Home & HouseTips

Jenis Jenis Aspal Pada Konstruksi Terlengkap

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh – Aspal yaitu sebuah residu yang dihasilkan oleh fraksi minyak bumi dan berfungsi sebagai lapisan jalan raya agar merekatkan batuan agar tidak terlepas dari jalan. Gimana kalian pasti sudah tidak asing dengan aspal bukan? Setiap kalian keluar rumah mesti lihat aspal kann hehe. Yapp tapi kamu harus perlu tau bahwa jenis aspal itu banyak lohh. Kamu pengen tahu nggak?? Simak Jenis Jenis Aspal dibawah ini yuk.

Jenis Jenis Aspal

1. Aspal Alam

Jenis Jenis Aspal

Kalau Jenis Aspal ini memang berasal langsung dari alam, sehingga tidak memerlukan proses yang sangat sangat panjang. Jadi sangat simpel untuk digunakan, akan tetapi tidak dapat mudah mencari aspal alam ini lohh, dan aspal ini hanya bisa ditemukan didaerah daerah tertentu saja.

Baca Juga : Macam Jenis Jenis Dinding Pada Konstruksi Terlengkap

2. Aspal Buatan

Jenis Jenis Aspal

Beda dengan aspal alam, kalau aspal jenis ini adalah aspal yang berasal dari minyak bumi lalu melalui banyak proses dan sangat sangat rumit disebuah pabrik khusus sehingga menjadi aspal. Tapi aspal ini memiliki banyak jenis lohh yaitu aspal keras, aspal emulsi, dan aspal cair.

Baca Juga : Inilah Bahan Bakar Pesawat Terlengkap

3. Aspal Keras

Jenis Jenis Aspal

Jenis aspal ini memiliki tingkat kekerasan yang sangat tinggi sobat, penetrasi kekerasan aspal keras berkisar 60-80. Biasanya aspal ini mah yang dibuat dijalan jalan tempat kalian tinggal bro, kan biasanya ada truk yang nurunin aspal keras terus dipress. Pernah lihat kan???

Baca Juga :  7 Jenis Batu Alam Buat Dinding Makin Cantik

4. Aspal Cair

Jenis Jenis Aspal

Kalau jenis ini memang belum banyak yang tahu sihh, biasanya digunakan untuk pengikatan bahan bangunan, dan sebagai lapisan prime coat, untuk penjelasan lebih lengkapnya sudah saya jelaskan pada gambar yaa.

Baca Juga : Macam Jenis Jenis Lift Terlengkap

5. Aspal Emulsi

Jenis Jenis Aspal

Naaahh kalau jenis aspal ini sebenernya untuk sekarang paling baik sih, karena memang melalui serangkaian proses yang rumit bin panjang, dan sudah saya jelaskan pada gambar juga, gimana bikin pusing kan?? Tapi ini memang awet sih karena tahan terhadap cuaca yang ekstrikm dan memiliki daya ikat yang sangat baik dan kuat.

Baca Juga :  Jenis Jenis Wastafel Pada Konstruksi Terlengkap

Kan sobat sudah paham tentang Jenis Jenis Aspal Pada Konstruksi Terlengkap ini. Lalu saya ingin tanya nih, kira kira apa sih aspal yang paling sering digunakan pada jalan sekitar rumah anda??. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button