Home & HouseTips

Denah, Model & Desain Kamar Tidur Minimalis Mewah

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh – Tempat tidur adalah tempat yang paling utama dalam suatu objek rumah, akan tetapi model kamar tidur harus menyesuaikan dengan luas kamar yang akan dibangun tersebut, simak langsung dibawah yuk tentang Desain Kamar Tidur dibawah ini.

Denah Kamar Tidur

1. California King Bedroom

Model Kamar Tidur King California direkomendasikan sebagai pedoman perencanaan untuk mengatur kamar tidur berdasarkan dimensi standar tempat tidur ukuran king california. Saat mendesain kamar tidur, jarak yang cukup harus disediakan untuk ketiga sisi tempat tidur yang tidak menempel ke dinding.

Denah Kamar Tidur

Denah Kamar Tidur ini memiliki jarak bebas yang lebih besar karena sifat kemewahan kamar tidur utama yang berukuran untuk tempat tidur california king. Pada dasarnya memiliki panjang 213cm dan lebar 183cm. Dan jara bebas minimumnya adalah 76,2cm dan jarak nyaman yaitu 91,4cm.

Baca Juga : Layout, Model & Desain Dapur Minimalis Modern Mewah

2. Flexible Individual Bedroom

Model Kamar Tidur ini menjadi saran untuk merencanakan kamar tidur tunggal yang dapat disesuaikan dengan banyak skenario tata letak. Biasanya tertarik pada efisiensi perencanaan ruang, denah lantai kamar tidur yang fleksibel harus mempertimbangkan ukuran tempat tidur dalam kisaran yang lebih kecil : Twin, Twin XL, Full, atau Queen size.

Model Kamar Tidur

Zona bebas sekitar 1,5m x 1,5m harus disediakan di dalam denah lantai untuk menyediakan aksesbilitas bagi pengguna kursi roda yang memerlukan jarak bebas untuk bergerak. Kamar tidur fleksibel ini harus memiliki luas denah minimum sekitar 13m2.

Baca Juga : Denah, Model & Desain Kamar Mandi Minimalis Modern

3. Full | Double Bedroom

Desain Kamar Tidur Double ini adalah strategi yang direkomendasikan untuk mengatur kamar tidur berdasarkan dimensi denah lantai, disarankan agar jarak bebas disediakan di ketiga sisi tempat tidur yagng tidak menempel ke dinding.

Model Kamar Tidur

Denah Kamar Tidur ini berukuran panjang 191cm dan lebar 137cm. Jarak bebas minimumnya yaitu 76,2cm dan jarak bebas nyamannya adalah 91,4cm.

Baca Juga : Memahami Detail dan Ukuran Tangga Terlengkap

4. King Bedroom

Model Kamar Tidur King Bedroom adalah strategi denah yang direkomendasikan untuk mengatur kamar tidur berdasarkan dimensi standar, sama seperti point 3 diatas, disarankan agar jarak bebas disediakan di sekitar ketiga sisi tempat tidur, bukan ke dinding.

Desain Kamar Tidur

Biasanya digunakan untuk kamar tidur utama, yang berukuran panjang 203cm dan lebar 193cm. Lalu jarak bebas minimumnya adalah 76,2cm dan jarak nyaman 91,4cm.

Baca Juga : Letak & Fungsi Sloof dan Tie Beam Terlengkap

5. Queen Bedroom

Desain Kamar Tidur Queen sangat direkomendasikan sebagai pedoman perencanaan, jarak yang cukup harus disediakan di sekitar ketiga sisi tempat tidur (yang tidak menempel ke dinding). Jarak bebas tambahan direkomendasikan juga bila memungkinkan untuk memberikan kenyamanan yang lebih besar bagi pengguna.

Desain Kamar Tidur

Denah Kamar Tidur ini biasanya digunakan dalam tata ruang kamar tidur untuk pasangan, tempat tidur ini berukuran panjang 203cm dan lebar 152cm. Jarak bebas minimumnya yaitu 76,2cm dan jarak nyamannya ada di sekitar 91,4cm.

Baca Juga : 8 Tahap Membuat & Bangun Kolam Renang Terlengkap

6. Small Single Bedroom

Layout Kamar Tidur untuk satu orang ini adalah startegi yang digunakan untuk individu saja, atau mungkin bisa digunakan untuk dua orang akan tetapi memiliki ruangan yang sempit (biasanya untuk anak).

Desain Kamar Tidur

Model Kamar Tidur small single bedroom memiliki panjang 191cm dan lebar 76,2cm. jarak bebas minimumnya juga sama sekitar 76,2 cm dan jarak nyamannya juga sama sekitar 91,4cm.

Baca Juga : Cara Pemasangan Aluminium Foil Atap (Radiant Barrier)

7. Small Twin Bedroom

Model Kamar Tidur ini biasanya dijadikan untuk kamar tidur anak atau tamu, dengan posisi tempat tidur berada pada sisi kanan dan sisi kiri, dan memiliki meja pada sisi tengahnya.

Layout Kamar Tidur

Desain Kamar Tidur Small Twin Bedroom memiliki panjang 191cm dan lebar 97cm. Jarak Bebas minimum sekitar 76,2cm dan jara bebas nyaman diantara 91,4cm.

Baca Juga : Pengertian, Kelebihan & Jenis Sandwich Panel Lengkap

8. Twin Bedroom

Desain Kamar Tidur Twin Bedroom sering digunakan juga untuk kamar anak anak bersama dan memiliki denah lantai minimal sehingga bisa menghemat ruang.

Layout Kamar Tidur

Model Kamar Tidur Twin Bedroom Memiliki panjang 191cm dan lebar 97cm. dan memiliki spesifikasi yang sama dengan small twin bedroom.

Baca Juga : Kelebihan & Kekurangan Dak Keraton (Keramik Beton)

Gimanaa jadi tambah inspirasi kan tentang Denah, Model & Desain Kamar Tidur Minimalis Modern ini. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button