Tempat WisataWisata Bandung

Daftar Tempat Wisata di Cimahi Paling Terkenal dan Hits

Tempat Wisata di Cimahi – Kota Cimahi yang ada di Jawa Barat ini atau dikenal dengan “kota tentara” , ternyata menyimpan potensi wisata yang beragam. Kota Cimahi ini menawarkan pengalam liburan yang menarik.

Daftar Tempat Wisata di Cimahi

Dengan kondisi alam di Cimahi yang masih sangat sejuk tidak heran banyak wisatawan berlibur ke kota ini untuk menikmati suasana alamnya yang indah dan menyejukan. Berikut beberapa wisata yang terdapat di kota Cimahi Jawa Barat :

Baca Juga : 60 Tempat Wisata di Bandung

1. Taman Wisata Paku Haji

Wisataa Paku Haji ini terletak di Jl. Haji Ghofur Kilometer 4, RT02 RW10, Desa Pakuhaji, Ngamprah, Pakuhaji, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat 40552. Di Taman Wisata Paku Haji ini memiliki banyak wisata menarik yang dapat Anda nikmati. Mulai dari beragam wahana untuk anak, wisata bwrkuda, ATV,  kebun binatang mini, wisata outbound, kolam renang serta terdapat pusat wisata kuliner yang tentunya menarik untuk dicoba.

Sumber Instagram @rezayolando

Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata ini Anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 2.000 rupiah per orang, serta untuk harga tiket masuk per wahana yaitu sebesar Rp. 10.000/orang. Wisata Paku Haji ini hanya buka setiap hari sabtu dan minggu serta libur nasional mulai pukul 08.00-17.30 WIB.

Baca Juga : 75 Tempat Wisata di Bali

2. Wisata Alam Cimahi

Alam Wisata Cimahi atau AWC ini merupakan wisata favorit yang ada di Cimahi selain itu letak wisata ini juga strategis yaitu berada tidak jauh dari alun-alun Cimahi. Wisata ini yaitu memiliki konsep menggabungkan antara kuliner, peternakan, serta edukasi pertanian menjadi satu area. Disana juga terdapat arena bermain untuk anak, arena tembak, panah dan masih banyak lainnya.

Sumber Instagram @ahlnmaulana9

Untuk harga tiket masuknya yaitu sebesar Rp. 5.000 serta untuk jam operasionalnya Wisata Alam Cimahi ini buka pada pukul 08.00 hingga pukul 19.00 WIB.

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Jakarta

3. Curug Cimahi

Curug Cimahinini terletak di Jl. Kolonel Masturi No.325, Kertawangi, Cisarua, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat 40551. Curug Cimahi atau air terjun Cimahi ini merupakan tempat wisata yang belum banyak dikunjung.

Sumber Instagram @ahlnmaulana9

Air terjun ini memiliki ketinggian 87 meter dan merupakan air terjun tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya. Harga tiket masuk ke wisata ini yaitu sebesar Rp. 15.000 per orang, dan wisata ini juga buka setiap hari.

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Batu Malang

4. Taman Bunga Cihideung

Wisata ini terletak di Jl. Sersan Bajuri, Isola, Parongpong, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat 40559. Obyek wisata ini memiliki kawasan seluas 50 hektar dan memiliki berbagai jenis tanaman hias bak tanaman bunga hias maupun bunga potong.

Sumber Instagram @melyfhitria

Taman Bunga Cihideung ini merupakan taman bunga terluas dan terlengkap yang ada di Bandung dan sekitarnya. Tanaman hias yang terdapat di wisata ini yaitu berbagai jenis anggrek, bonsai, bougenfil, mawar, gelombang cinta serta masih banyak lainnya. Harga tiket masuknya yaitu sebesar Rp 5.000 dan untuk jam operasionalnya obyek wisata ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Baca Juga : 100 Tempat Wisata di Jogja

5. Pasar Terapung Lembang

Pasar Terapung Lembang ini merupakan destinasi favorit para wisatawan, wisata ini merupakan salah satu wisata yang unik yang baru pertama kali ada di Jawa Barat.

Sumber Instagram @yahyakantum

Tidak hanya unik saya tempat ini memiliki udara yang sejuk serta pemandangan khas pegunungan yang membuat pasar ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Harga tiket Pasar Terapung ini yaitu sebesar Rp. 15.000 rupiah saja per orang, pasar ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Baca juga : 80 Tempat Wisata di Surabaya

Nah berakhir sudah perjalanan ihategreenjello dalam membagikan tempat wisata cimahi kepada traveller yang ingin mengunjungi ataupun singgah di cimahi bandung ini. Terimakasih sudah membaca artikel kami apabila ada kesalahan informasi bisa langsung tulis dikomentar yaw, see u again traveller.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button