Tips

Harus Tahu! Jenis Gas Beracun Paling Mematikan

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh – Ada jenis gas beracun yang tak berbau dan tak berwujud tapi bahaya banget lohh. Pernah tau ngga sih kalau ada gas bahaya banget bua manusia? Iya, gas ini tuh ada yang berwana dan yang tdk ada warnanya, bahkan juga nggk ada baunya lohh, dan juga ada beberapa jenis gas yang bisa bikin orang terbang ke langit pas menghirupnya. Lahh emang Gas Beracun apa sih?

Gas Beracun

1. Compund 1080

Gas Beracun

Gas beracun ini awalnya digunakan sebagai racun hewan lohh. Tapi kalau ngga berhati hati manusia yang menghirup gas compund 1080 ini akan langsung merasakan gejala pusing yang sangat hebat kemudian bisa mengakibatkan kematian dikarenakan gagal nafas huhu. Biasanya racun ini sangat sulit disadari manusia ataupun mahkluk hidup karena tidak ada rasanya, tidak berbau pula dan bisa laur di air.

Baca Juga : Jenis dan Ukuran Container Terlengkap

2. Klorin

Gas Beracun

Dia warnanya hijau pucat dengan kepadatan 2,5x lipat dibanding gas lain. Kalo klorin cair biasa digunakan pemutih dan desinfekan yang efektif untuk membunuh kumas dan bakteri lohh. Beda dengan yang gas klorin, bisa bikin batu, sesak nafas, memicu kambuhnya gejala seseorang yang menderita asma, dan mual. Eitsss jangan salah, bahkan bisa mengakibatkan kematian.

Baca Juga : Fungsi & Jenis Jenis Semen Terlengkap

3. Sarin

Gas Beracun

Waduhhh gas beracun ini lebih lebih mematikan dari sianida, tau kan sianida cair jika tertelan bisa langsung mengakibatkan kemaian? Apalagi yang berbentuk gas cobaa, gas ini biasanya digunakan sebaga senjata perang jugaa lohh, karena bisa membunuh musuh dengan efektif tapi sangat menyakitkan huhu. Adapun gejala jika terkena gas beracun ini yaitu mulut berbusa, perih di mata, lumpuh, dan gelaja mengerikan lainnya.

Baca Juga : 8 Jenis Tanaman Hias Dalam Rumah / Indoor Terindah & Asri

4. Karbon Monoksida

Gas Beracun

Sebentar sebentar, gas ini kalau dihirup dalam jumlah yang sangat sedikit bisa buat orang sesak nafas, dan apabila dihirup secara terus menerus dalam jangka waktu lama maka bisa mengakibatkan kanker paru paru, astagfirullah serem bangett yaaa, makanya jauh jauh deh dari jenis gas beracun ini yaa.

Baca Juga : Ciri Kriteria Rumah Sehat Agar Penghuni Tetap Sehat

5. Arsenik

Gas Beracun

Ini tuh termasuk dalam unsur kimia nomer 33, dan memiliki jumlah elektron 33 dan proton 33 dengan lima eletkron valensi. Agar berhati hati untuk yang bekerja dipertambangan karena biasa ditemukan di kerak bumi dan ini tergabung dalam mineral bumi lainnya, gas arsenik ini sangant berbahaya banget karena mudah banget tersublimasi dari wujud padat ke wujud gas dengan cepat. Gas beracun ini bisa sangat mematikan dan menyakitkan lohh hiii sereemmm.

Baca Juga : Macam Jenis Jenis Dinding Pada Konstruksi Terlengkap

Wahh ngeri juga yaa gas beracun ini, gimana sudah paham belum tentang Macam Jenis Gas Beracun Yang Mematikan ini? Sebenarnya materi ini sangat bermanfaat buat yang bekerja di proyek pertambangan dan migas ya, baik dilaut maupun didarat. Yaahh semoga bisa dipahami dengan baik yaah. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button