Tips

5 Aplikasi Wajib Untuk Anak Tambang dan Geologi!

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh – Siapa saja nih disini yang ingin atau sudah bekerja di pertambangan atau bagian geologi tanah? nah kan cocok sekali jika kalian mampir kesini. Orang awampun bisa belajar ngulik ngulik sendiri loh tentang Aplikasi Tambang dan Geologi ini, simak yuk apa saja dibawah ini.

Aplikasi Geologis

1. ArcGIS

Aplikasi Geologi

Nahh siapa nih anak geologi disini, pasti nggak asing dong dengan Aplikasi Geologi yang satu ini. Diciptakan oleh ESRI (Environment Science & Riset Institute) di California, ArcGIS memiliki beberapa fitur penting seperti pembuatan peta, pengumpulan data lapangan dan data spasial. ArcGIS banyak digunakan pada kegiatan yang berhubungan dengan sistem informasi geografis.

Baca Juga : Jenis, Tipe, dan Ukuran Pintu Sesuai Standart Lengkap

2. Leapfrog Geo

Aplikasi Tambang

Calon calon anak pertambangan sudah tahu Aplikasi Tambang ini belom? Wajib tahu loh yaaa. Aplikasi yang dibuat oleh perusahaan seequent ini berfungsi dalam pemodelan geologi 3 dimensi. Selain itu, Leapfrog Geo juga memiliki fitur estimasi sumber daya dalam suatu model geologi, jadi ini sangat membantu sekali sih sobat.

Baca Juga : 5 Tahap Membangun Ruang Bawah Tanah Terlengkap

3. Surpac

Aplikasi Tambang

Surpac memiliki fitur utama dalam pembuatan desain pit untuk mempermudah perencanaan tambang. Selain itu, dalam Surpac juga memiliki fitur perhitungan volume dan system grade control. Kebayang nggak sih? Memakai aplikasi ini saja susah apalagi seorang dibalik layar yang membuat aplikasi ini, pasti briliant sekali yagesya wkwk.

Baca Juga : 7 Alat Pengukur Tanah dan Fungsinya Terlengkap

4. Micromine

Aplikasi Pertambangan

Micromine mengusung slogan Intuitive Mining Solution dengan memberi solusi atas eksplorasi dan desain tambang yang mudah digunakan. Micromine juga menawarkan fitur pemodelan, estimasi, desain, optimasi dan scheduling.

Baca Juga : Sistem Dilatasi Bangunan / Pemisah Struktur Terlengkap

5. Geoslope

Aplikasi Tambang

Merupakan aplikasi modern yang mengkhususkan diri pada pemodelan geoteknik dan lingkungan yang sudah berdiri sejak 40 tahun lalu. Aplikasi ini banyak digunakan untuk membantu desain ekskavasi dan tambang terbuka. Selain itu, aplikasi ini juga dapat melakukan analisis kestabilan lereng.

Baca Juga : Pahami Tahapan Proses Tender Terlengkap

Gimanaa nihh 5 Aplikasi Wajib Untuk Anak Tambang dan Geologi Ini harus wajib kalian miliki lohh. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button