Tips

7 Aplikasi Terbaik Untuk Berinteraksi Dengan Warga Lokal Eropa

7 Aplikasi Terbaik Untuk Berinteraksi Dengan Warga Lokal Eropa – Selain sebagai kegiatan rekreasi untuk melepas stress, traveling juga bisa menjadi ajang memperluas pergaulan. Bisa dengan cara berkenalan dengan sesama traveler, maupun dengan warga lokal. Bergaul dengan warga lokal memiliki keuntungannya sendiri.

7 Aplikasi Chat Bue
Souce Image pixabay.com

Anda jadi bisa menggali informasi lebih dalam soal tujuan-tujuan wisata lainnya yang mungkin belum banyak diketuai oleh para turis. Jadi bagi Anda yang ingin memperluas pergaulan sekaligus ingin menemukan hidden gem, berikut ini beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda berkenalan dengan warga lokal saat sedang traveling.

Baca Juga : 45 Makanan Khas Italia

1. Eatwith

Eatwith menyediakan Anda untuk menikmati jamuan yang disediakan oleh warga lokal. Baik chef profesional, maupun para cooking enthusiast. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memilih host yang memiliki rating dan reviewnya masing-masing. Apabila keamanan menjadi prioritas Anda, maka Anda bisa membaca review dari masing-masing host.

7 Aplikasi Chat Bule
Souce Image eatwith.com

Saat ini aplikasi Eatwith sudah bisa digunakan di hampir seluruh destinasi populer di Eropa seperti Barcelona, Paris, Berlin, Milan, dan sebagainya. Dalam satu kali jamuan pun Anda juga bisa bertemu dengan para traveler lain, maupun warga lokal. Berbincang sambil menikmati hidangan yang lezat tentu merupakan ajang berkenalan yang tepat dengan warga lokal.

Baca Juga : 46 Makanan Khas Spanyol

2. Withlocals

Aplikasi ini akan menemukan kamu dengan puluhan bahkan ratusan guide lokal yang memiliki itinerary yang unik. Mulai dari mengunjungi destinasi wisata populer , hingga ke restoran dan kafe anti mainstream yang hanya diketahui oleh para warga lokal.

7 Aplikasi Chat Bule
Souce Image withlocal.com

Aplikasi ini juga menunjukan rating dan review dari masing-masing local guide. Jadi, Anda bisa menyesuaikan pilihan Anda berdasarkan rating dan ulasan terbaik. Tidak perlu khawatir, karena para guide lokal yang terdaftar ini sudah menjalani proses verifikasi yang tidak mudah. Jadi sudah pasti memiliki pengetahuan yang mumpuni soal traveling.

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Jakarta

3. Tinder

Tinder memang merupakan aplikasi untuk menemukan teman kencan. Namun tinder juga sering digunakan oleh para traveler untuk menemukan travel mates yang berasal dari warga lokal.

7 Aplikasi Chat Bule
Source Image tinder.com

Banyak cerita dari para traveler yang menggunakan Tinder sebagai sarana berkenalan dengan warga lokal, sekaligus untuk menikmati kota a la warga lokal. Beberapa bahkan bertemu jodohnya dengan menggunakan Tinder. Meskipun mudah dan menyenangkan, namun tentu saja Anda harus berhati-hati dalam memilih travel mate di Tinder. Sebaiknya Anda percaya pada intuisi Anda sebelum memutuskan untuk swipe ke kanan.

Baca Juga : 75 Tempat Wisata di Bali

4. Showaround

Showaround juga merupakan aplikasi yang mempertemukan Anda dengan guide lokal. Namun ada yang berbeda dengan aplikasi ini. Dengan aplikasi Showaround, Anda dan sang local guide dapat saling berdiskusi untuk menentukan itinerary.

7 Aplikasi Chat Bule
Source Image showaround.com

Jadi tidak ada itinerary baku layaknya travel agent pada umumnya. Waktu traveling Anda pun akan terasa lebih mengalir. Tersedia ratusan local guide yang siap berpetualang bersama Anda, berbayar maupun tidak.

Baca Juga : 70 Tempat Wisata di Semarang

5. Reddit

Reddit merupakan forum online internasional yang paling populer hingga kini. Dengan jutaan anggota yang tersebar di seluruh dunia, Reddit memiliki sub forum atau yang sering disebut sebagai subreddit yang sesuai dengan minat Anda.

7 Aplikasi Chat Bule
Source Image reddit.com

Bagi Anda ingin berkeliling eropa dengan warga lokal bisa berkenalan sekaligus mengajak orang lain untuk bertualang bersama di berbagai subreddit seperti r/travelpartner, r/solotravel, ataupun r/meetpeople.

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Batu Malang

6. Partywith

Partywith adalah aplikasi yang tepat bagi Anda yang berjiwa bebas. Aplikasi ini dapat menghubungkan Anda ke lebih dari 150.000 pecinta party yang tersebar di 150 negara.

7 Aplikasi Chat Bule
Source Image Partywith.com

Dengan aplikasi ini, Anda dapat menemukan berbagai event lokal yang menarik sekaligus berkenalan teman-teman baru di chatroom yang memiliki kesamaan interest. Aplikasi ini sangat menekankan interaksi komunal, sehingga sangat tepat bagi Anda yang mencari teman-teman baru dengan interest yang sama. Jadi aplikasi ini bukanlah aplikasi kencan.

Baca Juga : 80 Tempat Wisata di Surabaya

7. Vayable

Vayable saat ini masih memfokuskan diri pada 10 kota populer seperti Paris, Barcelona, Istanbul, Amsterdam, Roma, London, Athena, Berlin, Wina, dan Los Angeles.

7 Aplikasi Chat Bule
Source Image vayable.com

Namun tidak menutup kemungkinan untuk mencakup lebih banyak kota lainnya di masa mendatang. Dengan aplikasi ini, Anda dapat bertemu dengan guide lokal yang siap merancang itinerary sesuai dengan keinginan Anda. Mulai dari landmark populer, restoran unik, hingga hidden gems yang tersebar di kota-kota Eropa.

Nah itulah rekomendasi  ihategreenjello untuk Aplikasi Chat Dengan Bule yang menyenangkan saat anda berlibur di luar negeri. Apabila Anda bingung dalam menyusun itinerary yang menyenangkan, para local guide ini pun siap merancangnya untuk Anda. Jadi Anda hanya perlu duduk santai menikmati waktu terbaik di Eropa.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo traveling bersama warga lokal Eropa yang ramah, atraktif, dan penuh energi. Para guide lokal sendiri juga merupakan traveler, jadi tentu saja saham benar kebutuhan Anda nantinya. Traveling ke Eropa pun kini semakin mudah karena Anda bisa dapatkan informasinya disini.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close