di bagi dua saja. Kalau begitu kan adil. Seperti anak kecil yang sedang berebutan roti, pasti rotinya akan dibagi dua agar adil.”

“Hati-hati dengan wanita. Karena, dia adalah makhuk yang berbahaya, Mungkin mulutnya Cuma satu. Tetapi, di setiap tempat selalu ada. Satu komplek itu adalah mulutnya yang cukup mengerikan. Oleh karena itu, jangan pernah main-main.”

“Rasa penasaran itu boleh-boleh saja. Tetapi, kalau rasa penasaran bagaimana rasanya mati itulah hal terbodoh yang pernah terjadi kepada anda.”

“Semua istri akan menjadi penyanyang bila ada uang,. Kalau kau tidak punya uang sebenarnya mudah. Ambil saja uang monopoli dimana, angkanya begitu banyak dan begiyu besar. Pasti mereka akan kembali lagi dalam pelukanmu.”

“Salah satu cara paling ampuh untuk mengatasi depresi adalah dengan pelukan. Karena, di dunia ini masih kuat hokum islam, maka perluklah perempuan dengan perempuan, dan lak-laki dengan guli atau tiang listrik. Kalau sesame lelaki akan terasa geli melihatnya.”

“Banya orang yang ingin mendapatkan uang secara instan. Terbukti dari beberapa orang yang datang ke dukun. Mereka tidak tahu sebenarnya dukun itu pun juga datang ke dukun yang lain untuk mendapatkan ilmunya. Jadi, lebih baik pergi ke dukun tertinggi yaitu pencuri biar cepat dalam mendapatkan uang,”

“Terkadang kata bijak itu ada benarnya, jangan pernah menoleh ke belakang. Karena, kalau menoleh kebelakang kau tidak akan tahu bila di depanmu ada lubang yang akan membuatmu terjatuh kesana.”

“Jangan lupa untuk sarapan pagi setiap hari. Karena, untuk sakit hati kau juga membutuhkan nasi agar bisa menjadi kekuatan alami dalam menunjukkan rasa keedihan.”

“Malam ini aku merindukanmu, aku ingin kau langsung masuk dalam jebakan yang sudah aku berikan, karena kau yang membuat semua barang-barangku menjadi rusak wahai tikus-tikus nakal.”

“Tidak ada yang bisa aku jelaskan lagi, semuanya itu cukup jelas. Bila ternyata kau selingkuh di dbelakangku. Kau makan mie kuah di belakangku padahal kau tahu bahwa aku sangat menyujai mie kuah, kau sangat jahat,”

“Sebenarnya kalau anda membeli rokok itu menyehatkan untuk tubuh. Kecuali kalau kau mendapatkannya dari orang lain sudah pasti akan terjadi gangguan di seluruh tubuhmu. Jika, kau perhatikan lebih dalam, di bungkus rokok selalu mengingatkan bahwa rokok dapat mengganggu kesehatan. Tetapi, tidak pernah ada yang menuliskan rokok beli mengganggu kesehatan.”

“Jika ada tulisan memecahkan berarti bayar, bagaimana dengan rangga dan cinta yang berpuisi pecahkan saja gelasnya biar ramai. Disitu saya bingung memecahkan itu harus bayar atau biar ramai? Terkadang banyak orang yang salah mengartikan pernyataan tersebut.”

“Zaman sekarang paling gampang untuk mendekati perempuan adalah dengan uang. Andai saja kau punya banyak uang maka, banyak perempuan yang akan langsung jatuh cinta kepadamu. Oleh karena itu, mulai sekarang  aku akan cat mukakun dengan gambar uang agar mereka mau dan mendekatiku.”

“Hati-hati kalau berkata kotor mulut anda akan diberi body lotion agar kembali halus, Agar saat berbicara pun ikut-ikutan halus.”

“Hidup ini tidak akan pernah bisa berjalan lurus. Karena, kalau berjalan lurus maka itu bukanlah hidup melainkan jalan tol.”

“Kemarin aku bermimpi mendapatkan uang yang banyak. Sekarang aku bermimpi mendapatkan uang yang banyak pula. Berarti impian ku jadi kenyataan. Sayanngnya uang yang banyak itu bukan uang saya melainkan, uang pelanggan yang membeli emas 10 gram sekaligus. Sedih rasanya melihat kenyataan tersebut.”

“Cinta segitiga itu memang rumit seperti matematika. Tetapi, kalau kita ambil gambar cinta itu bukan cinta segitiga melaikan cinta hru V. Kalaua cinta segitiga harusnya, ada garis lurus. Buktinya tidak ada garis lurus disana. Dimana bisa disebut cinta segitiga.”

