Home & HouseTips

Jenis Jenis Kayu Terbaik Untuk Mebel dan Furniture

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh – Menentukan dan Memilih Jenis Kayu untuk furniture sangatlah wajib dan harus, karena apa? Karena menentukan kualitasi dari furniture itu sendiri, jadi ada apa aja sih jenis kayu yang bagus untuk furniture itu? Yang pasti kayu terseubt harus keras, kuat, berat dan solid. Sehingga memiliki ketahanan yang baik dan lama. Gak pakek lama langsung simak yuk Jenis Kayu dibawah ini.

Jenis Kayu

1. Kayu Beech / Birch

Jenis Kayu

Jenis kayu ini adalah kayu solid dimana memiliki tekstur yang keras, berat, dan kuat. Biasanya kayu beech digunakan untuk furniture seperti meja kursi dengan kualitas yang tinggi, tidak heran kalau kayu ini harganya mahal ya sobat.

Baca Juga : Karakteristik & Jenis Jenis Kayu Terbaik Untuk Mebel

2. Kayu Oak

Jenis Kayu

Sama seperti jenis kayu beech, kayu ini juga sangat keras, kuat, dan awet. Untuk kayu oak sendiri memiliki dua warna yaitu oak putih yang lumayan terang dan oak merah kecoklat kecoklatan.

Baca Juga :  Jenis Jenis Kayu Anti Rayap Berkualitas Terlengkap

3. Kayu Maple

Jenis Kayu

Jeni Kayu Maple memiliki karakteristik dasar seperti dua diatas, bedanya untuk kayu maple adalah anti lembab. Tapi tahu nggk sih selain dibuat furniture ternyata kayu maple sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan gitar dan stick drum. Hehe

Baca Juga :  6 Top Table Terbaik Untuk Rumahmu

4. Kayu Pinus

Jenis Kayu

Kalau macam kayu ini berbeda dengan yang diatas, kayu pinus itu tidak terlalu kuat, tidak berat, dan dari segi kualitas kalah dengan kayu oak ataupun maple ya. Eitss tapi ada kelebihan dari kayu pinus inilohh, yaitu harganya relatif murah dibandingkan dengan yang lain.

Baca Juga : Macam Jenis Jenis Dinding Pada Konstruksi Terlengkap

5. Kayu Jati

Jenis Kayu

Tidak usah ditanya, kayu ini memang paling populer dan sangat kuat sehingga sebanding dengan harganya yang mahal, karena kayu ini tahan terhadap jamur, cuaca, dan air. Kenapa kok bisa kuat? Simak digambar sudah beri mimin penjelasannya sekaligus yaa.

Baca Juga :  Jenis Jenis Plafon Serta Kelebihan & Kekurangannya

6. Kayu Merbau

Jenis Kayu

Untuk kualitas kayu merbau sendiri sedikit dibawah kayu jati, dari segi harga memang lebih murah sedikit, akan tetapi kualitasnya juga menenutkan harga ya sobat. Untuk merbau sendiri juga sudah kuat dan tahan lama kok.

Baca Juga :  Jenis Jenis Rumput Taman Kekinian Dan Mudah Dirawat.

7. Kayu Mahoni

Jenis Kayu

Siapa sih yang nggak kenal dengan jenis kayu yang satu ini? yapp kayu ini memang banyak digunakan oleh mebel mebel dijepara karena harganya lebih terjangkau, karena tetap setiap mebel pasti membuat bahan dari berbagai jenis kayu, sehingga memiliki spek spek tersendiri di setiap harganya.

Baca Juga :  Kenali Berbagai Jenis Jenis Plafon Terlengkap

Itulah rentetan Jenis Jenis Kayu Terbaik Untuk Mebel dan Furniture. Yap begitulah disetiap range harga pasti ada spek furniture / kayu tersendiri, semakin mahal sudah dipastikan semakin bagus spek kayunya. Jadi sesuaikan isi dompetmu saja, jangan dipaksanakan sobat. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button