Tips

Sempurnanya Pelayanan dan Fasilitas Kereta Argo Wilis

Pelayanan dan Fasilitas Kereta Argo Wilis – Kereta dengan material body berupa stainless steel juga dimiliki oleh Argo Wilis. Anda bisa menikmati perjalanan dengan beragam fasilitas yang disediakan khusus untuk penumpang kereta. Kereta ini termasuk dalam kelas eksekutif. Perjalanan Anda yang lumayan jauh dan melelahkan dapat terobati dengan ragam fasilitas dan fitur lengkap kereta.

Kereta dengan pelayanan rute Bandung-Surabaya ini menghabiskan waktu 12 jam untuk perjalanannya. Jadwal perjalanan kereta ini juga tergolong eksklusif karena tidak memiliki jadwal perjalanan yang banyak. Biasanya kereta ini hanya memiliki satu jam untuk keberangkatan yakni pada pukul 07.00 untuk rute Bandung-Surabaya dan pukul 08.30 untuk rute Surabaya-Bandung. berikut sempurnanya Fasilitas Kereta Argo wilis.

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Surabaya

1. Istirahat dengan Tenang Menggunakan Kursi Empuk

Melakukan perjalanan yang jauh menggunakan Kereta Argo Wilis kelas eksekutif merupakan pilihan tepat, karena Anda bisa istirahat dengan nyaman di atas kursi yang empuk. Jarak antara kursi kereta ini juga lebih luas sehingga Anda bisa meletakkan kaki dan juga lebih leluasa melakukan pergerakan apapun. Senangnya lagi Anda bisa selonjoran di bagian atas pijakan kaki yang dapat diatur tingginya sesuai dengan kenyamanan Anda sendiri.

Fasilitas Kereta Argo Willis
Sumber Youtube @Andriawan Pratikto

Apabila Anda ingin selonjoran dengan kaki lurus juga bisa karena luas kursinya yang membuat Anda leluasa bergerak sehingga tidurpun Anda puas dan nyenyak karena kursinya empuk disertai bantal kecil. JIka dilihat-lihat, kursi untuk kereta eksklusif memang paling fleksibel karena bisa diatur kemiringannya alias duduknya juga bisa tidak terlalu tegak dan juga bisa diputar 180 derajat.

Pada setiap kursi terdapat tatakan makanan ataupun laptop yang berbentuk meja lipat mini. Pada masing-masing kuris tersebut juag dilengkapi colokan listrik yang bisa Anda gunakan untuk charging handphone, laptop, tablet maupun handphone. Oleh karena itu Anda dapat menghapus sepi dan bosan dengan bermain handphone tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Batu Malang

2. Fasilitas Toilet yang Lengkap

Kereta api Argo Wilis menyediakan dua toilet pada setiap gerbongnya. Tidak sama dengan kereta lainnya yang hanya menyediakan satu toilet pada setiap gerbongnya. Jadi Anda tidak perlu mengantre lagi jika terburu-buru ingin ke toilet atau setidaknya Anda tidak perlu antre panjang dan lama.

Fasilitas Kereta Argo Willis
Source nusantararailway.wordpress.com

Toiletnya juga dilengkapi dengan toilet duduk, wastafel untuk mencuci tangan lengkap dengan sabun, tissue toilet yang bersih, cermin dan pengharum ruangan agar toilet tetap wangi. Kebersihan toilet juga dijaga dengan baik agar penumpang nyaman dan tidak terganggu.

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Jakarta

3. Pemandangan Indah Sepanjang Perjalanan

Perjalanan menggunakan kereta Argo Wilis dimulai sejak pagi di mana sepanjang jalan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menarik. Mulai dari pemukiman warga, bentangan alam seperti sawah nan hijau, pegunungan yang asri hingga hitan-hutan yang segar dengan pepohonan rindang.

Fasilitas Kereta Argo Willis
Sumber [email protected]

bagi Anda yang mungkin baru pertama kali melakukan perjalanan dengan kereta api bisa mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera. Meskipun Anda memotret melalui jendela, hasil fotonya tetap jernih karena jendelanya dilengkapi dengan kaca yang ukurannya lebar dan kacanya bening.

Baca Juga : 75 Tempat Wisata di Bali

4. Menu yang Lezat di Kereta Restorasi

Jika Anda merasa lelah dan bosan duduk di kursi penumpang, jangan putus asa. Anda bisa berhjalan-jalan ke gerbong lainnya atau gerbong restorasi untuk mencari suasana baru dan mengisi perut yang keroncongan. Gerbong tersebut tersedia beragam makanan mulai dari nasi goreng, mie bakso dan beragam makanan berat dan makanan ringan.

Fasilitas Kereta Argo Willis
Sumber : restorasikeretaapi.wordpress.com/

Untuk Anda yang muslim juga disediakan musalla kecil yang letaknya berada di sebelah gerbong restorasi. Meskipun hanya bisa digunakan oleh dua orang saja, namun ruangan tersebut cukup untuk memenuhi kewajiban Anda sebagai umat muslim. bagi wanita juga disediakan mukena dan bagi pria disediakan pula sarung.

Baca Juga : 70 Tempat Wisata di Semarang

Sekilah tentang review Kereta Api Argo Wilis dari ihategreenjello. Adapun juga PT KAI saat ini memang sedang gencar-gencarnya memperbaharui fasilitas serta pelayanan. Hal tersebut dilakukan agar para penumpang merasa nyaman sekalipun perjalanannya jauh dan menjenuhkan. Oleh karena itu banyak fasilitas yang baru di setiap keretanya. Mulai dari kelas ekonomi, eksklusif hingga kelas bisnis. Pemesanan kereta juga harus dilakukan jauh-jauh hari agar Anda tetap mendapatkan bagian karena apalagi jika high season yang mana penumpang kereta semakin meningkat.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close