Home & HouseTips

Metode dan Cara Cor di Air / Laut Terlengkap

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh – Sebenarnya bisa nggak sih kita cor di dalam air / laut itu? Bisa dong, proses pengecoran untuk membuat pondasi di air / laut itu ada tekniknya, nggk asal cor cor doang yaa. Simak yuk tentang Cor di Air / Laut di bawah ini.

Cor di Air / Laut

1. Pengecoran Pakai Karung

Cor di Air / Laut

Kok bisa sih Cor Di Air pakai karung? Dengan menggunakan karung disusun mengitari struktur yang akan di lakukan pengecoran setelah itu karung perlu dipantek untuk menghasilkan konstruksi yang bagus.

Baca Juga : Jenis Jenis Tumpuan Struktur Bangunan

2. Pengecoran dengan Beton Pra-Susun

Cor di Air / Laut

Cara cor di air atau laut ini dilaksanakan dengan menyusun agrerat kasar setelah itu di grouting antara pemcampuran semen, pasir, air dan zat campuran pengeras lainnya.

Baca Juga :  Jenis Beban Struktur Bangunan

3. Pengecoran Dengan Pipa Tremi

Cor di Air / Laut

Kalau teknik ini bisa digunakan untuk di darat ataupun cor di laut / air loh sobat.

Baca Juga : Kenali Struktur di Atas Air (Plumbing Structure) Terlengkap

4. Dengan Pondasi Caisson

Cor di Air / Laut

Kalau cor di air / laut ini biasanya dilaksanakan proyek proyek besar, karena harus menggunakan alat berat untuk mengangkatnya, karena kurang efisien bila dilakukan untuk proyek kecil karena tidak sebanding dengan cost yang dikeluarkan.

Baca Juga :  Kenali Berbagai Jenis Jenis Plafon Terlengkap

5. Metode Pompa

Cor di Air / Laut

Kalau metode ini langsung menggunakan pompa untuk langsung ke posisi beton yang akan di cor, jadi nggk butuh banyak tenaga tukang untuk ini ya.

Baca Juga :  Jenis Jenis Rumput Taman Kekinian Dan Mudah Dirawat.

6. Pengecoran dengan Katup Hydro

Cor di Air / Laut

Metode tentang cor ini sudah saya jelaskan panjang lebar di gambar sekaligus ya sobat, kalau mau jelaskan dua kali kadang ya saya merasa capek huhu. Wkkw gapapa berbagi ilmu itu indah.

Baca Juga : Jenis Beban Struktur Pada Konstruksi Terlengkap

Gimana ternyata banyak ya Metode dan Cara Cor di Air / Laut Terlengkap ini? masih pada bingung apa engga nih sobat? Kalau bingung coba deh liat youtube kwwk, mimin mau bikin youtube belum sempet sempet juga dari kmrn wkwk. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button