Home & HouseTips

5 Desain Model Tangga Minimalis di Lahan Sempit

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh – Anda ingin membangun rumah tingkat tapi penggunaan lahan untuk luasan tangga terhitung kecil atau sempit? Cocok sekali nih mimin ihategreenjello bakal share beberapa Desain Model Tangga Minimalis di Lahan Sempit lohh, langsung aja cekidot.

Desain Model Tangga

1. Tangga Melayang

Desain Model Tangga

Pernah nggak sih melihat Model Tangga Melayang seperti digambar? Perlu diperhatikan jika menggunakan cor beton harus ada tulangan struktur miring yang ada didalam bata mengikuti arus tangga naik ya sobat, sehingga untuk besi keluarnya bisa ditopang oleh struktur tersebut. Unik kan, bawah tangganya bisa jadi lahan yang berguna juga mestinyaa hehe.

Baca Juga : 7 Ide Model Desain Kamar Mandi Minimalis Tapi Mewah

2. Tangga Spiral

Desain Model Tangga

Kalau Desain Tangga spiral seperti ini sih sudah tidak asing lagi ya, tinggal beli atau pesan di tukang las udah pasti bisa. Akan tetapi ini bisa menjadi solusi untuk yang memiliki lahan sempit tapi harus ada tangga untuk naik ke lantai atas. Lebih baik diberikan warna hitam ya agar tidak cepat kotor.

Baca Juga : Macam Jenis Jenis Dinding Pada Konstruksi Terlengkap

3. Tangga Industrial

Desain Model Tangga

Model Tangga ini memang sudah banyak dan sering digunakan di kota kota besar, lebih tepatnya untuk café tongkrongan anak muda, pasti udah sering lihat kan. Nahh berawal dari itu sepertinya cocok digunakan untuk rumah yang memang menggunakan konsep minimalis warna cream dan hitam loh.

Baca Juga :  6 Top Table Terbaik Untuk Rumahmu

4. Tangga Klasik

Desain Model Tangga

Kalau Desain Tangga klasik mah udah nggak perlu ditanya, model ini sudah ada dari jaman penjajahan belanda hehe. Karena memang kebanyakan rumah dibelanda eropa sana memang mengedepankan konsep klasik. Btw sesuaikan aja bentuk tangga dengan konsep rumah kamu yaa.

Baca Juga : Jenis Jenis Kayu Terbaik Untuk Kosntruksi & Mebel

5. Tangga Multifungsi

Desain Model Tangga

Pernah nggak sih punya impian Model Tangga seperti gambar diatas? Yapp cocok banget untuk yang memiliki lahan sempit dan mengusung konsep minimalis, dibawah tangganya pun bisa difungsikan dengan baik sebagai almari atau tempat penyimpanan ya sobat.

Baca Juga : 7 Tanaman Dalam Rumah / Indoor Paling Indah & Asri

Nahh tinggal kamu tentukan mau pilih diantara 5 Desain Model Tangga Minimalis di Lahan Sempit ini nihh. Yapp harus memang model tangga itu disesuaikan dengan konsep rumah dan ruangannya ya, jadi jika memang harus dibangun dekat ruang keluarga ya sebisa mungkin desainnya cantik dan estetik. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button