Home & HouseTips

7 Jenis Batu Alam Untuk Mempercantik Dinding

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh – Ternyata finishing dinding itu nggak cuman di plester aci saja, Jangan salahh ternyata batu alam itu bisa mempercantik dinding lohh. Mau tahu jenis batu alam apa aja sih yang bisa mempercantik dinding rumah / pagar kalian? Simak yuk Jenis Batu Alam dibawah ini cekidottt hehe.

Jenis Batu Alam

1. Batu Alam Marmer

Jenis Batu Alam

Jangan salah ternyata salah satu jenis Batu Alam ini yang paling kuat, paling populer dan paling mewah, sehingga harganya pun emang benar benar bikin kantong anda terkuras habis hehe. Biasanya sih digunakan pada rumah mewah ataupun hotel bintang lima atau gedung mewaahh. Bukan mepet sawah lo yaa hehe.

Baca Juga : 13 Jenis Batu Alam Berkualitas dan Menarik !

2. Batu Alam Granit

Jenis Batu Alam

Kalau ini mahh nggk usah ditanyaaa, karena jaman sekarang rata rata pada menggunakan granit pada pemasangan lantaii. Eitss jangan salah ternyata ada loh granit yang ditaruh pada dinding dan bisa menjadi mewah, biasanya granit yang digunakan adalah granit yang bermotif atau becorak.

Baca Juga :  Tipe Tipe Rumah Paling Banyak Dicari di Indonesia

3. Batu Alam Andesit

Jenis Batu Alam

Sifat dari jenis batu alam ini sebenernya keras tetapi tahan pada berbagai cuaca lohh. Kalau menurut saya nih yaa bagusnya dipasang pada pagar ataupun teras rumaahh, karena bisa mendapatkan kesan elegan gituu.

Baca Juga : 8 Jenis Tanaman Hias Dalam Rumah / Indoor Terindah & Asri

4. Batu Alam Paras Jogja

Jenis Batu Alam

Kalau ini sihh saya nggk terlalu rekomendasi yaa, tapi ya silahkan kalau memang mau dipakai. Untuk penjelasannya sudah saya berikan sekalian pada gambar yaa hehe.

Baca Juga : Fungsi & Jenis Jenis Semen Terlengkap

5. Batu Alam Templek

Jenis Batu Alam

Batu ini sering digunakan pada model model pagar jaman dahulu, tapi untuk desain rumah yang ingin terkesan natural / model villa bisa kok menggunakan ini. Disesuaikan dengan keadaan kondisi dan yang pasti tentang budgetnya juga yaa.

Baca Juga : Jenis dan Ukuran Container Terlengkap

6. Batu Alam Paliman

Jenis Batu Alam

Kalau yang ini menurut saya antik dan unik sihh, tapi kalau mau masang ini harus dilapisi cairan khusus ya agar warna dari jenis batu alam ini tidak pudar dan terhindar dari lumuttt, okeey?.

Baca Juga : Macam Jenis Jenis Dinding Pada Konstruksi Terlengkap

7. Batu Alam Candi

Jenis Batu Alam

Hm…. Gimana yaa sebenernya bagus sihh tapi ya batu ini tu gampang banget nyerap air lohh. Jadi dikasih lapisan sih biar aman dalam waktu yang lamaa.

Baca Juga : Inilah Bahan Bakar Pesawat Terlengkap

Gimana gimana udah tahu kaann tentang 7 Jenis Batu Alam Buat Dinding Makin Cantik. Sebenernya kalau buat orang teknik sipil atau kontraktor mahh nggk usah jelasin sampek batuk pilek, mesti udah diluar otak ini maahh hehe. Ya semoga aja orang awam bisa paham dan tahu deh yaa. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button