“Saya melaporkan dirimu ke polisi karena, kau yang telah mencuri hatiku, kau yang menghipnotisku agar selalu mengingatmu.”

“Kalau hari ini aku mati, jangan lupa kalau aku masih punya banyak utang di luar sana, tolong dilunasi ya agar jalanku tenang di alam sana.”

“Hidup susah hanya bagi mereka yang hanya bisa mengatakan susah. Coba kalau mereka bisa mengatakan hidup senang. Pasti hidup mereka ikut senang juga. “

“Sejak ku mengenal dikau dunia ku indah berkilau. Karena, sejak mengenal dikau apa yang aku mau selalu kau turuti, apa yang aku inginkan selalu kau belikan. Sungguh, dunia ini begitu indah sejak hadirnya uangmu.”

“Saat ini aku sedang berjuang dengan sekeras tenaga. Karena, di dalam dompetku hanya ada para pejuang. Tidak ada satu pun gambar soekarno hatta. oleh karena itu, jangan pernah mengajakku kemana-mana sebelum aku mengembalikan soekarno hatta kembali pulang ke dompetku.”

“Kalau kamu sedang mengalami masalah jangan hanya kamu lihat dari satu sisi saja. tetapi, lihatlah dari berbagai sisi. Sebelum itu kamu hitung dahulu berapa luasnya , berapa panjangnya sehingga, kamu akan menemukan berapa sisinya dan berapa jauh yang harus kamu lihat.”

“Saat akau patah hati nanti, aku akan menaruh hatiku ke dalam lemari es agar ia menjadi beku. Agar hatiku tersambung kembali dan melupakan semua perlakuan yang buruk dari dirimu. Karena, aku sudah menulis hatiku sendiri dengan nama mu dan untuk menghapusnya pun sangat sulit.”

“Terkadang orang jatuh cinta itu adalah orang paling lucu di dunia. Coba lihat saat mereka sedang berantem. Mereka seperti anak kecil yang nggak saling sapa dan nggak saling pandang. Tetapi, saat mereka sudah rindu mereka akan kembali dan mengungkapkan kata gombal. Dan itu akan terjadi berulang-ulang hingga mereka bosan.”

“Hidup ini jangan di buat suli, di buat mudah saja. Kalau putus cinta yang disambung lagi dengan Lem. Kalau nggak punya lem bisa menggunakan nasi. Kalau nggaj punya nasi yang beli nasi. Kalau nggak punya uang yang carilah uang. Kalau masih tidak bisa lagi yang sudah bunuh diri saja ke laut.”

“Mencintai seseorang memang paling mudah, Karena, cinta itu datang pada pandangan pertama. Tetapi, du dunia ini apakah ada cinta yang datang pada pandangan terakhir?”

“Hidup ini memang penuh dengan misteri dimana, terkadang kita tidak tahu apa yang ada di depan mata. Kita tidak pernah bisa menebak bagaimana detik kedepan mau berjalan. Oleh karena itu, daripada pusing memikirkan tebak-tebakan dari misteri tersebut mending kita tidur saja. karena, yang namanya misteri tetap menjadi misteri. Daripada salah dan dihukum mending tidur lebih enak.”

“Aku merasakan perih yang mendalam. Aku tahu cinta itu memang telah berkhianat. Di depan mataku dia berselingkuh. Saat ini aku merasakan luka yang mendalam. Aku butuh makan yang banyak, karena untuk terluka dan menangis seperti tetap membutuhkan tenaga yang kuat. Agar saat benar-benar menangis aku bisa menangis sekencang-kencangnya.”

“Saat pertama kali aku bertemu dengan mu sebenarnya aku sudah ingin minta nomor handphonemu tetapi, lidahku kaku. Untuk yang keduanya kalinya aku coba beranikan diri tetapi, sekali lagi aku tidak berani. Untuk yang ketiga kalinya  aku sudah memantapkan semangatku sayangnya aku takut lagi. Kenapa? Maklum saja, dia bawa anjing besar dan ringgi. Saat aku menghampirinya erangannya menakutkan. Akhirnya aku urungkan.”

“Banyak yang bilang cinta itu dikejar. Sampai saat ini aku masih mengejarmu dengan berlari dan kadang naik taksi. Kemana pun selalu ku kejar. Tetapi, aku bingungnya nanti kalau kamu mati bagaimana aku mengejarnya?”

“Terkadang kau perlu jadi orang lain agar kau bisa dihargai. Kalau begitu syukuran saja, rubah nama dan jadi orang lain. Kemudian, patok harga agar kamu bisa dihargai. Kalau kau tidak mematok harga dan menulisnya kan orang tidak akan pernah tahu kalau sebenarnya kamu mau dihargai.”

