Tips

Tips Barang yang Harus Dibawa Saat Menginap

Barang yang Harus Dibawa Saat Menginap – Pada saat kamu berlibur, kemudian kamu memiliki rencana untuk menginap, pastinya kamu akan mempersiapkan barang yang harus dibawa saat menginap. Pasalnya, apabila kmu berlibur dengan menginap kamu akan lebih membutuhkan banyak barang yang akan kamu gunakan, berbeda jika kamu hanya sekedar berlibur saja tanpa menginap.

Meskipun begitu, tidak berarti kamu harus membawa banyak barang, tetapi kamu harus lebih memprioritaskan barang mana yang lebih penting untuk di bawa dan barang mana yang tidak perlu dibawa. Hal tersebut bertujuan agar kamu tidak kerepotan pada saat membawa banyak barang.

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Surabaya

1. Uang Tunai

Selalu sediakan uang tunai, hal tersebut bertujuan agar kamu tidak kerepotan, ketika kamu membutuhkan uang secara mendadak. Apabila kamu hanya menyediakan uang di dalam ATM, maka kamu akan bingung, ketika ternyata tempat yang kamu gunakan untuk menginap tidak terdapat mesin ATM yang bisa kamu gunakan. Sehingga kamu malah tidak bisa menggunakan uangmu.

Sumber Gambar : www.nusabali.com

Sediakan berbagai nominal uang, seperti bawalah juga pecahan 5 ribu 10 ribu bahkan 2 ribu. Hal tersebut untuk berjaga-jaga apabila kamu memerlukan uang pecahan untuk membeli sesuatu.

Karena terkadang apabila kamu membeli sesuatu dengan harga nominal kecil, dan kamu membayar dengan nominal besar, terkadang penjual tidak memiliki kembalian.

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Batu Malang

2. Obat-obatan

Dimanapun kamu berlibur, menginap ataupun tidak menginap, obat-obatan merupakan hal pentinh yang harus kamu persiapkan sebelum merencanakan untuk pergi berlibur. Pasalnya, kamu tidak akan mengetahui situasi seperti apa yang akan kamu hadapi pada saat kamu liburan.

Sumber Gambar : anekamesinpengemas.com

Pada saat menginap, kamu harus mempersiapkan inhialer, minyak aroma terapi dan obat-obatan yang sesuai dengan riwayat kesehatanmu. Inhialer dapat kamu gunakan ketika kamu tiba-tiba mengalami flu atau hidung yang tersumbat.

Minyak aroma terapi bisa kamu gunakan pada saat kamu mengalamu masuk angin dan sebaginya. Sedangkan obat-obatan lainnya dapat kamu persiapkan, jika kamu sering mengalami sakit yang kambuh, seperti sakit maag dan sebaginya.

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Jakarta

3. Peralatan Mandi

Peralatan mandi dalam hal ini meliputi, handuk, sikat gigi, pasta gigi, sampo dan sabun. Cukuplah membawa peralatan mandi yang pokok saja. Dengan membawa peralatan mandi sendiri, kamu tidak akan merepotkan tuan rumah yang kamu tumpangi. Meskipun kamu sedang berlibur di sebuah villa ataupun hotel, akan lebih nyaman jika kamu membawa barang-barang keperluanmu sendiri.

Sumber Gambar : harga-jual.com

Peralatan mandi tidak perlu terlalu lengkap, cukup bawa yang akan kamu gunakan ketika kamu mandi, sehingga kamu tidak perlu membawa banyak barang yang tidak berguna.

Bawalah handuk dengan ukuran yang sedang, apabila kamu membawa handung dengan ukuran yang besar, maka akan memenuhi tas yang kamu gunakan untuk membawa barang-barangmu.

Baca Juga : 75 Tempat Wisata di Bali

4. Peralatan Ibadah

Sumber Gambar : soc-phoenix.s3.amazonaws.com

Sebaiknya kamu membawa peralatan ibadah sendiri, hal ini sangat berguna apabila kamu hendak beribadah. Karena apabila kamu menginap, di sebuah hotel atau villa, dikahwatirkan tidak di sediakan perlatan ibadah. Kemudian, apabila kamu menginap di rumah saudara, kamu juga tidak akan merepotkan saudara ketika hendak beribadah.

Baca Juga : 70 Tempat Wisata di Semarang

5. Baju Ganti

Bawalah baju ganti pada saat menginap. Sebaiknya sebelum kamu pergi berlibur kamu harus sudah memikirkan berapa baju yang kan kamu bawa pada saat berlibur, sehingga kamu akan membawa baju dengan jumlah yang sesuai, tidak perlu terlalu banyak, namun sesuaikan dengan durasi pada saat kamu menginap.

Sumber Gambar : dekoruma.com

Misalkan, kamu menginap selama 3 hari, maka kamu harus menyesuaikan berapa potong baju yang akan kamu perlukan untuk menginap selama 3 hari.

