Home & HouseTips

Karakteristik & Jenis Jenis Kayu Terbaik Untuk Furniture

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh – Gimana bingung memilih jenis jenis kayu untuk furniture rumah anda? Atau anda ingin menjadi produsen pengerajin furniture? Yapp kebetulan sekali anda masuk sini, disini akan saya jelaskan jenis jenis kayu terbaik untuk furniture beserta karakternya, simak yuk Jenis Kayu dibawah ini!

Jenis Jenis Kayu

1. Kayu Jati

Jenis Jenis Kayu

Hmm… gimana ya Jenis Kayu ini memang paling terpopuler dan terfavorit diantara semua kayu lainnya, kenapa? Karena kayu ini sangat kuat dan tahan akan rayap. Sehingga problem tentang rayap tidak akan membuat fikiran anda ketika menggunakan kayu jati ini, tapi harga kayu jati mahal ya sobat, jadi perkirakan sesuai isi dompet kamu yaah.

Baca Juga :  Jenis Jenis Plafon Serta Kelebihan & Kekurangannya

2. Kayu Mahoni

Jenis Jenis Kayu

Perlu diketahui untuk jenis kayu ini sebenernya ketika sebelum diolah akan lebih murah dari kayu jati, tapi jangan salah ketika sudah olahan menjadi furniture harga kayu mahoni bisa bersaing dengan kayu jati loh. Jadi yang ingin membuka usaha nggk usah ragu ragu yaa.

Baca Juga :  7 Jenis Batu Alam Buat Dinding Makin Cantik

3. Kayu Nyatoh

Jenis Jenis Kayu

Yang didaerah sumatera dan riau angkat tangan, kayu jenis ini kan sering ditemui didaerah kalian nih. Apa kalian nggk ingin jadi produsen furniture kayu ini? atau kalian ingin menjadi pengepul kayu yang belum olah? Itu sebenernya adalah peluang lohh, karena nggk di semua daerah ditumbuhi kayu ini sobat.

Baca Juga :  Jenis Jenis Wastafel Pada Konstruksi Terlengkap

4. Kayu Pinus

Jenis Jenis Kayu

Kalau jenis ini sebenernya memang terbilang lebih murah, karena mudah ditemukan diberbagai daerah, dan mudah untuk dibentuk bentuk karena sifatnya lebih lunak dibandingkan yang lain. Untuk yang memiliki budget yang agak minim ini bisa menjadi alternatif kalian yaa.

Baca Juga : Macam Jenis Jenis Dinding Pada Konstruksi Terlengkap

5. Kayu SungkaiJenis Jenis Kayu

Kalau untuk jenis ini mah memang biasa ditemukan disemarang yaa, karena sebenernya kayu ini lebih cocok untuk diletakkan didalam rumah atau didalam ruangang / indoor.

Baca Juga :  Jenis Jenis Rumput Taman Kekinian Dan Mudah Dirawat

6. Kayu CedarJenis Jenis Kayu

Tahu nggak sih tentang jenis kayu ini? kebanyakan belum tahu yaa, biasanya digunakan untuk lemari pakaian ataupun lemari sepatu lohhh, karena kayu ini memiliki aroma yang segar sehingga cocok untuk lemari. Wajib tahu nih produsen / pengerajin furniture untuk mengetahui hal ini hehe.

Baca Juga : Fungsi dan Jenis Jenis Pasir Dalam Konstruksi

7. Kayu Ramin

Jenis Jenis Kayu

Kayu jenis Ini sebenernya biasa menjadi alternatif furniture didaerah sumatera ataupun kalimantan, karena kayu ini tumbuh subur didaerah sana, ya gimana didaerah sana memang masih asri dan rimbun akan pepohonannya yang bermacam macam yakan.

Baca Juga : Inilah Bahan Bakar Pesawat Terlengkap

Untuk pengerajin atau konsumen sudah tahu dan paham tentang Karakteristik & Jenis Jenis Kayu Terbaik Untuk Mebel ini kan?. Semua ada ditangan anda ya mau memilih kayu yang mana, karena ada kelebihan dan kekurangannya dimasing masing kayu, yang pasti semakin bagus kualitas kayu maka semakin tinggi harganya juga yakan. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button