Home & HouseTips

Jenis Bahan Peredam Suara Pada Bangunan Terlengkap

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh – Intensitas suara yang melebihi 55dBA dapat menyebabkan ketidaknyamanan jika terdengan teru menerus. Maka, peredam suara dapat menjadi pilihan. Biasanya bahan ini juga digunakan pada bioskop, studio musik dan theater untuk menghasilkan suara yang jernih dan tidak keluar. Lalu, apa saja sih Jenis Bahan Peredam Suara Itu?

Jenis Bahan Peredam Suara

1. Glass Wool

Bahan Peredam Suara

Jenis Peredam Suara ini terbuat dari bahan dasar fiberglass yang menghasilkan bentuk seperti bulu domba. Glass wool mempunyai beberapa varian ketebalan dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan ruangan.

Baca Juga : 8 Tahap Membuat & Bangun Kolam Renang Terlengkap

2. Rock Wool

Peredam Suara

Bahan Peredam Suara  ini terbuat dari serat mineral ringan yang juga dapat menyerap panas. Densitas rock wool sangat tinggi sehingga sering digunakan sebagai lapisan kedua setelah glass wool.

Baca Juga : Letak & Fungsi Sloof dan Tie Beam Terlengkap

3. Green Wool

Peredam Suara

Material ini terbuat dari polyester fiber yang tahan air dan dinilai lebih aman daripada glass wool dan rock wool dari segi kimia dan memiliki tingkat penahan suara dan gema yang sangat baik dan bagus. Kalau mimin lebih memberikan rekomendasi untuk memakai bahan ini ya sobat

Baca Juga : Memahami Detail dan Ukuran Tangga Terlengkap

4. Busa Telur

Jenis Peredam Suara

Bahan ini sangat ringan dan mudah dipasang, namun kurang maksimal dalam menyerap suara intensitas tinggi.

Baca Juga : Denah, Model & Desain Kamar Mandi Minimalis Modern

5. PET (Polyethylene Terephthalate)

Jenis Peredam Suara

PET (Polyethylene Terephthalate) sering kali digunakan karena kemampuan menyerap suaranya tinggi dan ukurannya dapat disesuaikan dengna kebutuhan ruang yang akan dibangun.

Baca Juga : Layout, Model & Desain Dapur Minimalis Modern Mewah

6. Soft Board

Bahan Peredam Suara

Bahan Peredam Suara ini terbuat dari serat polyester berwarna coklat yang cukup untuk meredam gema dan menyerap suara.

Baca Juga : Denah, Model & Desain Kamar Tidur Minimalis Modern

7. Peredam Suara Alami

Jenis Bahan Peredam Suara

Peredam suara alami adalah peredam yang dihasilkan dari furnitur interor yang ada seperti karpet dan buku yang dapat menyerap sedikit suara, adapun pintu dan plafon yang harus dibuat rapat dan diberikan karet khusus di antara sisi sisi agar menjaga kesenyapan suara pada ruangan tersebut.

Baca Juga : 3 Cara Cepat Menghitung Kebutuhan Keramik

Sekarang anda sudah ada gambaran dan bisa memilih kan tentang Jenis Bahan Peredam Suara Pada Bangunan Terlengkap yang bagus dan baik, jadi jangan sampai salah pilih yaaww. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button