Home & HouseTips

Jenis Jenis Plafon Beserta Kelebihan & Kekurangannya

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh – Ada masih dalam tahap ingin merencanakan pembangunan rumah? Atau sudah tahan finishing dan bingung mau memakai plafon apa? Kebetulan sekali anda masuk sinii hehe, dibawah ini akan saya jelaskan masing masing kelebihan dan kekurangan dari Jenis Jenis Plafon. Simak langsung yuk Jenis Plafon ini!

Jenis Jenis Plafon

1. Plafon PVC

Jenis Jenis Plafon

Nahh Jenis Plafon ini sangat saya rekomendasikan yaa, pemasangannya sangat mudah dan tidak perlu dicat ulang karena memang saat membeli sudah disediakan beberapa warna dan desain yang sesuai dengan konsep rumah kita.

Baca Juga : Fungsi dan Jenis Jenis Pasir Dalam Konstruksi

2. Plafon Gypsum

Jenis Jenis Plafon

Sebenernya jenis plafon ini dari jaman dahulu sampai sekarang banyak peminatnya, dikarenakan sifat plafon ini yang sangat ringan sehingga tidak memerlukan rangka baja ringan yang tebal. Akan tetapi tetap harus menggunakan penghitungan yang matang untuk pemasangan rangkanya yaa.

Baca Juga :  Jenis Jenis Rumput Taman Kekinian Dan Mudah Dirawat.

3. Plafon GRC

Jenis Jenis Plafon

Kalau kelebihan jenis plafon ini tu lebih tahan air daripada gypsum, kalau gypsum kena air bakal langsung jebol huhu. Tapi kalau ini biasanya agak berat jadi pemasangan rangkanya harus dirinci sesuai dengan luas ruangannya juga yaa.

Baca Juga : Macam Jenis Jenis Dinding Pada Konstruksi Terlengkap

4. Plafon Kayu

Jenis Jenis Plafon

Nahh untuk plafon ini sekarang malah lebih banyak digunakan dicafe café lohh, dengan dibentuk yang unik unik sehingga memanjakan mata, tapi inget yaa kalau menggunakan plafon kayu harus dilapisi anti rayap, karena tahu kan rayap itu sangat mudah hinggap dan langsung dirusak.

Baca Juga : Inilah Bahan Bakar Pesawat Terlengkap

5. Plafon Metal

Jenis Jenis Plafon

Tidak banyak yang tahu tentang jenis plafon ini, disisi lain karena harganya lebih mahal dan biasanya pemasangannya tidak sembarang tukang bisa. Biasanya ini mah digunakan pada tempat atau gedung tertentu saja. Karena kalau untuk rumah sangat jarang sekali ditemui yang menggunakan plafon ini.

Baca Juga :  7 Jenis Batu Alam Buat Dinding Makin Cantik

6. Plafon Triplek

Jenis Jenis Plafon

Untuk jenis plafon ini sudah dikenal dari sejak nenek moyang kita nihh, sebenernya untuk jaman dahulu sebelum ditemukannya gypsum ini adalah plafon yang bagus, akan tetapi untuk sekarang relatif jarang digunakan karena yang jelas triplek lebih berat dan sambungan antar triplek satu dengan yang lain akan kelihatan.

Baca Juga : Macam Jenis Jenis Lift Terlengkap

7. Plafon Akustik

Jenis Jenis Plafon

Sudah pernah tahu belum tentang jenis plafon ini? jujur saja nih kalau lihat diinternet ataupun youtube sih sudah, tapi untuk memegang langsung saya juga belum pernah hehe. Maapin mimin yaa.

Baca Juga :  Jenis Jenis Wastafel Pada Konstruksi Terlengkap

8. Pafon Eternit Atau Asbes

Jenis Jenis Plafon

Kalau jenis plafon ini sudah tidak saya rekomendasikan yaa, karena akan ada butir butir halus yang memuai dan menimbulkan penyakit pada pernafasan. Saya sharing ini gunanya untuk mengetahui yaa bukan untuk merekomendasikan jenis ini.

Baca Juga :  Jenis Jenis Aspal Pada Konstruksi Terlengkap

Gimana masih bingung memilih Jenis Jenis Plafon Serta Kelebihan & Kekurangannya ini?. Jadi jangan bingung mau memakai material apa ya untuk rumah anda, karena banyak pilihannya dan harus disesuaikan dengan dompet anda yaa. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button