Tempat Wisatawisata makasar

Jelajah Air Terjun Memesona, Wisata Alam Makassar yang Indahnya Luar Biasa

Suka liburan ke alam untuk menikmati pemandangan indah? , Makassar bisa jadi pilihan terbaik bagi pecinta keagungan alam. Adapun beberapa refrensi untuk destinasi wisata di semarang yang bisa di lihat pada website ihategreenjello ini, dengan banyak pesona yang tak akan terlupakan.

Selain pantai-pantai dan gunung tinggi menjulang, Makassar juga memiliki banyak wisata air terjun yang cantik. Masing-masing air terjun memiliki keindahan yang berbeda, sayang jika sampai dilewatkan jika sedang liburan di sekitar Makassar.

Untuk menuju ke lokasi air terjun-air terjun nan cantik ini, pesan dulu rental mobil murah di Makassar. Dengan lokasi yang cukup berjauhan dari satu tempat wisata ke tujuan berikutnya, rental mobil online adalah solusi terbaik untuk menikmati wisata alam di Makassar.

Sudah dapat rental mobil di Makassar, sekarang waktunya memilih destinasi yang akan dikunjungi. Berikut adalah beberapa air terjun pilihan yang bisa kamu jelajahi di sana.

Air Terjun Leang Pa’niki, Gowa

foto:@wahyu10dika

Lokasi Air Terjun Leang Pa’niki berada di Desa Rannaloe, Gowa. Untuk menuju ke tempat wisata ini, perlu waktu sekitar satu jam perjalanan dengan menggunakan jalur darat. Derasnya hempasan air terjun dari ketinggian sudah terdengar dari kejauhan. Begitu mendekat, air terjun yang artinya Goa Kalong ini menunjukkan pesonanya. Air jernih dan segar, dengan pemandangan alam menghijau bakal membuatmu kembali fresh.

Air Terjun Parangloe, Gowa

foto:@Frederikkalalembang

Bergeser ke kawasan Belapunranga, Parangloe, ada air terjun Parangloe yang nggak kalah cantiknya. Begitu memasuki tempat wisata ini, sebuah air terjun yang melebar dengan air berundak nan elok menjadi pemandangan utama di sini.

Air Terjun Tama’lulua, Jeneponto

foto:anuakbar_

Bergeser ke kawasan Jeneponto, ada Air Terjun Tama’lulua yang tinggi menjulang. Kemegahan air terjun ini bahkan sudah terlihat dari kejauhan, saking tingginya cucuran air yang ada di tempat wisata ini.

Berlokasi di Desa Bontomanai, Rumbia, kamu perlu waktu kurang lebih 3 jam untuk sampai ke tempat wisata ini. Namun perjalanan ke air terjunnya tidak lama, hanya sekitar lima menit dari tempat parkir, sudah bisa melihat indahnya air terjun ini dari ketinggian.

Air Terjun Bissappu, Bantaeng

foto:@noidstedja

Tersembunyi di tengah alam yang masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, Air Terjun Bisappu bisa jadi alternatif liburan menyenangkan di Makassar. Terlebih buat kamu yang suka menjelajah alam yang masih natural. Di sini adalah tempat terbaik untuk menikmati keindahannya tanpa terganggu oleh riuh pengunjung yang membludak.

Meski demikian, lokasi Air Terjun Bisappu mudah ditemukan. Hanya dengan perjalanan kurang lebih 15 menit dari pusat Kota Bantaeng, kamu sudah tiba di tempat wisata ini.

Air Terjun Ketemu Jodoh, Malino

foto:misbah/travel.detik.com

Belum bertemu dengan jodoh? Main ke Air Terjun Ketemu Jodoh yuk. Siapa tahu kamu menemukan sosok yang dicari di tempat wisata di Malino, Gowa ini.

Dinamakan demikian, karena ketika ditemukan oleh penduduk sekitar pada sekitar tahun 1982, pria yang pertama kali menemukan air terjun ini melihat seorang pria yang sedang ikhtiar mencari jodoh dan tak lama kemudian bertemu dengan jodohnya. Dari legenda inilah, nama air terjun ini jadi Ketemu Jodoh.

Berminat cari jodoh di sini? Cari rental mobil murah di Makassar dulu, baru kemudian lanjutkan perjalanan ke Malino dan menuju Air Terjun Ketemu Jodoh. Siapa tahu berhasil.

Ternyata, kota ini nggak cuma punya Pantai Losari dan Trans Makassar saja bukan. Masih ada banyak lagi tempat wisata alam yang menarik di sini yang bisa kamu jelajahi. Cari rental mobil di Makassar sekarang juga dan jelajahi wisata alam indah yang nggak bakal terlupakan.

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close