Home & HouseTips

Berapa Besar Sih Rata Rata Gaji Arsitek Itu?

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh – Banyak sekali disini yang cita cita dari kecilnya ingin menjadi arsitek, selain harus pintar ternyata biaya menjadi arsitek itu juga nggk murah loh gaes. Tapi sebanding lah dengan hasil akhirnya ketika bekerja nanti, lalu kira kira berapa sih Gaji Arsitek itu?

Gaji Arsitek
Sumber Instagram @Tutorteknik

Baca Juga : Pahami Tahapan Proses Tender Terlengkap

Menjadi Seorang Arsitek, Mungkin Jadi Salah Satu Impian Kamu Bukan?

Banyak alasan seseorang ingin menjajal profesi ini. Salah satu alasannya mungkin karena iming iming Gaji Aristek yang besar. Tapi kok bisa sih besar? Karena pembangunan berbagai infrasutruktur memang tidak bisa dipisahkan dari profesi seorang arsitek. Nggak heran kalau pekerjaan arsitek kini banyak dibutuhkan seiring tingginya pertumbuhan infrastruktur.

Gaji Arsitek
Sumber Instagram @Tutorteknik

Arsitek sendiri merupakan perencana rancangan bangunan yang mana di dalamnya mereka juga mengawasi konstruksi bangunan dan mempertimbangkan sisi estetika dari desain bangunan tersebut.

Baca Juga : 5 Aplikasi Wajib Untuk Anak Tambang dan Geologi

Lalu Berapa Besar Gaji Arsitek Itu?

Gaji Arsitek
Sumber Instagram @Tutorteknik

Banyak faktor yang mempengaruhi nominal besar kecilnya gaji seorang drafter loh sobat, yaitu sebagai berikut :

  • Gaji seorang arsitek pemula atau yang baru saja lulus perkuliahan, standar gajinya adalah Rp. 4,3 Juta;
  • Karyawan arsitek entry level atau memiliki pengalaman di pekerjaan bidang ini selama satu hingga dua tahun, umumnya mendapatkan gaji hingga Rp. 7 Juta;
  • Arsitek kelas manager atau direktur, standar gajinya pasti lebih besar dong, yaitu berkisar antara Rp. 15 Juta hingga Rp. 50 Juta perbulannya, tergantung diperusahaan mana dia bekerja, pengalaman dia bekerja, dan bidang proyek apa yang mereka kerjakan. Jika pada bidang arsitek geologi pertambangan mungkin itu akan lebih besar gajinya daripada pembangunan infrastruktur gedung bangunan / jalan yang standart.

Baca Juga : Mengenal Teknik Lepas Pantai dan Prospek Kerjanya

Sudah tahu kan Berapa Besar Sih Rata Rata Gaji Arsitek Itu? Nah sekarang jangan diambil sisi karena gaji besarnya sob, yang jelas pekerjaan ini tidak mudah, dan jika ada kesalahan sedikit saja pasti akan berdampaknya pada kegagalan struktur atau bangunan tersebut, sehingga jika ada salah sedikit akan beresiko roboh sob. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button