Home & HouseTips

Ciri Rumah Sehat Agar Penghuni Tetap Sehat

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh – Rumah sehat itu sangat sangat penting bagi penghuninya lohh, maka ketika kita ingin melakukan perencanaan dalam pembuatan rumah idaman anda sendiri harus diperhatikan yaa ataupun posisi anda sebagai kontraktor agar rumah konsumen anda puas dan melakukan repeat order lagi? Auto cuaann brooo hehe, yang terpenting adalah kualitas nyaa. Jadi selain desain, ternyata komposisi agar rumah sehat itu ada kriterianya lohhh, simak yuk Ciri Rumah Sehat dibawah ini. Digambar juga sudah ada penjelasannya juga tentang Rumah Sehat.

Rumah Sehat

1. Sirkulasi Udara Lancar

Rumah Sehat

Didalam Rumah Sehat harus ada keluar masuknya udara dengan lancar, tapi bisa saja dengan cara alami melalui roster ataupun jendela ataupun dengan cara menggunakan exhaust fan, jadi istilahnya banyak jalan menuju roma yakan. Walaupun rumah terpasang AC dan memang harus rapat semua maka harus ada jendela yang bisa dibuka tutup, jadi seandainya AC anda mati maka jendela tersebut bisa dibuka dan sirkulasi udara tetap bisa berjalan lancar.

Baca Juga : Kriteria Rumah Sehat Versi Kemenkes

2. Cukup Pencahayaan

Rumah Sehat

Selain sirkulasi udara, rumah sehat juga harus memiliki pencahayaan yang bagus. Baik melalui sumber cahaya alami seperti matahari ataupun dari lampu. jadi tingkat cahaya didalam ruangan itu tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap, jadi harus pas. Untuk intentistas cahaya brp luxnya sudah saya jelaskan digambar juga.

Baca Juga : Fungsi & Jenis Jenis Semen Terlengkap

3. Pembuangan Limbah Memadai

Rumah Sehat

Bagaimana tidak kalah pentih, didalam rumah harus ada saluran pembuangan limbah. Maka dari itu ketika dalam perencanaan rumah hal ini sangatlah penting sekali, baik dari limbah rumah tangga dan limbah cair.

Baca Juga : Jenis Jenis Rumput Taman Kekinian Dan Mudah Dirawat

4. Cukup Air Bersih

Rumah Sehat

Rumah sehat juga harus memiliki air bersih, akan tetapi di negara kita ini untuk mencari air bersih sudah tidaklah sulit ada PDAM adapun alternatif lain yaitu dengan membuat sumur artetis sendiri. Makanya dalam perencanaan harus dilakukan memakai apa agar perhitungannya bisa tepat.

Baca Juga : Jenis dan Ukuran Container Terlengkap

5. Bahan Bangunan Rumah Ramah Kesehatan

Rumah Sehat

Nahhh ini juga nggk kalah penting, Jika anda memakai asbes biasanya akan ada serbuk serbuk kecil yang memuai dan berbahaya, maka dari itu sekarang sudah ada alternatif lain yaitu menggunakan spandek ataupun galvalum. Karena bahan kedua itu awet, tahan karat, dan juga sudah ada yang dilapisi pasir. Pemasangannya pun juga sangat mudah. Cat cat sekarang juga sudah tidak memiliki timbal.

Baca Juga :  7 Jenis Tanaman Hias Dalam Rumah / Indoor Paling Unik

6. Layout Rumah Yang Baik

Rumah Sehat

Selain dari sisi rumah sehat, dari segi efisiensi menentukan layout rumah yang baik juga nggk kalah penting karena menyesuaikan dengan lebar ruangan dan meminimalisir titik jenuh penghuninya sendiri.

Baca Juga : 8 Jenis Tanaman Hias Dalam Rumah / Indoor Terindah & Asri

Nahh udah gimanaa udah paham kaan tentang Ciri Kriteria Rumah Sehat Agar Penghuni Tetap Sehat ini. sekelas orang awam sebenernya harus paham lah yaaa, masak anak anak teknik sipil nggk tau sihhh, candaa nggk tauu haha. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button