Home & HouseTips

Jenis Jenis Kayu Anti Rayap Berkualitas Terlengkap

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh – Setelah ihategreenjello mempublikasikan karakteristik dan jenis jenis kayu yang terbaik untuk konstruksi, nahh sekarang mimin mau update nih kayu yang tahan rayap. Mau tau apa tidak nih kayu apa saja yang tahan rayapp?? Simak dibawah ini yukk.

Jenis Jenis Kayu

Hal yang perlu digaris bawahi dan diperhatikan dalam memilih furniture atau bahan baku adalah tentang ketahannya terhadap serangan rayap, walaupun sekarang terdapat pelapis yang dikhususkan untuk rayap akan tetapi disini mimin mau share nih material Jenis Kayu yang tahan rayap.

Baca Juga :  Karakteristik & Jenis Jenis Kayu Terbaik Untuk Mebel

1. Kayu Jati

Jenis Jenis Kayu

Yapp Jenis Kayu ini memiliki nama lain atau ilmiah yaitu Tectona Grandis yang sangat tumbuh subur di iklim cuaca negara tercinta kita ini yaitu indonesia. Pasti kalian sudah tau lah bagaimana keawetan dan ketahanan kayu jati ini terhadap serangan rayap. Selain tahan terhadap rayap ternyata kayu jati ini dapat bertahan awet hingga ratusan tahun loh. Jadi tidak tidak usah diragukan lagi yaa, eitss akan tetapi ya itu pasti harganya mahal yaa sobat.

Baca Juga : Macam Jenis Jenis Dinding Pada Konstruksi Terlengkap

2. Kayu Meranti

Jenis Jenis Kayu

Hm…. Sudah tahu belum jenis kayu ini? jika dilihat secara fisik warna kayu meranti ini begitu mencolok yaitu perpaduan warna merah dan coklat, semakin gelap warna kayu ini maka kualiatas dari kayu ini semakin baik dan bagus. Tahu nggak kalau ternyata kayu ini selain tahan terhadap rayap ternyata juga tahan terhadap air sehingga cocok terhadap konstruksi yang berada didekat kolam renang.

Baca Juga :  7 Jenis Batu Alam Buat Dinding Makin Cantik

3. Kayu Ulin

Jenis Jenis Kayu

 

Kalau jenis kayu ini biasanya sudah paham yaa, tapi memang engga semuanya terkenal seperti kayu jati sihh hehe. Perlu diketahui bahwa kayu ulin ini tumbuh subur didaerah kalimantan lohh, jika secara fisik karakter kayu ini yautu keras, tahan banting dan kuat. Maka dari itu banyak orang kadang menyebut ini adalah kayu besi karena saking kuatnya dan anti rayap juga lhh hehe.

Baca Juga :  Jenis Jenis Plafon Serta Kelebihan & Kekurangannya

Gimana nih sudah tahu kan tentang Jenis Jenis Kayu Anti Rayap Berkualitas Terlengkap ini? jadi tunggu apalagi nihh mau pilih kayu yang mana untuk perabotan rumah kamu?. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button