Selain baju ganti, kamu harus membawa pakaian dalam juga, sehingga kamu bisa mengganti pakaian dalammu juga. Terutama yang sangat di perlukan adalah pakaian hangat sejenis jaket, karena akan sangat berguna ketika kamu menginap di tempat yang memiliki hawa dingin.

Baca Juga : 45 Makanan Khas Italia Paling Lezat

6. Pembalut dan Pantylener

Membawa kedua benda ini hukumnya wajib bagi perempuan. Karena hal tersebut digunakan untuk berjaga-jaga, apabila telah datang periode datang bulan dan kamu lupa. Dari pada kamu kerepotan harus membeli, lebih baik kamu membawa sendiri dari rumah. Sehingga langsung bisa pakai.

Baca Juga :  46 Makanan Khas Spanyol

7. Alat Bercukur

Sumber Gambar : idntimes.com

alat bercukur merupakan barang penting bagi pria yang harus di bawa. Pada saat kamu menginap, kamu pasti akan memerlukan waktu untuk bercukur. Sebaiknya kamu mempersiapkan peralatan bercukur dari rumah, sehingga kamu tidak perlu repot membeli peralatan bercukur di tempat kamu menginap.

Baca Juga : 44 Makanan Khas Bali

8. Air Mineral

Sumber Gambar : beritagar.id

Kamu bisa mempersiapkan air mineral secukupnya pada saat menginap, sebenarnya air mineral bisa kamu bawa dari rumah atau kamu membelinya di jalan. Membawa air mineral diperlukan untuk berjaga-jaga apabila di tempat yang kamu gunakan untuk menginap tidak di sediakan air mineral.

Baca Juga : 45 Makanan Khas Jogja 

9. Stop Kontak

Sumber Gambar : bmdstatic.com

Stop kontak sangat di perlukan pada saat kamu menginap. Bawalah stop kontak kecil namun dengan kabel yang panjang. Membawa stop kontak ini untuk berjaga-jaga dikhawatirkan di tempat yang kamu gunakan untuk menginap, tidak disediakan stop kontak atau di sediakan stop kontak tetapi dengan tempat yang tinggi dan sulit di jangkau. Oleh karena itu, stop kontak sangat berguna untuk di bawa saat kamu sedang menginap.

Baca Juga : 40 Makanan Khas Semarang

10. Skamul Jepit

Skamul jepit berfungsi apabila kamu hendak mandi dan sebagainya yang menharuskan kamu harus berinteraksi dengan air. Karena apabila kamu hanya membawa sepatu saja, maka kamu mau tidak mau harus membasahi sepatumu ketika kamu berinteraksi dengan air.

Sumber Gambar : tokopedia.net

Memakai sepatu yang basah tentunya kan membuat kamu tidak nyaman dan akan membuat tubuh kamu dengan mudah mengalami masuk angin. Oleh karena itu, skamul jepit akan sangat berguna untuk keperluan kamu menginap.

Baca Juga : 30 Tempat Wisata di Kebumen

11. Sarung

Sumber Gambar : hipwee.com

Barang yang satu ini jarang sekali terpikirkan oleh orang-orang yang berlibur hingga menginap. Sarung memiliki kegunaan yang bisa kamu gunakan ketika kamu sedang menginap, bisa kamu jadikan selimut, apabila tidak disediakan selimut, dan masih banyak lagi. Sebaiknya dari pada membawa selimut yang berat, lebih baik membawa sarung yang ringan dan tidak menghabiskan tempat.

12. Tissue

Sumber Gambar : www.grid.id

Tissue ini merupakan barang yang kecil namun wajib untuk dibawa. Karena apa yang kamu lakukan pasti akan memerlukan tissue, seperti untuk membersihkan mulut setelah makan, tiba-tiba kamu bersin-bersin atau tiba-tiba kamu flu dan sebaginya.

13. Kantong Keresek

Sumber Gambar : golgon.co.id

Kantong keresek dengan ukuran jumbo pastinya kan kamu butuhkan ketika kamu sedang menginap. Apabila kamu menginap, kamu pasti membawa pakaian ganti. Pakaian kotor yang telah kamu gunakan, dapat kamu taruh di kantong keresek, sehingga terpisah dari barang-barang dan pakaian bersih lainnya. Sediakan paling tidak 2 hingga tiga kantong keresek berukuran jumbo.

Itulah Barang Yang Harus Dibawa Saat Menginap Versi Ihategreenjello. Barang-barang tersebut kamu persiapkan, agar pada saat kamu menginap, kamu tidak kerepotan. Sebaiknya apabila kamu hendak menginap di suatu tempat, baik untuk urusan berlibur atau pun yang lainnya, maka kamu harus mempersiapkan barang-barang yang hendak kamu bawa minimal satu haris sebelum kamu menginap.

Namun tidak boleh memilih penginapan yang abal abal, disini ada tawaran menarik dari bobobox si hotel kapsul yang berkonsep masa depan. Dengan fitur canggih dengan aplikasi di smartphone anda selain bisa checkin dan checkout juga bisa mengatur lampu serta sebagai kunci, tidak perlu kawatir juga jika batre smartphone kamu habis, karena ada admin yang akan membantu.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close