“Cinta itu memang tidak pernah adil. Dimana, orang yang sudah bertahun-tahun jatuh cinta dan bekerja keras untuk dia. Kalah dengan orang yang hanya sehari saja selalu bersama. Kalau begitu saat kau kenal seseorang lagi dan bisa sehari bersamamu langsung ajak nikah saja. daripada lama di tolak.”

“Aku bercita-cita menjadi perampok yang handal. Karena perampok itu bisa mendapatkan uang yang banyak. tetapi, aku menjadi perampok bukan untuk mencuri uang tetapi, untuk mencuri hatimu yang sudah berisi seseorang. Namanya juga perampok yang selalu mencuri barang miik orang lain, Kalau aku spresialis pacar orang lain. Karena yang antimainstrem itu akan terlihat keren nantinya.”

“Kau cantik seperti rembulan yang selalu muncul dimalam hari. Walau akau tahu, kalau sebenarnya rembulan itu tidak cantik. Kenyataannya bulan itu hanya bongkahan yang banyak benjolannya. Jika, ada yang bilang secantik rembulan, sebenarnya dia sama jeleknya dengan rembulan,”

“Aku dan matahari itu sama tidak ada yang membedakan sedikit pun. Kalau matahari memberi harapan bagi semua umat manusia. Tetapi, kalau aku memberi harapan palsu bagimu.”

“Sejak pertama aku mengenal dikau aku sudah tahu, bahwa aku tidak bisa berbohong lagi. Semakin aku pendam, aku semakin tak tahan. Kata orang memendam perasaan itu tidak pernah bagus. Oleh karena itu aku ingin mengatakan bahwa aku jatuh karena kau sangat bau ketek, aku tak tahan bila harus menutupi hidung dan menahan nafas.”

“Di duni ini hanya ada satu pemenang. Mereka yang sanggup mengalahkan diri sendiri. Oleh karena itu, buatlah kompetisi yang pesertanya hanya kamu saja kemudian, kamu buat aturan dan permainannya. Setelah kamu mengalahkan dirimu sendiri maka kamu adalah pemenangnya.”

“Aku berdiri disini, mensyukuri apa yang aku miliki. Dimana aku punya istri yang cnatik, aku punya anak yang baik, tampan dan cnatik, sopan dan selalu menuruti apa yang aku perintahkan. Bersyukur karena punya rumah mewah, mobil bagus, dan tabungan yang tidak pernah habisnya. Aku disini berdiri dengan mensyukurinya, tempat yang paling indah di dunia mimpi ini. Aku tak mau bangun, karena semua itu akan sirna dengan sendirinya.”

“Aku ingin berbagi bahagia kepada semua orang. Salah satunya adalah membagikan sebagian dari harta ku yang belum sah kepadaku yaitu hutang yang besar. Bagaimana dermawanya dirku bukan membagikan beban hutang kepada kalian.”

“Aku ingin tahu apa yang kamu lakukan sehingga, dia selalu lengket kepadamu. Padahal dia tidak menggunakan pengawet apa pun atau mantra-mantra yang bisa membuat perempuan itu tidak mau lepas. Tetapi, setelah aku lihat-lihat ternyata mereka terikat oleh lem yang paling kuat sehingga, mereka menjadi sepasang keksaih yang tidak akan terpisahkan.”

“Aku ingin pergi sejauh mungkin, aku tahu bahwa aku bukan orang yang baik untuk bisa kau pertahankan. Karena, akulah yang membuat air matamu jatuh, karena akulah boneka kesayanganmu jadi kotor dan tidak berbentuk lagi.”

“Cintaku selalu tulus kepadamu, tidak mengenal harta atau tahta. Tetapi, kalau kau mau kasih aku uang yang silahkan. Kalau kau mau putus dengan ya jangan. Karena, cintaku padamu itu sangat tulus dan tidak pernah mengharapkan imbalan seperti setelah menciummu aku minta uang. Bukan seperti itu diriku. Atau aku minta untuk dibelikan sepatu, tas, dan baju dengan uangmu. Kalau tidak kau turuti aku akan marah. Bukan. Aku bukan seperti itu.”

“Kau mungkin, bisa mempermainkanku sayangnya, kau tak tahu permainan apa yang aku suka. Sehingga, kau tidak pernah bisa menang dariku. Kau selalu saja kalah dan harus kau akui itu bahwa akulah pemenanganya.”

