Home & HouseTips

Jenis Plafon Serta Kelebihannya Paling Lengkap

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh – Anda ingin membangun rumah? Atau sudah membangun dan sekarang sudah pada tahap finishing lalu bingung memilih material plafon apa sih yang cocok buat rumah kamu? Gak usah bingung mimin bakal share nih Jenis Plafon beserta kelebihannya juga, cekidott.

Material Jenis Plafon

1. Plafon Gypsum

Material Jenis Plafon

Salah satu Jenis Plafon yang paling populer dan paling diminati oleh semua kalangan karena pemasangannya mudah dikarenakan sifatnya ringan dan mudah dipotong. Akan tetapi perlu diingat bahwa gypsum itu akan mudah rapuh ketika terkena air ya sobat, jadi usahakan gunakan pada area yang kering.

Baca Juga :  Jenis Jenis Plafon Serta Kelebihan & Kekurangannya

2. Plafon PVC (Polivinil Klorida)

Material Jenis Plafon

Memang jenis plafon yang satu ini sangat populer juga dikalangan masyarakat saat ini, jika dulu memang belum banyak mengenal, akan tetapi sekarah behh model plafon pvcnya macem macem boss. Yang jelas kelebihan dari plafon pvc ini adalah dia anti rayap, anti api, anti air, bobotnya pun sangat ringan loh sobat dan nggak perlu di cat lagi yaa. Karena memang pvc itu sebelum membeli sudah tersedia banyak motif dan warna.

Baca Juga : Kenali Berbagai Jenis Jenis Plafon Terlengkap

3. Plafon GRC (Glass Reinforced Concrete)

Material Jenis Plafon

Jenis plafon yang satu ini adalah material yang bahan dasarnya terbuat dari serat dan semen ya sobat, sebenernya hampir mirip dengan bikin beton bedanya tidak ada kerikil dan tulangan bajanya. Keunggulan dari plafon grc adalah lebih tahan air sehingga cocok banget jika digunakan untuk finishing teras sobat.

Baca Juga : Fungsi dan Jenis Jenis Pasir Dalam Konstruksi

4. Plafon Tripleks

Material Jenis Plafon

Pernah nggak sih kalian kebayang jenis plafon yang satu ini? untuk anak jaman sekarang mungkin tidak tahu ya, akan tetapi triplek ini sangat populer jaman dahulu kala ya sobat, rumah nenek mimin saja masih pakai plafon ini dan rangkanya masih menggunakan kayu.

Baca Juga :  Jenis Jenis Rumput Taman Kekinian Dan Mudah Dirawat.

5. Plafon Kayu

Material Jenis Plafon

Eitsss jangan salah, material plafon yang satu ini tuh sangat populer sekarang. Kenapa? Sebenernya bukan kayu polos terus dijadikan plafon ya, akan tetapi biasanya sudah ada bentuk artistik / motif khusus yang dipesan sehingga terkesan futuristik, kebanyakan plafon ini sekarang digunakan pada café café ya sobat.

Baca Juga : 5 Model Desain Taman Minimalis Tapi Indah & Asri

Gimanaaa sudah paham belum tentang Jenis Plafon Serta Kelebihannya Paling Lengkap ini? yapp dalam gambar diatas sudah saya jelaskan juga ya sobat tentang lebih rinci dari plafon tersebut. Semoga artikel yang ihategreenjello bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih. Wa ‘alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button