“Hal terindah dalam hidup ini adalah menemukanmu disaat aku sedang kebingungan. Kau menemukan buku yang aku lupa dimana aku menaruhnya. Denganj ini aku tidak akan lagi di denda oleh perpustakaan karena bukunnya hilang.”

“Aku tidak pernah mengenalmu sebelumnya Tetapi, aku sudah jatuh cinta terlebih dahulu kepadamu. Karena cinta terkadang tidak membutuhkan waktu yang panjang. karena setelah ini kau akan pergi dari dunia dan aku mendapatkan hakku sebagai pendamping hidupmu yang terakhir.”

“Kau yang membuatku merasakan bagaimana rasanya menikmati berbegai macam rasa makanan di rumah makan padang. Karena, sebelumnya aku tidak pernah makan di rumah makan padang. Aku hanya makan di rumah makan jawa .”

“Saat kau mulai pergi dan tidak mempedulikanku disitu lah aku mulai sedih. Karena, aku mulai tidak percaya diri, aku mulai takut jika aku jatuh dari motor. Karena kau adalah seseorang yang bisa aku ajak berangkat dan pergi ke sekolah bersama dalam teik maupun hujan.”

“Saat aku terjebak cinta, aku akan diam saja dirumah. Karena, aku tidak tahu kemana harus melangkah. Kalau aku pergi nanti aku akan tersesat, Kecuali kalau cinta melepaskanku dan mengajarkanku bagaimana cara membaca peta. Kalian tahu bukan peta tidak bisa dibaca tetapi di dengarkan, kemudian diikuti setiap perkataannya. Sampai-sampi saya berpikir, mungkin kakak ini belajar dari ki joko bodo karena tahu dimana tempat yang aku tuju.”

“Terkadang dunia ini penuh dengan ketidak adilan. Seseorang yang baik hati dan tulus dibalas dengan sebuah kejahatan yang testruktur dan masif. Dimana saat aku chat dia 5 menit. Tetapi, dia membalas chat 5 jam. Ini pasti sebuah kecurangan.”

Terinspirasi dari kata Alm. Kasino yang berkata bahwa, “ Kamu itu kenapa sih, sukanya begitu terus dari dulu. Kamu sudaha be=lajar berapa tahun. Jangan pelihara bodoh bertahun-tahun rugi jatuhnya buntung. Kalau mau pelihara kambing atau sapi, pasti untung dapat cuan.”

“Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang. Karena, saat para orang-orang galau itu bersatu mereka akan demo di depan gedung DPR dan menuntut haknya agar para wakil rakyat itu menciptakan undang-undang yang melarang adanya tertawa.”

“Terkadang kita dibuat gila dengan yang namanya kode. Dimana, saat kita membuat story setiap hari, menerima kode yang dibuat dari story sayangnya mereka tidak pernah peduli apa pun. Tetapi, karena terinspirasi dari para pejuang mereka terus mencobanya hingga akhirnya mereka menyerah dan membuat video bahwa menyerah itu juga perlu.”

“Berjuanglah saja terlebih dahulu, soal hasilnya nanti kita lihat. Kalau gagal berarti kamu harus berjuang lagi dan lihat hasilnya nanti. Gagal lagi, maka lanjutkan berjuang lagi dan lihat hasilnya nanti. Kalau tidak pernah berhasil berarti kamu akan terus berjaung dan kata ini akan terus diulang-ulang sampai kamu sadar bahwa ini sebenarnya kata lucu yang mencoba sok bijak.”

“Jika kau terluka salah satu obat paling mejarab adalah cinta, Oleh kareba itu jika ada yang melukai hatimu maka temukanlah cinta untuk pertama kali. Agar ia bisa mengobati lukamu dan menyembuhkan rasanya dari dalam dirimu. Percayalah cinta bisa meklakukannya.”

Hidup ini memang bagaikan sebuah cermin. Orang yang pandai merangkai kata lucu atau adegan lucu adalah mereka yang dalam dunia nyata selalu serius. Karena, lawakan adalah sebuah materi yang cukup susah. Membuat tertawa orang adalah pekerjaan yang sangat sulit. Oleh karena itu kita wajib memberikan tepuk tangan kepada mereka yang bisa memberikan senyuman dan canda tawa kepada kita.

Bagaimana, perut anda sudah sakit karena terus tertawa membaca kata kata lucu yang penu makna diatas. Hidup ini tidak harus diperhitungkan seperti matematika. Tetapi, juga tidak dipermudah seperti bahasa. Tetapi, cukup dijalani saja seperti apa kata yang ada di dalam peribahasa. Terimakasih sudah membaca artikel tentang kata kata lucu dari Ihategreenjello.

Tags

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close